Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cumi asin gulai nenas #DirumahAja #cookpad #weekendchallenge yang Enak

Dipos pada May 17, 2023

Cumi asin gulai nenas #DirumahAja #cookpad #weekendchallenge

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Cumi asin gulai nenas #DirumahAja #cookpad #weekendchallenge yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Cumi asin gulai nenas #DirumahAja #cookpad #weekendchallenge yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Cumi asin gulai nenas #DirumahAja #cookpad #weekendchallenge, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cumi asin gulai nenas #DirumahAja #cookpad #weekendchallenge di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Cumi asin gulai nenas #DirumahAja #cookpad #weekendchallenge dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Cumi asin gulai nenas #DirumahAja #cookpad #weekendchallenge memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

#DirumahAja siapa takut? Makan dirumah aja, kagak usah keluar. Ingat corona mengintai dimana mana. Cukup Mamak aja yang muter otak masak apa hari ini biar doyan makan. #jangantakutcorona #dirumahaja #masaksehat #makansehat #mamakhebat

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cumi asin gulai nenas #DirumahAja #cookpad #weekendchallenge:

  1. 500 gr cumi asin
  2. 1 kg Santan
  3. 1 gr Cabe rawit
  4. 10 buah cabe hijau
  5. 1 ruas kelingking kunyit
  6. 1 potong kecil jahe
  7. 1 lmbr daun kunyit
  8. 6 lbr daun jeruk
  9. 1 btg serai
  10. 1 buah nenas
  11. 10 siung bawang merah
  12. 2 siung bawang putih
  13. secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Cumi asin gulai nenas #DirumahAja #cookpad #weekendchallenge

1
Bersihkan bumbu
Cumi asin gulai nenas #DirumahAja #cookpad #weekendchallenge - Step 1
Cumi asin gulai nenas #DirumahAja #cookpad #weekendchallenge - Step 1
Cumi asin gulai nenas #DirumahAja #cookpad #weekendchallenge - Step 1
2
Blender Cabe, jahe, kunyit, bawang merah 7 siung, bawang putih sampai bener2 halus.
3
Panaskan minyak masukkan serai, lanjut masukkan bawang merah yg sudah di diiris tipis. Masukkan daun jeruk & daun kunyit. Tumis sampai wangi (jangan hangus ya)
4
Masukkan santan separoh dan aduk sampai mendidih. Lanjut masukkan Cumi yang sudah dicuci bersih, kemudian masukkan sisa santan tadi lalu aduk sampai mendidih.
Cumi asin gulai nenas #DirumahAja #cookpad #weekendchallenge - Step 4
5
Biarkan mendidih jangan lupa terus di aduk ya...... Koreksi rasa ya, hati hati jangan asin.
Cumi asin gulai nenas #DirumahAja #cookpad #weekendchallenge - Step 5
6
Matikan api dan hidangkan.
Cumi asin gulai nenas #DirumahAja #cookpad #weekendchallenge - Step 6
Cumi asin gulai nenas #DirumahAja #cookpad #weekendchallenge - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai daun ubi tumbuk

Gulai daun ubi tumbuk

Makanan kesukaan anakku. Kalau makan pakai gulai daun ubi tumbuk, bisa sampai tambah-tambah jagoan kecilku.

4 porsi
Gulai Ayam Bakar

Gulai Ayam Bakar

#SemuaTentangIbu #DagingFavoritIbu #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #SatuResepSatuPohon Gulai ayam adalah masakan daging pertama yang saya pelajari dari mamak.Sering bantuin mamak masak gulai ayam.Sambil tanya dan dengerin wejanganya.Dengan metode santan cair dan kental.Jadi daging ayam dimasak dulu dengan bumbu dan santan cair hingga empuk.Nah...setelah empuk baru masukkan santan kental.Inget banget sewaktu ujian akhir kelas 6 SD ada pelajaran mulok (muatanlokal).Diwajibkan masak gulai ayam waktu itu.Alhamdulillah...kata guru2 gulai ayam masakan kelompok saya paling enak.Iya..yg bumbuin saya yg ngulek saya.Pokonya inget pesen mamak..Waktu ngupas kunyit pun pake acara keiris.Berkat...mamak..anakmu bisa masak.Kali ini saya masak gulai ayam ala mamak..tapi biar agak beda ayamnya dibakar dulu ala2 Chef Rudi Choirudin.

