Cara Gampang Menyiapkan Sup Maling Sayuran mudah cepat (non halal) yang Lezat

Dipos pada December 19, 2022

Sup Maling Sayuran mudah cepat (non halal)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Sup Maling Sayuran mudah cepat (non halal) yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Sup Maling Sayuran mudah cepat (non halal) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Sup Maling Sayuran mudah cepat (non halal), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup Maling Sayuran mudah cepat (non halal) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Sup Maling Sayuran mudah cepat (non halal) adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Sup Maling Sayuran mudah cepat (non halal) diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Sup Maling Sayuran mudah cepat (non halal) sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Sup Maling Sayuran mudah cepat (non halal) memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Sup Maling ini termasuk Comfort food,sup yang populerr di kalangan chinese2 peranakan.. rasanya gurih,wangi,asin,khas.. digoreng aja jg uda enak,dimakan sm nasi putih panas,kdg ada jg yg dbuatin cocolan kecap cabai rawit.. Kalo dirumaku lebi sering dibikin sup..soalnya si mbarep+si tengah demen sm sup ini.. Kalo aku+suami malah kurang suka sekarang..kenapa?soalnya waktu kecil doyan banget+maruk banget.. sekarang kalo inget jd kenyang sendiri..hahahah.. Sup ini gampang+cepet banget..bahkan untuk yang pertama kali masak pun pasti langsung enak,malahhh sup ini adalah masakan perdanaku waktu mulai masak sendiri(jaman SD kelas 4) .cussss..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup Maling Sayuran mudah cepat (non halal):

  1. 1 kaleng besar MaLing (pork luncheon meat)
  2. 1 kaleng Sosis sapi(aku pake merk Sopini/Cip)
  3. 1 Bawang Bombay besar,iris tipis2
  4. 1 sdm munjung Margarin u/ menumis
  5. 2 buah Wortel potong2 (import biar manis)
  6. 1 kuntum Kembang kol (siangi)
  7. Jamur merang (aku ga pake,anak2 ga suka)
  8. 1 buah kentang besar potong sesuai selera
  9. sesuai selera Daun Bawang,ikat/potong2
  10. sedikitt Seledri
  11. BUMBU :
  12. Garam/penyedap rasa
  13. Gula
  14. Merica asli
  15. Pala
  16. Macaroni Elbow (rebus sendirian,saring,baru masukkin terakhir ke sup kalo aku)

Langkah-langkah untuk membuat Sup Maling Sayuran mudah cepat (non halal)

1
Panaskan margarin,tumis bawang Bombay sampai harum bener,kasi air 1.5 liter(kira2 aja,di pas'in sama isian) :P
2
Didihkan airnya,masukkan sayur mayur berurutan(yang paling mudah lunak masuk terakhirr biar ga blonyot),lalu masukkan Maling yang uda dipotong kotak2
3
Beri bumbu Garam,Gula,Pala,Merica.. test rasa,kalo uda pas terakhir masukkan daun bawang+seledri,Ga usa lama2 masaknya,yg ada Malingnya medok gede2..hihihi.. Angkat,sajikan.. NOTE :makaroni rebus bisa dipisah di mangkok berbeda,kalo mau makan tinggal ambil supaya ga medok..tp kalo males,campurin aja gpp barengan sm daun bawang (aku biasa rebus sendiri untuk makaroni supaya ga butek kuahnya)
Sup Maling Sayuran mudah cepat (non halal) - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Babi Goreng

Sate Babi Goreng

Baru menikah, disuruh masak ama suami, coba2in sate babi yg ga usa ditusuk dan masaknya digoreng biar gampang yuk cobain, simpel tp mantap....

3 porsi
40 menit
Steamed pork ribs

Steamed pork ribs

#PejuangGoldenApron2 (Minggu ke-12) #WeekendChallenge #WeekendCookingChallenge #SemuaTentangIbu #SelamatUlangTahunIbu #OneRecipeOneTree #SatuResepSatuPohon #daripengenjadibisa "Steamed Pork Ribs" atau Tim Baikut / Iga Babi ini merupakan salah satu menu dim sum yang disukai. Biasanya ditambahkan "black beans" atau kacang hitam dalam proses pembuatannya. Sebagai variasi, bisa ditambahkan kentang dan/atau telur rebus. Tongcai adalah sawi putih yang diasinkan. Bisa didapatkan di supermarket besar. Resep ini juga untuk menjawab tantangan Mamah Cookpad untuk resep yang selalu ada saat hari spesial ibu saya. Menanggapi tantangan #daripengenjadibisa, resep ini adalah resep turun-temurun dalam keluarga kami. Saya akhirnya bisa membuatnya hingga mirip dengan hasil masakan ibu saya setelah beragam trial & error tentunya.

Kwetiaw goreng

Kwetiaw goreng

Dari dulu kepingin banget bisa masak kwetiaw goreng sendiri dirmh. Kali ini recook resep dari youtuber chef Willgoz. Enak resepnya. Beberapa kali coba dulu kurang sukses, kelembekan dll. Kali ini pas hasilnya. Saya bkn non halal kali ini, dengan sosis bb bali dan baso ikan. Tp bs disesuaikan isi nya yah, klo mau halal pake aja daging ayam/sapi fillet diiris tipis, baso sapi, udang, etc. Ato klo mau sederhana pake telur dan tauge saja juga enakkk...

3-4 porsi
(non halal) Samchan tofu

(non halal) