Cara Gampang Menyiapkan Mie Omelette yang Enak Banget

Dipos pada January 28, 2018

Mie Omelette

Sore-sore begini enaknya membuat Mie Omelette yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Mie Omelette yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Omelette, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Omelette di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Omelette dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Mie Omelette memakai 13 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu ini menu yang sudah saya masak sejak saya SD loh. Percaya enggak? Hahaha Benerannn saya bahkan dulu lomba masak pakai menu ini. Saya ganti mie nya pakai mie bayam dan kelas saya menang. Hahaha 😁 Cocok buat makan pagi karena cukup mengenyangkan, ada mie nya. Untuk snack juga oke. Jangan skip keju dan margarinnya, itu yang bikin hasilnya gurih. Kalau untuk variasi isian sih terserah, seadanya saja. Saya suka ada jamur kuping hitam nya, menambahkan tekstur kres kres renyah gitu. Salam “Anyone can cook”

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Omelette:

  1. 2 sdm margarin
  2. 6 butir bawang merah, potong besar
  3. 1 mie instant, rebus setengah matang dan tiriskan
  4. 5 butir bakso, iris tipis
  5. 5 butir jamur kancing, iris tipis (segar atau kalengan boleh)
  6. 1 sosis sapi atau ayam, potong tipis
  7. 3 jamur kuping hitam, rendam dalam air dan iris memanjang
  8. 50 g keju cheddar, diparut
  9. 1 buah cabai merah, iris tipis
  10. 6-8 butir telur (tergantung ukuran telur)
  11. 30 mL (1-2 sdm) susu UHT putih
  12. 1 batang daun bawang, iris tipis
  13. secukupnya Garam dan merica

Langkah-langkah untuk membuat Mie Omelette

1
– Kocok telur bersama dengan garam, merica, susu, dan keju cheddar. – Tambahkan mie, bakso, sosis, jamur, cabai, dan daun bawang. Aduk rata. – Panaskan margarin dalam teflon. – Tumis bawang merah hingga setengah matang. – Masukkan adonan telur. – Masak dengan api sedang hingga matang dan kecokelatan. – Balik dengan hati-hati. Saya membaliknya terlebih dahulu ke atas piring dan membaliknya kembali ke teflon. – Masak hingga matang. Potong-potong. – Sajikan panas dengan saus sambal. Utk 8-10 potong

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

☀️Martabak Mie☀️

☀️Martabak Mie☀️

Bosan dgn sajian mie instan yg itu itu aja, sajian yg satu ini boleh di coba lho moms👍 #KapsulAjaib #CookpadIndonesia

Pizza mie

Pizza mie

Lagi kepngen pizza mie biasa suami yg buatkan, dan berhubung suami blom pulang bikinlah sendiri :)

2 org
15 menit
Bakso Kuah Kosongan by: Erni Hartanti.Amd😍😄😘

Bakso Kuah Kosongan by: Erni Hartanti.Amd😍😄😘

Dikasih bakso sama saudara suami, ku bikin bakso kuah Kosongan saja ah.

Suki Kuah Tomyum

Suki Kuah Tomyum

Karena PSBB jadi ga bisa makan suki dine in di restonya langsung, yaudah kita bikin aja ya 😄 Kalo kata orang-orang di rumah sih rasanya mirip sama kuah tomyum X.* Suki Dimsum 🤣

10 porsi
Tahu Rambutan Isi Sosis

Tahu Rambutan Isi Sosis

Postingan udah lama, cuma baru sempet upload di sini. Nyoba buat karena pensaran dengan banyaknya orang yang seliweran posting di medsos😁 Saya ikut resepnya Fah Umi Yasmin dengan beberapa penyesuaian. Pastinya sih bikin anak2 penasaran, mereka nyoba lagi, lagi dan lagi..