Ikan Tongkol Gulai Aceh

Ikan Tongkol Gulai Aceh

Sebelum kenal masakan ini, aku paling gak suka yang namanya ikan tongkol karena menurut aku dagingnya gak ada rasanya. Beda kaya ikan laut yang lain, yang dagingnya cenderung gurih dan manis. Tapi sejak lidahku kenal ikan tongkol yang dimasak begini, aku langsung jatuh cinta sama rasanya.

Gulai udang bersantam

Gulai udang bersantam

Rindu masakan Sumatera, berlemak dan pedas dengan bau khas "bawang batak". Rasa

Gulai ayam nanas

Gulai ayam nanas

Saur pengen yg seger2. Mau sayur bening tapi bosan. Tiba2 inget resep ini. Langsung eksekusi. Nanasnya bisa pakai nanas apa aja, tp saya suka pakai nanas madu. Enak, asem2 manis gimnaaa gtu.. 😊 #SiapRamadan

45 menit
Gulai Cubadak (Nangka), Kacang Panjang, Kol ala Nagari Kapau

Gulai Cubadak (Nangka), Kacang Panjang, Kol ala Nagari Kapau

. 28/07/2019 . Minggu ke 29 dari 52 minggu, Resep ke 73 . Source: Ratih73 dan Uni Nismar . Suami kangen makan Katupek Gulai Kapau.... Jadilah nyari referensi di Cookpad, dapat resepnya Mbak Ratih73, terus nanya-nanya juga ke Uni nismar Kakak Ipar saya yang asli dari Nagari Kapau, Minang... Jadilah resep ini. Terima kasih Mbak Ratih73 dan Uni Nismar. Kata suami rasanya udah mirip Gulai cubadak kapau... Alhamdulillah... . Happy cooking and happy tummy everyone . #berburuCelemekEmas #resolusi2019 #cookpadIndonesia #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_bekasi #komunitaspaders #resepgulaicubadak_tehyanithea #dapurtehyanithea .

4 porsi
45 menit
Gulai ikan sederhana

Gulai ikan sederhana

Menu kesukaan anak bujang ku

7 porsi
Gulai Ikan kacang panjang (gulai ikan padang)

Gulai Ikan kacang panjang (gulai ikan padang)

Anak rantau yang rindu makanan emak #cooking #gulai #ikan #kacangpanjang #fun #masak #enak

Gulai Kepala Ikan Kakap

Gulai Kepala Ikan Kakap

Gulai kepala Kakap request abi 😁 dari pada jajan mulu di warung padang 😊 masak aja sendiri ya πŸ˜πŸ˜‹

MPASI 11+ Gulai ikan kembung

MPASI 11+ Gulai ikan kembung

MPASI 4* 11+, karbohidrat -> nasi

Gulai daun singkong

Gulai daun singkong

ketemu daun singkong muda nih...lsg deh ketemu ide bikin si gulaii gulaaiii...heheheh

Gulai Ikan Sale/Salai/Asap Baung

Gulai Ikan Sale/Salai/Asap Baung

Dapet oleh oleh dari mama nih.. sekalian suami suka bgt makan ini waktu dirumah mama. Enaak segeerr πŸ˜†πŸ˜†

5 porsi
Gulai tongkol

Gulai tongkol

assalamualaikum, selasa sudah waktunya posbar cookpad community bogor. Temanya kali ini adalah olahan seafood. Tongkol juga makhluk laut ye Jd masuk seafood Khan😁. Saya recook dari resep nya nursabatina. Tapi saya sesuaikan dgn bahan yg ada dirumah. #CookpadCommunity_Bogor #Combongabibita_seafood #PejuangGoldenApron2

Gulai Cumi Isi Tahu & Telur Padang

Gulai Cumi Isi Tahu & Telur Padang

Lagi ngebayangin cumi di RM Padang, tp agak mahal kalo beli satuan. Lagi pengen buat sendiri juga. Cuss momz di recook. Biar momz tau rasanya resepku. Terima Kasih :)

45menit