Langkah Mudah untuk Membuat Gulai ikan salmon yang Lezat

Dipos pada May 2, 2022

Gulai ikan salmon

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Gulai ikan salmon yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai ikan salmon yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Gulai ikan salmon, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Gulai ikan salmon ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gulai ikan salmon adalah 4porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Gulai ikan salmon oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Gulai ikan salmon memakai 12 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Tetiba pagi2 teringat ada ikan salmon dikulkas yg dibelikan the great husband...Ublek2 Mbah Google Nemu resep ini...Langsung beraksi mumpung my babygirl lg Bobo...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai ikan salmon:

  1. 276 ons ikan salmon segar
  2. 8 bh cabe merah
  3. 6 siung bawang merah
  4. 8 siung bawang putih
  5. 2 butir kemiri
  6. 1 sdt bubuk kunyit
  7. 1 ruas lengkuas geprek
  8. 2 lembar daun salam
  9. 1 batang sereh geprek
  10. 1 sdt lada bubuk
  11. 1 bgks santan (aku pake kara)
  12. secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Gulai ikan salmon

1
Haluskan cabe bawang merah bawang putih lengkuas kemiri
2
Setelah bumbu halus panaskan minyak dlm wajan
3
Tumis bumbu halus sampai harum
4
Masukkan sereh daun jeruk daun salam
5
Masukkan santan masak hingga mendidih
6
Tambahkan garam gula lada kunyit
7
Koreksi rasa kemudian masukkan ikan salmon
8
Masak lagi sampai bumbu meresap
9
Angkat sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai ikan gabus campur kacang panjang &labu kuning

Gulai ikan gabus campur kacang panjang &labu kuning

#berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity #cookpadcommunity_pekanbaru #komunitaspaders Setor pr dihari terakhir minggu ke 7 πŸ™πŸ™ ... maaf ya min.. sibuk banget minggu ini..cuma sempat buat gulai ini..πŸ˜‚..

Gulai Ikan Gurame

Gulai Ikan Gurame

Ini salah satu dari 5Favorite masakan rumah yg disukai Suami dan Anak-Anak. Klo sdh masak ini pada nambah kalo makan. Apalagi bila dipadukan sama tempe Goreng Tepung hangat dan juga kerupuk pastinya tamvah sambel andalan di rumah. Selamat Mencoba yaa bagi para pengunjung Cookpad :)

5 porsi
45 menit
Gulai Asem Ikan Kerapu

Gulai Asem Ikan Kerapu

Ada banyak stok dan jenis ikan hasil pancingan paksu kemarin sore di tengah laut. Akhirnya hari ini memutuskan untuk bikin gulae asem ikan kerapu saja sebagai lauk untuk berbuka. Rasanya segar. Kuahnya??? Hmmm.. Perpaduan asam belimbing tomat cabai bikin nagih... 😍 *

Gulai Asam Ikan Pari

Gulai Asam Ikan Pari

Di resep ini harusnya pake asam belimbing / asam potong..Tp krn ga punya ,, utk rasa asamnya sy ganti dengan jeruk nipis Dan kunyit utuh sy ganti dgn bubuk kunyit Dan 1 lg bahan sakti yg harus sy skip krn ga punya yaitu daun kunyit πŸ˜…πŸ˜… Kalo ada, taro 2 lbr aja cukup.. #berburucelemekemas #resolusi2019

Gulai ikan sale kentang tanpa santan

Gulai ikan sale kentang tanpa santan

Suami suka banget sama ikan sale, dibuatin ini biar pulang kerja makannya lahap

3 porsi
30 menit
Gulai patin

Gulai patin

Pengen makan ikan tapi bosen di pindang, terus kepikiran di bumbu gulai, ternyata lebih endess πŸ‘ŒπŸ˜

27. Ikan Mas Gulai by Uliz Kirei

27. Ikan Mas Gulai by Uliz Kirei

#olahanikanmas #resepterbaruKu #berburucelemekemas #resolusitahun2019 Hari ini masak menu makanan Ikan Mas Gulai untuk SuamiKu yang baru balik dinas. Semoga suamiKu suka ya. Selamat mencoba untuk Bunda dirumah.

4 porsi
45 menit
Gulai Ikan Labu Siam

Gulai Ikan Labu Siam

Walaupun agak butuh waktu masaknya, tapi ini simpel-simpel aja. Lauknya ada, sayurnya juga ada. Jadi ga usah ribet masak 2 kali hihi

Gulai ikan laut tanpa santan

Gulai ikan laut tanpa santan

Punya ikan laut yang ga tau namanya. Udah semingguan di freezer. Saatnya diolah. Bumbu dapur lagi lengkap nih. Cari resep yang less coconut milk. Jadilah resep ini.

Gulai ikan kuro

Gulai ikan kuro

Resep simple bikin makan nambah buibukk🀀

2 porsi
Gulai ikan selar campur cumi n kentang

Gulai ikan selar campur cumi n kentang

Terinspirasi masakn mak mertua yang sllu pas d lidah πŸ€—πŸ€—

Gulai kuning ikan no rempah

Gulai kuning ikan no rempah

Gulainya ga pakai rempah apapun..krna misua ga suka..

Gulai kacang panjang tempe tongkol

Gulai kacang panjang tempe tongkol

Easy, simple and love it. Karena aku suka tongkol, kacang panajang dan tempe. Kalo ketiga bahan ini menjadi satu, ulalala.. enaknya..

Gulai ikan gurame

Gulai ikan gurame

Katanya paling gampang kalau ngolah ikan, karena dibikin apa aja pasti enak, pun digoreng aja dipakein sambal kecap juga masih suippp... kalo sudah bosen digoreng, coba dibikin gulai ikan ini enak lho moms, tapi ini bukan bumbu gulai yang seperti gulai kambing yah... Sama sekali beda, gulai ikan lebih simple, rasa rempah nya dipadu seger seger dari asam Jawa sama belimbing wuluh nya bikin masakan ini lezat dan gak eneghπŸ‘Œ Yuuk dicobain moms πŸ‘