Langkah Mudah untuk Membuat Gulai ikan Mas ala jhon yang Lezat

Dipos pada June 7, 2023

Gulai ikan Mas ala jhon

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Gulai ikan Mas ala jhon yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Gulai ikan Mas ala jhon yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai ikan Mas ala jhon, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gulai ikan Mas ala jhon ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gulai ikan Mas ala jhon adalah untuk 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Gulai ikan Mas ala jhon oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Gulai ikan Mas ala jhon memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Rasa yg gurih membuat keluarga lahap makan ya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai ikan Mas ala jhon:

  1. 1 kg ikan mas,kurang lebih isi 3 ekor
  2. 1 ruas jari Kunyit
  3. 1/2 sdt garam
  4. Bumbu yg dihaluskan
  5. 2 buah cabai keriting
  6. 2 butir kemiri
  7. 2 ruas jari kunyit
  8. 4 buah bawang putih
  9. 6 siung bawang merah
  10. 1/2 sdt lada
  11. 1/2 sdt ketumbar
  12. Bumbu pelengkap
  13. 2 batang serai
  14. 5 lembar daun jeruk
  15. 10 buah cabai rawit merah
  16. 300 ml santan sedang kekentalan ya,saya ambil dr 1/2 buah kelapa
  17. secukupnya Garam
  18. secukupnya Gula
  19. secukupnya Kaldu ayam bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Gulai ikan Mas ala jhon

1
Cuci bersih ikan mas dan lumuri garam dan kunyit diamkan selama 1 jam
2
Setelah 1 jam goreng ikan mas hingga matang dan tiriskan
3
Haluskan semua bumbu yg dihaluskan, cabai keriting,kemiri,bawang merah,kunyit,bawang putih,lada dan ketumbar hingga halus.
4
Tumis bumbu yg telah dihaluskan hingga Harum, masukkan serai,daun jeruk dan santan,aduk2 supaya santan tdk pecah hingga mendidih, masuk kan garam,kaldu bubuk dan gula pasir tes rasa,setelah rasa ya pas masukkan cabai rawit merah,aduk sebentar Masukkan ikan mas yg sdh di goreng tadi
5
Masak hingga mendidih kembali matikan kompor, sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai kuning ikan baung

Gulai kuning ikan baung

Ternyata memasaknya tidak perlu waktu lama. Karna smuanya main cemplung saja.

Gulai pangek masin kepala ikan tongkol khas minangkabau

Gulai pangek masin kepala ikan tongkol khas minangkabau

siang2 gini paksu paning demen mkn yang ginian.

Gulai ikan asap dan daun singkong

Gulai ikan asap dan daun singkong

#WanilahMeolah #masakanrumahan Sudah lama gak masak beginian, sampe2 khilaf makanya. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ πŸ‘¨ ; mau undang siapa dek masaknya kok banyak kali?? πŸ‘© ; gak ada undang siapa2 bg... πŸ‘¨ ; apa habis kita makan sewajan gini?? πŸ‘© ; *dalam hati, ini tuh selera abg, bakalan habis makan 1 hari ini. DAN....... Akhirnya ludessss... Makanya gak ingat binik lagi pokoknya...πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… πŸ’œπŸ’œπŸ’œπŸ’œ Resep ini dari mamah angkat. Love you mak πŸ’™πŸ’™πŸ’™

Gule Pliek u

Gule Pliek u

Ga ada orang aceh yang ga suka gulai yang satu ini.. 😍 Bumbu ini buat satu kuali besar ya. Bahannya gak begitu lengkap, karena posisi saat ni lagi ga domisili di aceh. Alhasil pakai bahan yang ada. Kalau mada melinjo muda dan boh truen cawing (buah takokak) lebih sedap lagi.. Note: pliek u adalah kelapa yg sudah difermemtasi dan dikeringkan.

Gulai ayam ceker

Gulai ayam ceker

#siapramadhan

Gulai Kambing

Gulai Kambing

Suami paling suka kambing😁

Gulai Ikan kacang panjang kecombrang

Gulai Ikan kacang panjang kecombrang

Gulai ikan dipadukan dengan kecombrang hmmm lezat pas banget dihidangkan untuk buka puasa..

Gulai Kambing

Gulai Kambing

Source : Fitri Sasmaya Sumpah.. gulai ini enak banget.. Ini gule terenak yg pernah saia masak.. Resep Mbak fitri sasmaya memang juara!!

Gulai nangka campur daging sapi

Gulai nangka campur daging sapi

Ada daging n nangka sedikit di rumah.. Kepikiran menu ini.

3/4 orang makan
Gulai Daun Singkong

Gulai Daun Singkong

.

4 porsi
35 menit
Bento Nasi Goreng Gulai ala Anak Kos Korea

Bento Nasi Goreng Gulai ala Anak Kos Korea

kehabisan uang, harus hemat. di korea bumbu jadi indofood sangatlah banyak.

2~3 porsi
Gulai ayam bumbu giling

Gulai ayam bumbu giling

Bikin gulai lagi males nguleg jadi beli bumbu giling jadi ajah di pasar saya beli 3 rb udh banyak bumbunya juga fres cabenya seger baru nggiling liat langsung jadi tidak ragu kalau cabenya gk seger, rasanya kayak gulai padang asli loh, cuma kalau beli bumbunya bilang jangan kebanyakan kunyit pahit, jadi minta di kurangin kunyitnya terus aku tambahin bon cabe biar pedesan karena di rumah sukanya pedes, anak2 dan suami pada suka langasung habis 1 ekor hanya sisa 2 potong Heem seneng rasanya kalau masak pada mau makan apa lagi makanya lahap

Gulai kacang panjang kepala nila

Gulai kacang panjang kepala nila

#MurahMeriah bpk_e gk begitu suka kacang panjang. Jadi gimana caranya biar suka. Lagian Kalo masak ikan utk digoreng biasanya kutinggalkan kepalanya. Maka jadilah menu ini.

Gulai ikan senangin

Gulai ikan senangin

Dpt ikan dr ipar yg cukup besar (hasil mancing mania) lalu experiment deh bikin gulai ikan. Karena dirumah anak2 masi pd piyik2 jadi gulainya ga pake cabe. Kalau emak bpk nya mau pedes, tinggal ambil cabe trus di gerus deh di mangkuk, campurin deh ke gulai ikannya. #pekaninspirasi #siapramadan

Gulai ayam cabai hijau minang

Gulai ayam cabai hijau minang

Masakan pertama khas minang yg sy coba masak. Hasil menimba ilmu dr tetangga waktu merantau dulu. Wangi bgt dh masak ini,, kecium g buibu? πŸ˜‹

Gulai Daging Sapi Spesial

Gulai Daging Sapi Spesial

Berawal dari hobi suami yang Suka makan gulai, saya mencoba membuat gulai daging sapi sendiri dirumah. Hitung-hitung buat nyenengin suami.