Langkah Mudah untuk Membuat Lumpia mie yang Lezat

Dipos pada January 6, 2018

Lumpia mie

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Lumpia mie yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Lumpia mie yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Lumpia mie, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Lumpia mie ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Lumpia mie dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Lumpia mie memakai 27 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Pingin ngemil tapi lagi males mo keluar. Jadi, bikin sendiri aja mumpung lagi punyak stok ayam suwir di kulkas.πŸ˜ŠπŸ€”

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lumpia mie:

  1. Bahan kulit lumpia:
  2. 200 gr terigu
  3. 1 btr telur
  4. 2 sdm maizena
  5. 1 sdm tapioka
  6. Garam secukupx
  7. Kaldu bubuk secukupx
  8. Air secukupx
  9. Bahan isi :
  10. 2 bks mie instan
  11. 3 bh sosis, rebus sebentar lalu potong kecil-kecil
  12. 150 gr ayam suwir
  13. Bahan ayam suwir :
  14. 150 gr ayam tanpa tulang dan kulit, rebus sampai matang
  15. 4 siung bawang merah
  16. 3 siung bawang putih
  17. 4 bh kemiri
  18. secukupnya Merica bubuk
  19. 1/2 cm kunyit
  20. Garam secukupx
  21. Gula secukupx
  22. 2 bh batang sereh
  23. 3 lbr daun jeruk
  24. Bahan merekatkn kulit lumpia:
  25. 1 sdt tapioka
  26. 1 sdm air
  27. Kedua bahan tersebut aduk jadi satu lalu sisihkan

Langkah-langkah untuk membuat Lumpia mie

1
Kulit lumpia : semua bahan kulit lumpia masukkan dalam wadah, campur jadi satu. Aduk sampai benar-benar rata. Menambahkan air sedikit demi sedikit agar adonan pas tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer. Kalau perlu disaring. Kemudian buat dadar di teflon. Sisihkan.
Lumpia mie - Step 1
Lumpia mie - Step 1
2
Untuk isi lumpia : rebus mie instan sampai matang. Tiriskan. Tambahkan bumbunya lalu aduk rata. Mie bebas mau pakai rasa apa. Tambahkan sosis dan ayam suwir, aduk rata.
Lumpia mie - Step 2
3
Ayam suwir : suwir-suwir ayam yg telah direbus tadi. Sisihkan. Haluskan bawang merah,bawang putih, kemiri, dan kunyit. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan sereh, daun jeruk,dan ayam suwir. Aduk, jangan lupa tambahkan sedikit air biar tidak kering. Masukkan garam, gula, merica aduk kembali, biarkan hingga hingga bumbu meresap. Angkat.
Lumpia mie - Step 3
4
Ambil selembar kulit lumpia, isi dengan adonan isi. Gulung rapi seperti membuat kue dadar gulung. Lalu rekatkan dengan larutan tapioka. Lakukan sampai adonan habis. Lumpia mie ini bisa langsung dimakan atau digoreng dulu juga boleh. Suka-suka bunda aja.
Lumpia mie - Step 4
Lumpia mie - Step 4
Lumpia mie - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Magelangan Indomie

Magelangan Indomie

Punya banyak stok indomie rebus dirumah. Sebenernya edisi malas masak, makannya bikin yang simpel aja. Tinggal iris2 n cemplung2. Masih #DiRumahAja jadi #PejuangGoldenApron3

4 porsi
Tomyam noodle murah meriah

Tomyam noodle murah meriah

Berhubung mau buka puasa pake yg asam asam plus pedes dan daripada beli di luar yang seporsinya 30ribuan jadi nyoba deh bikin ini sendiri murah meriah.. Untuk rasa ga kalah sama yg di luaran koo..

Martabak mie keju #Maree

Martabak mie keju #Maree

Pake keju biar lebih special kaya martabak special πŸ˜‚ Cuss ahh buat untuk #Sarapan Dijamin krucil suka #SenyuminAja01

Bekal Suami Magelangan

Bekal Suami Magelangan

Bekal praktis tp enak.. kbetulan masih ada sisa nasi semalam tinggal sepiring kecil syang klo d buang, dr pda mubazir mending d bkin magelangan aja buat bekal paksu. Kebetulan udah lama bgt gk bikin n gak makan makanan ini, kangen jga ciee sma kotanya.. hehehe Ywdh lgsg cuss aja yuk moms..

Mie rebus anti mainstream

Mie rebus anti mainstream

Laper banget bentar lagi mau ngampus, di dapur asrama ada mie trus sayuran seadanya. Dikreasiin deh.

1 orang
7 menit
Pizza mie ala Mrs Bam

Pizza mie ala Mrs Bam

Sebelah ada outlet pizza baru buka,ada yg pengen tpi berhubung tgl tua,bikin pizza rumahan aja yg semua bahan udah ada dan bisa juga buat cemilan atau takjil 😁😁😁

6 slice
Mie tiaw hati ampela

Mie tiaw hati ampela

Sarapan pagi ini suami minta buat mie tiuw pakai bahan seadanya aja yang di kulas😁

Mie rebus simple tengah malam

Mie rebus simple tengah malam

Gara2 tengah malam laper eh ujan jd langsung kepikiran buat yg simple aj deh..😁

Mi Kuah ala Anak Kost #Pr_Anekamiekuah

Mi Kuah ala Anak Kost #Pr_Anekamiekuah

Malam_malam kelaparan, gara_gara tadi sore malas makan. Liat didapur masakan habis, adanya mie instan. Buatlah mie kuah plus telur. Aku masukin sedikit kerupuk udang yang sudah direbus. Itung-itung nostalgia ketika jadi anak kost.

