Bagaimana Menyiapkan Potato With Mushroom yang Enak Banget

Dipos pada October 8, 2023

Potato With Mushroom

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Potato With Mushroom yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Potato With Mushroom yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Potato With Mushroom, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Potato With Mushroom enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Potato With Mushroom sekitar 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Potato With Mushroom diperkirakan sekitar 30 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Potato With Mushroom dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Potato With Mushroom memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Potato With Mushroom:

  1. 1 buah Kentang, belah 2
  2. 1 kotak Enoki Mushroom
  3. 1 potong Brokoli, dipotong-potong lalu rebus hingga matang dengan 1/2 sdt Garam
  4. 1 buah Tomat, belah 2
  5. 1/2 buah Bawang Bombay, belah 3
  6. 1 lembar Beef Bacon, cincang dadu 1X1 cm
  7. 1/3 Sosis, cincang dadu 1X1 cm
  8. 1/2 sdt Garam
  9. 1 sdt Black Pepper
  10. 3 sdm Olive Oil
  11. TABURAN
  12. 50 gr Keju, parut halus
  13. 50 gr Bread Crumbs

Langkah-langkah untuk membuat Potato With Mushroom

1
Kentang dibelah 2, lalu dikeluarkan isinya. Sisakan kulitnya 2 cm. Atau menggunakan kulit kentang siap pakai yang dijual disupermaket.
2
Rebus kentang 1/2 matang, angkat dan isi dengan irisan beef bacon, sosis, isi kentang, bread crumbs dan keju. Lalu taburi lagi bagian atas kentang dengan keju parut.
3
Tomat dibelah 2, lalu taburi tomat dengan bread crumbs dan keju parut.
4
Siapkan wadah pemanggang. Susun kentang, tomat, mushroom dan bawang bombay. Lalu taburi garam dan black pepper kemudian tetesi dengan 3 sdm olive oil
5
Bakar kentang, tomat, mushroom dan bawang bombay dalam oven 200 celcius selama 30 menit dengan api atas dan api bawah.
6
Angkat dan sajikan dengan rebusan brokoli
Potato With Mushroom - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Hawaian LOCOMOCO

Hawaian LOCOMOCO

Loco moco is a meal in the contemporary cuisine of Hawaii. There are many variations, but the traditional loco moco consists of white rice, topped with a hamburger patty, a fried egg, and brown gravy.

6 porsi
30 mnt
Babi Kecap

Babi Kecap

rasanya sedikit pedas, manis. Kalau yang tidak begitu suka pedas, cabai bisa di kurangi. Selamat mencoba πŸ‘©β€πŸ³

My kind of BBQ 😁

My kind of BBQ 😁

NON HALAL ALERT ! well... again .. its time for me to move to another place πŸ˜‚πŸ˜© pas buka kulkas dan liat msh byk bahan yaudah deh kita proses satu” yak biar cepat habis. wkwkwk.

Turnip Cake alias Kue Lobak Putih dengan Daging Babi

Turnip Cake alias Kue Lobak Putih dengan Daging Babi

Hasil baca2 dari beberapa resep yg ada, akhirnya buat juga kue lobak ini.. Di resep2 yg saya baca banyak yg buatnya polos, disini saya pakai campuran daging babi cincang. Bila mau di skip boleh ya.. Kemudian untuk bawang, saya hanya pakai bawang merah saja. Sepertinya bila ditambah bawang putih lebih enak..

Spicy beef korean stir fried keto fase konsol

Spicy beef korean stir fried keto fase konsol

Hal terberat dalam diet keto adalah mengalami penurunan nafsu makan dan eneg...pengennya makan yang pedes...

1 porsi
1 jam
Babi Lada Hitam

Babi Lada Hitam

Pengen makan sapi lada hitam tapi gada stock, dan males ke pasar, cobain pake babi (kapsim) enak juga πŸ€—

4 porsi
1 jam
Carbonara toast

Carbonara toast

Source : stephanie (cookpad)

2 orang
Babi lada hitam ala papa kembud

Babi lada hitam ala papa kembud

#berburucelemekemas #resolusi2019 #harigizinasional #week4 #cookpadcommunity_bali Ini resep alm.bapak... Ya tuhan pas masak aja airmataku meleleh..baunya.. aromanya smuanya mengingatkan saya pada kenangan waktu remaja dulu. Dikala kesibukannya bapak menyempatkan diri masak dirumah,bliau sangat bahagia kalau kita bisa kumpul dan makan bersama. Untuk resep babi lada hitam khas bapak..selalu ditambahkan susu untuk meredam sediikit rada pedas mericanya dan memberikan rasa gurih. Perlu 2 hari untuk merampungkan proses penulisan resep ini..krn kecampur emosi ya. Maaf ya cookpad..jd curhat.. Demi cookpad jeg keluar dah sudah resep legendaris papa kembud kesayangan. Astungkara rahayu... #tributetowayanulam

Tortillas with turkey

Tortillas with turkey

Super simple

Tonkatsu

Tonkatsu

2 porsi
Kompyang Isi

Kompyang Isi

Sumber: Shirley Liem dengan modifikasi

10 porsi
Sayur asin lobak

Sayur asin lobak

5org
15 mnt
Sate babi sambal kecap

Sate babi sambal kecap

Saya perna share sate babi tapi dengan babi giling kali ini saya pakai daging babi yg di potong2 , yuk lihat resepnya ini enak banget bisa di ganti pakai daging sapi ya

Pork Lard

Pork Lard

1 jar
Babi Kecap

Babi Kecap

Masakan mertua yg di suka paksu.. Gak boleh terlalu sering masaknya.. bukan krn kolesterol lho.. Cuma takut bosen aja😁😁😁

Babi Santan Bicol Express ala Philipina

Babi Santan Bicol Express ala Philipina

Saya sempat tinggal di Pilipina selama 2 bulan, disana masakan yang dijual biasanya kurang enak, tapi saya beruntung karena saya tinggal di rumah penduduk, yang biasanya sangat menghargai tamu, mereka sangat senang jika melayani tamu dan berbagi resep masakan, salah satunya Bicol Express ini.

2 porsi
30 menit