Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gule kakap merah yang Anti Gagal

Dipos pada May 22, 2022

Gule kakap merah

Anda sedang mencari inspirasi resep Gule kakap merah yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Gule kakap merah yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Gule kakap merah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Gule kakap merah bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Gule kakap merah adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gule kakap merah bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gule kakap merah memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Daging kakap merah tektsturnya mirip ikan tuna, sayangnya terlalu banyak durinya. Maklum harga lebih ekonomis dibanding ikan tuna.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gule kakap merah:

  1. 1 ekor kakap merah ukuran sedang
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. 2 bungkus santan (pakai kara)
  4. 2 gelas air putih (400 cc)
  5. 5 bawang merah
  6. 4 bawang putih
  7. 1 ruas kunyit
  8. 1 ruas jahe
  9. 1 ruas lengkuas
  10. 2 daun salam
  11. 4 daun jeruk
  12. Cabe merah keriting (hiasan)
  13. Cabe rawit (hiasan)
  14. 1 batang sereh
  15. secukupnya Garam dan gula

Langkah-langkah untuk membuat Gule kakap merah

1
Blender (cara praktis) semua bumbu diatas, kecuali cabe - biarkan dia utuh.
Gule kakap merah - Step 1
2
Tumis bumbu halus tadi hingga wangi.
Gule kakap merah - Step 2
3
Masukan santan kara, aduk hingga rata jangan sampai pecah pecah. Setelah agak kental, tambahkan air 1 gelas.
Gule kakap merah - Step 3
4
Masukan kakap merah yg telah dilumuri jeruk nipis agar tidak amis - campur rata - aduk, balik dan tutup sampai bumbu meresap.
Gule kakap merah - Step 4
5
Masukan 2 jenis cabe sambil aduk aduk, jika perlu tambahkan air.
Gule kakap merah - Step 5
6
Icipi, koreksi rasa dengan garam dan gula. NO PENYEDAP RASA....
7
Tara..... jadi!
Gule kakap merah - Step 7
Gule kakap merah - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Kakap Merah

Gulai Kakap Merah

#5resepterbaruku #5reseprumahan

Gulai ikan patin SUSU

Gulai ikan patin SUSU

SUSU sangat bermanfaat bagi tubuh kita karena mengandung kalsium yang dapat menjaga kesehatan tulang,menguatkan gigi,berat badan sehat dan mencegah jantung koroner.yuk konsumsi susu setiap hari๐Ÿ’ช.tidak hanya di minum lhoo susu juga dapat di olah menjadi menu makanan seperti gulai ikan patin ini. Selain rasanya yang enak,ikan patin mudah didapat di tanah air kita indonesia.apalagi kandungan gizi ikan patin mencapai 50 % lemak tak jenuh dari total kandungan gizi ikan patin.lemak tak jenuh dapat mengurangi jumlah kolesterol dalam tubuh.manfaat lainya dari ikan patin yaitu dapat mencegah jantung koroner,mejaga kesehatan tulang,membantu pembentukan otot,dan baik untuk ibu hamil karena ikan patin dapat mengoptimalkan pertumbuhan bayi dalam peyut mama dengan kandungan DHA dan omega 3 nya.jadiii.....yuk makan ikan setiap hari๐Ÿ˜Š. Gulai ikan patin ini tidak saya buat pedas karena sikecil ikut makan.buat temen2 yang mau recook bisa tambahkan cabe kalo suka pedas #HariGiziNasional2019 #kontesresep #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity #berburucelemekemas #resolusi2019 #masakitusaya #clovercookinglovers #cookpadersjawabali

Gulai ikan baung salai Riau

Gulai ikan baung salai Riau

Ikan gabus adalah salah stu ikan sungai yg sangat nikmat. Nah saya jumpa dengan ikan baung yang sudah di salai basah oleh penjual.

2 porsi
Gulai kepala ikan tongkol

Gulai kepala ikan tongkol

Following Instagram ariza_susanty

2 orang
25menit
Gule Rebung Ikan Tongkol

Gule Rebung Ikan Tongkol

Masakan ini adalah masakan khas Bengkulu terutama Bengkulu Selatan. Rebung Terbuat dari pohon bambu yg masih muda. Didaerah Bengkulu Selatan Rebung Memiliki 2 Kategori Yaitu Rebung Asam (Melalui Proses Permentasi selama 3 hari) & Rebung Manis (Melalui Proses Perebusan). Naah... yang sayah masak ini adalah jenis rebung asam yaaa moms ๐Ÿ˜

4 Porsi
43. Gulai ikan nila

43. Gulai ikan nila

Pagi ini beli ikan nila 4, pengen dimasak dgn menu yg beda tapi ga harus belanja bumbu lagi. Pakai bumbu seadanya yg di rmh. Akhirnya kepikiran bikin gulai ikan nila , tapi saya masaknya dgn sedikit santan ya bunda, saya akalin dgn ditambah kemiri. #Pekan_Padang #cookpadcommunity_jaksel

Gulai Ikan Manyung

Gulai Ikan Manyung

Hari itu saya ke pasar mau beli Barakuda. Eeh ternyata kesiangan dan ikannya sdh habis (๏ธถ๏ธฟ๏ธถ). Tp mbak2 penjual ikan tiba2 menawarkan seekor ikan yg bentuknya seperti ikan lele apa patin ya?, hahaa sama aja.. Yasudah saya beli, daaaaaan tadaaaaa jadilah gulai ikan ini. Kata si mas sih enak hahaa..

Gulai kepala ikan

Gulai kepala ikan

Gulai kepala ikan ala-ala Padang, pedas gurih mantap!

untuk 4 porsi
30 menit
Gulai ikan kakap "keto friendly"

Gulai ikan kakap "keto friendly"

Ini menu refill waktu main ke peternakan, sebenernya masak banyak tapi yg di foto cuma kepalanya aja, takut ga muat kalo diajak selfie semua.. hihihi Ini saya beli ikan kakap sekilo isi 3 ekor seger2 banget Yang 2 ekor saya potong jadi 3 karna besar yg 1 ekor saya potong 2, abis itu saya bagi 2 deh potongan ikannya jadi bisa buat 2x masak, lumayan lahh daripada beli mateng di padang kan mahal ya, maklum emak irit Tadinya diniatin mau masak sup ikan bening, tapi kok kepengen yg gurih2 pedes Saya tanya paksu mau dimasakin yg seger apa yg gurih, dia jawab yg gurih tapi seger...hhhmmm Dari pada nanya2 jawabannya ngambang mending gmn kata yg masak aja lahh yaa.. orang doi tinggal makan doank ๐Ÿ˜… Menu ini enak bgt dimakan panas2 apalagi pake nasi, haduuh mimpi ๐Ÿ˜

Gulai Kepala Ikan

Gulai Kepala Ikan

#15resepterbaruku

Gulai ikan kenangan

Gulai ikan kenangan

Resep turun temurun dari keluarga, lagi kangen makan ini, silahkan di coba ๐Ÿ˜ƒ No santan santan ๐Ÿ˜ #5resepterbaruku #berburucelemekemas

4 porsi
20-30 menit
Ikan Gulai Kuning Simpel

Ikan Gulai Kuning Simpel

Penyajian untuk 6 orang

Gulai ikan nila

Gulai ikan nila

Paksu lg pengen dimasakin ikan nila katanya... Jadilah ini.... #5resepbaruku