2 porsi
10 menit
Mie Indomie Tumis Pedas

Mie Indomie Tumis Pedas

Bosen ga sih makan mie gitu gitu aja? Nahhhh kalo kalian bosen makan mie gitu gitu aja... resep ini bisa jadi solusinya. Happy cooking

1 porsi
30 menit
Tumini Sego Gurih (Nasi Uduk/Nasi Kuning)

Tumini Sego Gurih (Nasi Uduk/Nasi Kuning)

Assalamualaikum,, Posting tumini yg imut2 buat ngeramein HUT nya @KomunitasPaders. Ga terasa udh 3th aja, kalo bocah lagi lucu2nya, lagi demen nanya trus bentar lagi masuk PAUD😬. Dr awal ada paders udh ikutan nyemplung, dan alhamdulillah masi betah. Seneng aja ngikutin event2 nya dari jaman #PR smp #GoDa_Paders, semangat ngikutin voting nentuin tema (inget yakk absen 22 punya mimi, sesuai umur🀣), guyon2 ngobrol gaje smp mo minta stiker macem manapun ada bandarnya. Thx jg buat Cookpad yg m'fasilitasi grup, smp bisa kenal dgn master2 kuking-baking, pernah ditemuin dlm event cookpad. Kenal dgn Bumancen teh Indry yg sesama pecinta Noona-DongsaengπŸ€ͺ, kenal makneng Wilda temen online-offline yg enak di bully *oopsπŸ™Š enak diajak guyon, hosip, curhat dan dimintain duitπŸ€“, Kenal ceu Opi yg terobsesi dengan Rhoma, yg komen uculnya sll ditunggu member2, dan kenal Ayu yg jauh di pojokan sono yg doyan komen, doyan ujug2 ngajakin chat pas sepi wa grupnya atau bahas apa aja yg ga penting2 amat. Dan member2 yg udh kenal lama atau baru gabung yg lucu2, baik hati, suka menabung dan tidak sombong.. Skrg 3th, harapan nya : semoga Paders makin kompak, makin solid dan makin jaya diudara (kaya radio ajahπŸ€ͺ). Walopun mimi juarang nimbrung di chat, tp inshaAllah selalu apdet, yaahhh walopun kalo mo posting resep selalu ribut nanyain hestek dulu tapi kan apdet yekaan.. Ws ah kepanjangan, semoga Kompad selalu kompak lahir batin 😘 #GoDa_TuminiTapiMaksi

Bola-Bola Mie Sosis #prRamadhan_takjil

Bola-Bola Mie Sosis #prRamadhan_takjil

#7 #bikinramadanberkesan Source : dapurVy Setoran postingrame2 minggu ini sekalian setoran 30 hari mengejar celemek sakti. Karena saya dan pak suami tipe yang suka takjil asin dibanding takjil manis, gorengan wajib ada saat berbuka. Nah bola2 mie sosis ini cocok banget buat saya untuk dijadikan salah satu takjil berbuka puasa. Bahan simple bikinnya juga gampil dan rasanya enaak. Sesuaip deh sama slogan maksay vy simply tasty πŸ‘ŒπŸ‘.

Perkedel Internet (Indomie Telor Kornet)

Perkedel Internet (Indomie Telor Kornet)

Donat indomie sudah biasa, bikinnya pun radak ribet.. Perkedel internet aja.. Caranya mudah dan rasanya gak kalah kok.. Bosen dengan olahan kornet yang itu-itu aja, iseng deh coba buat perkedel internet.. #Mieinstantkekinian #buatsendiri #bikinsendiri #kreasimieinstant #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadindonesia #cookpad #cookpadcommunity #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_surabaya

8 porsi
Mie Goreng Apa Adanya

Mie Goreng Apa Adanya

Bahannya sih biasa....rasanya luar biasa!!!😊😊😊. Bikin si ayah betah di rumah xixixi....

2 porsi
Mie instan goreng

Mie instan goreng

Biasa malam-malam lapar. Pas nginep rumah mertua. Ga ada sayur lauk, keabisan. Maklum sampe rumah mertua jam 10.00 hahahah.. alhasil bikin mie instan goreng.

Mie kuah pedas mantap

Mie kuah pedas mantap

Hujan di sore hari bawaannya laperr bgt, mana lagi flu. Akhirnya terbesit masak indomie πŸ˜€ tp dimasak kuah pedas krn saya syukak pedas, biar lebih greget.

2 porsi
15 menit
Lumpia Mie

Lumpia Mie

Punya kulit lumpia di kulkas tapi bingung mau dibikin apa. Cari resep yang simple ketemu resep Lumpia Mie mbak Elvira yus, ternyata enaaaak sekali. Anak dan suami langsung rebutan, bundanya cuma kebagian 1 biji.Kalau pada doyan rasanya puas sekali.Piring segunung yang belum dicuci pun tidak jadi masalah πŸ€— #BanggaKirimRecook Source : Elvira Yus