Cara Gampang Menyiapkan Maling tumis putren yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada June 6, 2023

Maling tumis putren

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Maling tumis putren yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Maling tumis putren yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Maling tumis putren, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Maling tumis putren ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Maling tumis putren oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Maling tumis putren memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Maling tumis putren:

  1. 1 kaleng daging maling yg kecil (potong dadu besar)
  2. 5 pcs putren (potong serong)
  3. 4 pcs cabe ijo kriting (potong serong)
  4. 2 pcs bawang putih (iris tipis)
  5. 2 pcs bawang merah (iris tipis)
  6. Bumbu :
  7. 1 sdt kecap ikan
  8. secukupnya Garam, merica, vechin,
  9. Secukupnya Minyak untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Maling tumis putren

1
Minyak goreng secukupnya.. Masukan bawang merah dan bawang putih yg sudah di iris tipis.. Aduk hingga harum..
2
Masukan daging maling yg sudah di potong dadu.. Aduk rata..
3
Masukan cabe ijo kriting yg sudah di potong serong.. Aduk rata hingya layu..
4
Masukan putren yg sudah di potong serong.. Masukan air secukupnya, masukan bumbu garam vechin merica dan kecap ikan secukupnya. Aduk rata hingga matang.. Dan sajikan..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Baikut ๐Ÿท

Baikut ๐Ÿท

Kasihan liat koko lagi radang. Masakin dech yg seger2. Semoga koko lekas sembuh. Ini saya masak dengan bahan dasar babi ya bun. Tapi bisa diganti dengan ayam kok.

Sop Iga Babi Brenebon

Sop Iga Babi Brenebon

Pingin yg anget2, ada rempah cengkehnya.. sop brenebon udah paling sip, sehat, bergizi. Dagingnya bs diganti sapi atau ayam juga.

Pork belly 5 spices keto

Pork belly 5 spices keto

Sejak keto, samcam menjadi daftar makanan yang wajib agar tetap ketosis. Ini salah satu masakan favorit saya dan keluarga.

4 orang
3 jam
Kuah Baso Babi

Kuah Baso Babi

Kuah Baso Babi... masakan ini yang ngajarin dari Papa Mertua Almarhum.. Jadi tiap masak ini selalu ingat Beliau...

Pork Belly Korean BBQ

Pork Belly Korean BBQ

Cobain bikin BBQ di rumah dengan peralatan seadanya alias teflon ๐Ÿ˜† Kalau gak makan daging babi bisa diganti dengan daging sapi atau ayam ya. Buat yang gak mau repot bikin saus marinasinya, bisa juga beli saus marinasi instan (biasa banyak dijual di swalayan/supermarket kok).

3-4 porsi
Oseng Babi Manis

Oseng Babi Manis

Non Halal.

3 porsi
Bistik Babi Saus Inggris

Bistik Babi Saus Inggris

Dulu mama sering masakin ini tapi versi sederhana nya, cuma daging babi giling dicampur telor & maizena trs digoreng kecil2. Skrg saya modif dikit, ditambahin sayuran rebus dan dikasih saus. Boleh lah namanya jd bistik babi yaa :)

Mun tahu babi cincang

Mun tahu babi cincang

Cuaca sedang tidak mendukung, enaknya makan yang agak lunak , jahe dan berkuah.

Bakut Sayur Asin (Non Halal)

Bakut Sayur Asin (Non Halal)

Sayur pertama yang aku makan ini ya bakut, papaku dulu yang masakin, rasanya enak banget bisa nambah lagi nambah lagi.

10 Porsi
Crispy Pork Belly with Salted Egg

Crispy Pork Belly with Salted Egg

Sinful pleasure banget ini, gurih dan kriuk. Plus telor asin yg masir dan harum. Bikinnya gampang & cepet pula. Tampilan emang kurang kece ya, tapi rasanya dijamin mantap

Sop Iga

Sop Iga

Halo Sobat Cookpad ๐Ÿ˜˜ Musin dingin memang cocok dengan segala yang anget-anget. Begitu aku lihat mba Lingga share sop iganya yang bikin aku nelen air liur, apalagi aku punya stok iga di kulkas. Cucok lah ya, segera aku eksekusi besoknya. Jadi Iganya aku presto dengan bumbu rempah, terinspirasi oleh video youtubenya Willgoz, karena aku mau buat sop iga dan juga iga bakar๐Ÿ˜. Ga nyesel buat ini, mertua sangat suka dengan sop ini, sampai nambah berkali-kali. Rasanya yang "seger" dan aromatik, wahhh, belum lagi iganya yang lembut. Waduh, enaknya๐Ÿ˜. Belum lagi aku makan ini dgn perkedel kentang. Aduh,sukses nambahnya๐Ÿ˜†. Yuklah yuk, coba sop Iganya. Selamat mencoba dan happy cooking!๐Ÿ˜š Source: Frielingga Sit @frielinggasit (dgn modifikasi pada bumbu presto) https://cookpad.com/id/resep/15904593-sup-sayur-dg-iga-babi?ref=you_tab_saved #CookpadCommunity_Palembang #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumbar

4 porsi
1 jam 15 menit
Babi/ayam panggang teflon

Babi/ayam panggang teflon

aq n suami suka bgt makan babi ato ayam yg di masak merah (angkak)n d panggang... rasanya ada yg asin juicy ada jg yg cenderung manis... beli d resto mahal bgt dapetnya dikit...ga puas makannya,, penasaran coba sndiri deh, kali ini aq bikin yg asin dl ya.....๐Ÿ˜˜

Mie Babi Kecap (Pork in Sweet Sauce Noodle)

Mie Babi Kecap (Pork in Sweet Sauce Noodle)

Lagi pengen babi kecap & lagi pengen makan mie... Tapi kok liat resep2 & ngliat bahan didapur, hhhmm...ada aja yang gak matching.... Jadilah ini babi kecap ala aku dengan bahan seketemunya & seadanya...๐Ÿ˜‚ #5resepterbaruku

4 porsi
1 jam