Cara Gampang Membuat Sop maling + ayam kampung yang Anti Gagal

Dipos pada June 17, 2023

Sop maling + ayam kampung

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop maling + ayam kampung yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Sop maling + ayam kampung yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop maling + ayam kampung, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sop maling + ayam kampung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Sop maling + ayam kampung bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Sop maling + ayam kampung memakai 12 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Biasanya masak sop maling ga pernah pake brokoli, kali ini pake karena kmrn si kecil nanyain rasa brokoli itu kyk apa.. buru2 deh masak sop mumpung dia mau coba.. daging maling nya bisa diganti sosis ya mam..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop maling + ayam kampung:

  1. 1 ekor ayam kampung. Rebus potong kecil2 dagingnya
  2. 1 kaleng kecil maling
  3. 250 gr wortel
  4. 250 gram kentang
  5. 1 bonggol brokoli
  6. 7 siung bawang putih cincang
  7. 1 siung bawang bombay (kecil) potong menjadi 4 bagian
  8. secukupnya Merica
  9. secukupnya Pala bubuk
  10. secukupnya Garam dan gula
  11. secukupnya Kaldu jamur
  12. Daun bawang dan seledri

Langkah-langkah untuk membuat Sop maling + ayam kampung

1
Didhkan kurleb 1 liter air, masukkan ayam 5 menit, angkat lalu buang air rebusan pertama. Ganti air dan rebus kembali daging ayam hingga matang.. potong daging ayam kotak-kotak kecil. Masukkan kembali ke dlm air rebusan kaldu.masukkan wortel.
2
Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga kecoklatan. Masukkan kedalam air rebusan, masukkan kentang.. masak sampai empuk dan matang. Tambahkan gula, garam,merica, pala bubuk dan kaldu jamur. Koreksi rasa.. masukkan maling, masak hinggga matang. Masukkan brokoli dan daun bawang. Masak sebentar. Angkat dan siap disajikan ๐Ÿ˜

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap

Babi Kecap

Resep simple tapi enak, sejak saya SMA sudah belajar masak ini dari mama. Resep turun temurun dlm keluarga :)

Babi Kecap

Babi Kecap

15 orang
1 jam 30 menit
Kapsim Masak Jamur

Kapsim Masak Jamur

Suka banget sama iniii.. Dimasak dengan 2 jenis jamur, jamur kuping n jamur shiitake.. Terus pakai cabe rawit merah.. Pedes2 enakkk ๐Ÿ˜†

Sup Maling Kuah Bening

Sup Maling Kuah Bening

Sedang gerimis dingin enak masak yang hangat hangat pas buat ngangetin tubuh, lihat dikullas bahan bahan masih bisalah untuk membuay sup dan kali ini sup nya non halal ya pakai maling ๐Ÿ™๐Ÿป Jadilah sup maling kuah bening menjadi menu ke 19 dalam perjuanganku menjadi pejuang celemek emas #PejuangGoldenApron3 #MemasakItuSaya #SupMaling #MalingKuahBening

6 porsi
1 jam
Cap Cay ala Mak Nong

Cap Cay ala Mak Nong

5 Orang
45 menit
Saksang B2 empuk๐Ÿ’• tanpa darah

Saksang B2 empuk๐Ÿ’• tanpa darah

Karna tyap minggu slalu ada tukang daging B2 keliling anterโ€ kerumah jadilah suami kasih ide untuk seminggu se-x makan saksang, awalnya males takut ribet tp setelah tanya resep sm mama ternyata bisa dibikim simple loh mom ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅณ

8 porsi
Pork Steak (nonhalal)

Pork Steak (nonhalal)

Suami request tolong bkinin steak, di kulkas hanya ada daging pork, ya udh dipikir cobain aja bkin.. ternyata suka, enak apalagi dimasaknya medium well jd lebih juicy katanya..

2 orang
Mie babi jamur

Mie babi jamur

Ceritanya saya yg tinggal di Surabaya lagi kangen berat sama mie pangsit Medan. Untuk mengobati rasa kangen dan agar lebih hemat dikantong, coba olah sendiri deh.

Untuk 6 porsi
Bistik Babi Goreng Saus Mentega / saus inggris

Bistik Babi Goreng Saus Mentega / saus inggris

Recipe source : IG silvialim18

Iga Babi Bakar

Iga Babi Bakar

#pejuanggoldenapron3 Beberapa waktu yang lalu saya pernah diajak makan iga babi bakar di sebuah restaurant ternama di Jakarta. Rasanya begitu maknyus, namun saat kulihat harganya, wow selangit. Padahal kalau masak sendiri biayanya cukup murah. Lalu saat itu aku makan dengan sangat pelan, kuresapi sambil kuberfantasy, Kira-kira bumbunya apa saja. Dan saat aku kembali ke kotaku, beberapa hari kemudian aku mencoba mengeksekusi masakan yang satu ini, ternyata wowww gak kalah lah dengan yang ada di restaurant tersebut.

4 orang
2 jam
Kolobak babi

Kolobak babi

Biasanya masak koloke pake ayam. Ternyata lebih enak b2. Dagingnya lembut hehe. Anak2 pasti suka ๐Ÿ‘ maaf ini non halal. Tapi bs diganti dengan daging ayam. Kuah nya emang bikin banyak karena suka makan sama kuah banjir gitu. Hehe

Ungkep kuning babi hutan

Ungkep kuning babi hutan

#non halal

6 porsi
Ma Ling Kecap Special

Ma Ling Kecap Special

4 org
30menit