Bagaimana Membuat Seblak mie pedas (ala kost)😁🍝 yang Lezat

Dipos pada December 21, 2017

Seblak mie pedas (ala kost)😁🍝

Bagaimana membuat Seblak mie pedas (ala kost)😁🍝 yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Seblak mie pedas (ala kost)😁🍝 yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Seblak mie pedas (ala kost)😁🍝, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Seblak mie pedas (ala kost)😁🍝 sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Seblak mie pedas (ala kost)😁🍝 biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Seblak mie pedas (ala kost)😁🍝 oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Seblak mie pedas (ala kost)😁🍝 memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Seblak mie pedas (ala kost)😁🍝:

  1. 250 gr kerupuk ikan
  2. 1/2 mie instan,di rebus
  3. 2 butir telur
  4. 1 sdm bon cabe
  5. 1 btg daun bawang, iris halus
  6. 1 sdm bawang goreng
  7. Bumbu tumbuk kasar:
  8. 3 siung bawang putih
  9. 1/2 cm kencur (bisa di skip)
  10. 2 buah cabai keriting
  11. 3 buah cabe rawit
  12. 1/2 sdt garam
  13. 1/4 sdt gula pasir
  14. 1/4 kaldu ayam bubuk
  15. 50 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Seblak mie pedas (ala kost)😁🍝

1
Rebus kerupuk sebentar sampai lunak. Masukan dalam air. Rendam hingga berwarna bening, tiriskan
2
Tumis bumbu halus dengan minyak sampai harum.
3
Masukan telur dan mie yang sudah di rebus. Aduk" sampai berbutir.
4
Masukan kerupuk, tuang air,masukan garam,bon cabe, dan kaldu ayam bubuk. Tumis sampai meresap, tambahkan daun bawang. Aduk rata
5
Sajikan bersama bawang goreng dan kerupuk πŸ˜‹πŸ

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Simple Aja #BikinRamadanBerkesan

Mie Goreng Simple Aja #BikinRamadanBerkesan

Buat mie lovers.. pasti enak dan gampang sekali buatnya. Cocok bwt hidangan sahur cepat πŸ˜… #BikinRamadanBerkesan #4

1 piring
Lumpia mie

Lumpia mie

Pingin ngemil tapi lagi males mo keluar. Jadi, bikin sendiri aja mumpung lagi punyak stok ayam suwir di kulkas.πŸ˜ŠπŸ€”

Mie kuah tek-tek

Mie kuah tek-tek

Menu ini selalu jadi menu yg dikangenin. Kenapa dikangenin? Karena makannya ga boleh sering, soalnya pake mie instan. Entah kenapa kalo abis makan mie instan selalu pusing kepala nih, padahal sukaaa banget. Yodahlah disyukuri aja, alhamdulillah masih bisa memakannya.

2 porsi
Nasi mawut merah menggoda 😘

Nasi mawut merah menggoda 😘

Hari ini bawaannya marah mulu, karena ulah seseorg, tapi kalo marah2 trus ga baek deh✌✌✌ Jadiin buat nasi mawut aja, perut kenyang, sklgus bisa berbagi resep jadi dapet pahala deh, ya ga??😚😚😚 Ini enak bingit, apalagi ada topingnya hhmmm...makin yummy, merah menggoda spt yg bikin😁😚😁

Mie Siram Pedas

Mie Siram Pedas

1 porsi
Milur

Milur

Haii ini resep pertama ku temen temen,untuk selengkapnya follow dulu yaa😍 MILUR(Mie Telur) kalo di daerah Sunda namanya MIDOG(Mie Ndog) Selamat Mencobaa😚

4/5 porsi
10 menit
Mie Portal (oPor ayam kenTal)

Mie Portal (oPor ayam kenTal)

Gak sengaja nemuin resep baru,berawal dr suami dpt pesenan sate ayam + kuah opor , jd bikin kuahnya banyak..acaranya sampe sore alhasil drumah g punya menu bwt makan malam..cari2 bahan dikulkas adanya cm ayam sm mie homemade..mw lgsg dibikin opor ayam dah mainstream πŸ˜„ jd improvisasi menu ayamnya saya bwt ayam kecap..jadilah mie portal (mie opor ayam kental) ini..anak2 seneeeng bgt sampai nambah maemnya..berawal dari menu darurat, alhmdllh malah jd tambahan penghasilan krna bnyk tmen2 saat ada acara 😘..yuk cobain resepnya πŸ‘ #cabeku #ayaminlopwityu

Perkedel Kentang Mie

Perkedel Kentang Mie

Gabungan duo karbo, kentang sama mie.. Dulu sempat lihat postingan org lain, tp pas dicari lupa lagi, jadi ini mah perkedel mie ala ceu nia..

Mie Omelette

Mie Omelette

Menu ini menu yang sudah saya masak sejak saya SD loh. Percaya enggak? Hahaha Benerannn saya bahkan dulu lomba masak pakai menu ini. Saya ganti mie nya pakai mie bayam dan kelas saya menang. Hahaha 😁 Cocok buat makan pagi karena cukup mengenyangkan, ada mie nya. Untuk snack juga oke. Jangan skip keju dan margarinnya, itu yang bikin hasilnya gurih. Kalau untuk variasi isian sih terserah, seadanya saja. Saya suka ada jamur kuping hitam nya, menambahkan tekstur kres kres renyah gitu. Salam β€œAnyone can cook”

Creamy Noodle Soup/ Mie rebus kuah krimer

Creamy Noodle Soup/ Mie rebus kuah krimer

Salah satu modifikasi mie yg bikin nagih rasanya. Jangan dibayangkan dulu gimana rasanya 'kok mie dicampur creamer' yang pasti mantap dan gurih πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘ 😁😁😁😁

1 porsi
Mie Ayam Rumahan

Mie Ayam Rumahan

Ngisi waktu luang hr minggu sama suami dg buat mie ayam, ternyata seru n hasilnya memuaskan, bikin ketagihan pengen makan lagi...

Omelet Indomie

Omelet Indomie

Kemarin ade bungsu buat omelet tapi gada rasanya sama sekali jadi penasaran mau buat juga πŸ˜‚

2 porsi
Indomie Tek Ebi Ulang Tahun

Indomie Tek Ebi Ulang Tahun

Tengah bulan ini teman kantor ada yang ulang tahun, untuk dapat masakan lebih banyak dan bahan murah mending cusss bikin sendiri , Indomie Tek. Selamat mencoba !!

Mie Kuah dengan Kimchi

Mie Kuah dengan Kimchi

jadi ceritanya aku kelaperan.. kebetulan ada stok indomie punya si koko dan masih ada stok kimchi di kulkas.. dan pyororong~ jadi deeeeh.. dari semua eksperimen aku nyampurin kimchi dengan berbagai varian indomie, yang ini the best! merah merona dengan kuah kental, pedesnya gak 'nonjok' mulut dan perut dan pastinya, syegeeeerr!!

1 porsi
<10 menit