Seblak basah

Seblak basah

Jadi ceritanya aku pengen banget makan seblak. Seumur umur aku baru makan seblak itu 1 kali 2 kali ini aku buat sendiri. Awal aku kenal makanan ini juga karena aku dikasih sama ibu kos orang Sunda. Kebetulan juga bahannya ada bakso stok anakku. Kripik dan mie. Yg missing kencurnya. Tp gpp enak juga ko 😀

1porsi
Bakso ala mama adel

Bakso ala mama adel

Musim hujan laper terus malea keluar bikin aja makanan sendiri

5-6 porsi
45 menit
Mie Ayam (ekonomis).. 🍜🌨🌩🌫

Mie Ayam (ekonomis).. 🍜🌨🌩🌫

Seharian nemeni si kecil keluar.. Masuk rumah sudah pada kelaparan, deraaas pula.. Bikin ini aja yg cepet..

2 porsi
Indomie Tombo Lapar

Indomie Tombo Lapar

ada nasi dikit lagi di kosan. males masak nasi lagi. terus ada mie instan. ada telor. ada wortel sisa. hahaha

Omelet Indomie

Omelet Indomie

Kemarin ade bungsu buat omelet tapi gada rasanya sama sekali jadi penasaran mau buat juga 😂

2 porsi
Tomyam noodle murah meriah

Tomyam noodle murah meriah

Berhubung mau buka puasa pake yg asam asam plus pedes dan daripada beli di luar yang seporsinya 30ribuan jadi nyoba deh bikin ini sendiri murah meriah.. Untuk rasa ga kalah sama yg di luaran koo..

Perkedel mie

Perkedel mie

Hari ini ada acara renang dadakan, akhirnya bekal yg praktis dan bahan"nya ada di rumah aja yaa bunn... #murahmeriah

8 potong
Mie Kangkung

Mie Kangkung

Punya banyak sayur Kangkung, ada mie udah tinggal campur

4 - 6 porsi kecil
Indomie ala-ala

Indomie ala-ala

Pingin nyoba berkreasi sama mie instan favorit, terus nemu resep ini di Instagram *maaf lupa nama akunnya* yaa pokok di akun yang sukanya upload makanan gitu lah hehe.. Dengan sedikit modifikasi, rasanya teteupp endeuss apalagi dimakan pas hujan. Uwuwuwu.. Lets try..

1 porsi
20 - 25 menit
Bola-bola Mie

Bola-bola Mie

Rumah saya masuk dalam kategori cluster, sehingga tidak memiliki banyak tetangga. Hanya 35 rumah saja, itupun tidak terisi semua. Di setiap kamis malam, kami agendakan untuk berkumpul. Diawali dengan pengajian sholawatan, lalu bercengkrama saling melempar cerita. Dan tentu saja di antaranya, ibu-ibu berbagi makanan dan resep di dalam momen tersebut. Dan di sebuah kamis malam, saya sudah kehabisan ide akan membuat makanan apa. Tadi pagi lupa tidak belanja. Ketika membuka lemari makanan, hanya menemukan mie instan. Untungnya di lemari pendingin masih ada telur ayam. Terpikirlah untuk membuat martabak mie saja. Hei, bukannya minggu lalu abis tergoda marketing teflon serbaguna yang datang ke tempat kerja? Bentuknya bulatan kecil-kecil, jadi kenapa engga buat mienya dibentuk bulat-bulat kecil saja biar unik. Dan inilah hasilnya.

20 buah
30 menit
Tahu Kribo

Tahu Kribo

Senin semangat... Udah hari senin lagi aja, cepat banget waktu gak terasa. Masak yg simpel aja buat hari ini. Buat cemilan bola2 tahu kribo bisa juga jadi pendamping menu lainnya. Kebetulan tadi ini masih ada lebihan adonan jadi sekalian aku buat pepes tahu. Masih edisi #dirumahaja

Mie ayam geprek

Mie ayam geprek

Karna kalo beli mahal,jadi bikin sendiri deh #AyamInLopWitYu #CABEKU