Langkah Mudah untuk Menyiapkan 38. Gulai Lawotate (Labu siam, Wortel, Tahu, Telur) yang Enak Banget

Dipos pada January 9, 2023

38. Gulai Lawotate (Labu siam, Wortel, Tahu, Telur)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat 38. Gulai Lawotate (Labu siam, Wortel, Tahu, Telur) yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya 38. Gulai Lawotate (Labu siam, Wortel, Tahu, Telur) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari 38. Gulai Lawotate (Labu siam, Wortel, Tahu, Telur), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian 38. Gulai Lawotate (Labu siam, Wortel, Tahu, Telur) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian 38. Gulai Lawotate (Labu siam, Wortel, Tahu, Telur) biasanya untuk 4-5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, kira-kira waktu penyiapan 38. Gulai Lawotate (Labu siam, Wortel, Tahu, Telur) diperkirakan sekitar 1,5 jam.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan 38. Gulai Lawotate (Labu siam, Wortel, Tahu, Telur) sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan 38. Gulai Lawotate (Labu siam, Wortel, Tahu, Telur) memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bersyukur banget bergabung dengan Cookpad, inspirasi masak selalu tersedia setiap hari , tinggal liat stock di kulkas jadi deh masakan enak 😍🤤 Sekali masak udah komplit menu-nya ada lauk dan sayurnya, emak jadi hemat tenaga dan waktu 😁 makasih resepnya mba Nova di Batam, aku modifikasi dengan tambahan tahu dan telur yaa.. Source : CP Nova Rilandari #ResepTelurkuMendunia #PejuangGoldenApron3 #GoldenApron3 #Week26 #cookpadcommunity_solo

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 38. Gulai Lawotate (Labu siam, Wortel, Tahu, Telur):

  1. 4 btr Telur rebus
  2. 4 bh Tahu (potong sesuai selera, me : tahu kuning)
  3. 1/2 bh Labu siam (potong korek api / diserut)
  4. 1 bh Wortel (potong korek api / diserut)
  5. 1 btg Sere
  6. 1 lbr Daun salam
  7. 1 iris Laos
  8. 1 sdt garam
  9. 2 sdt kaldu jamur
  10. 1 sdt gula pasir
  11. 1/2 sdt lada bubuk
  12. 750 ml santan (me : 65 ml kara + air)
  13. 4 sdm minyak untuk menumis
  14. Bumbu Halus
  15. 3 siung bawang putih
  16. 6 siung bawang merah
  17. 1 ruas kunyit
  18. 2 btr kemiri
  19. 1 sdt ketumbar butiran

Langkah-langkah untuk membuat 38. Gulai Lawotate (Labu siam, Wortel, Tahu, Telur)

1
Potong korek api / serut labu siam dan wortel. Labu siam saya tambahkan 1/2 sdm garam, remas-remas sebentar untuk menghilangkan getahnya, bilas dengan air, tiriskan.
38. Gulai Lawotate (Labu siam, Wortel, Tahu, Telur) - Step 1
38. Gulai Lawotate (Labu siam, Wortel, Tahu, Telur) - Step 1
38. Gulai Lawotate (Labu siam, Wortel, Tahu, Telur) - Step 1
2
Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam, sere, laos, sampai wangi. Masukkan labu siam dan wortel, aduk rata dengan bumbu. Tambahkan santan, masukkan telur dan tahu, aduk rata, didihkan.
38. Gulai Lawotate (Labu siam, Wortel, Tahu, Telur) - Step 2
38. Gulai Lawotate (Labu siam, Wortel, Tahu, Telur) - Step 2
38. Gulai Lawotate (Labu siam, Wortel, Tahu, Telur) - Step 2
3
Setelah mendidih tambahkan gula, garam, lada, kaldu jamur, aduk rata, masak sampe matang. Aduk sesekali supaya santan tidak pecah.
38. Gulai Lawotate (Labu siam, Wortel, Tahu, Telur) - Step 3
38. Gulai Lawotate (Labu siam, Wortel, Tahu, Telur) - Step 3
4
Koreksi rasa, siap dihidangkan 
38. Gulai Lawotate (Labu siam, Wortel, Tahu, Telur) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Kacang Panjang

Gulai Kacang Panjang

Kasih terasi dan ebi lebih nikmattt😊resepnya simple tp pedas ya guys,jadi jika tidak suka pedas bisa dikurangi cabenya

Gulai Pakis

Gulai Pakis

Sudah lama ga masak gulai pakis, keturutan deh hari ini. Santannya diganti fibercreme ya, masih ada stok dan sehat juga lho. #PejuangGoldenAppron3

Gulai kambing

Gulai kambing

Bahan dari 100% daging kambing tapi g bau sama sekali. Tips mengolah daging kambing jangan di cuci. Biar cepat empuk saya pakai metode 5-30-7. Masukkan daging kambing di air mendidih rebus 5 menit matikan api. Lalu tutup panci nya selama 30 menit. Buang air biar g bau kambing. Rebus air lagi masukkan daging kambing rebus selama 7 menit.

5 orang
1 jam
Gulai daun ubi tahu goreng

Gulai daun ubi tahu goreng

Dah lama cookmark resep gulai kapaunya mbk Ade @dapurade50 , akhirnya hari ini bisa masak, tapi pas di tukang sayur ada daun ubi jadi pengen gulai daun ubi, masak pakai bumbu gulainya mbk ade. Makin sedap aku tambahin tahu #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek38

Gulai Terong Kacang Panjang Tahu

Gulai Terong Kacang Panjang Tahu

Krn pulang kemalaman hbis lembur buka kulkas cm nemu bahan 3 ini aja iseng buka2 nemu resep gulai pake terong dr mb Evianti Abi pas juga kebetulan pgen makan gulai cocok daaah d jadikan makanan dgn sisa 3bahan nih d kulkas 😁 #DutaRecookBeraksi #DutaRecookBalikpapan

Gulai Iga Daun Singkong

Gulai Iga Daun Singkong

Tanaman kangkung di halaman belakang sudah bisa dipanen. Tapi kalau masak hanya mengandalkan hasil panen, akan kurang. Jadi berminat beli kangkung seikat saja untuk tambahan. Ah..ternyata pas belanja gak fokus, yang diambil malah daun singkong. 😂 So , #JelajahResep deh di Cookpad, sekalian ikut challenge #JelajahResepSahabat. Kutemukan resep dari mbak @Yuli Astuti yang berjudul Gulai Daun Singkong. Dengan sedikit modifikasi , jadilah masakan ini. Alhamdulillah anak2 suka. Seger kata mereka. Ok, silakan mencoba 😀🙏.

4 porsi
1/2 jam
50. Gule kambing

50. Gule kambing

Gule kambing versi bumbu komplit...#pejuanggoldenapron3 #banggakirimrecook

Porsi besar 1 wajan
Gulai Pucuk Daun Labu

Gulai Pucuk Daun Labu

Jarang-jarang aku nemu daun pucuk labu. Jadi pas liat ada warung yang jual, langsung beli deh. Resep terinspirasi dari resep sayur daun labu di blog mba endang JTT. #CookpadCommunity_Depok

Resep Gulai Telur Ayam Kampung

Resep Gulai Telur Ayam Kampung

Punya banyak stok telur ayam kampung, sengaja dibikin gulai karena Mamas kalo makan pake kuah gulai lahap banget 😋

Ketupat gulai tauco

Ketupat gulai tauco

Besok udah lebaran.. Biasanya kalo di kampung selalu buat ketupat gulai tauco.. Kesukaan semua keluarga.. Disini gak ada yg jual.. Buat sendiri gulai nya.. Kalo ketupat order online.. Alhamdulillah rasanya sama yg di bikin emak.. Selamat makan

Gulai kakap

Gulai kakap

Belajar masak ikan yang berbumbu. Karena ikan baik untuk perkembangan otak anak-anak. Pas banget buat ibu kayak saya yang punya 2 bocil.

4 orang
1 jam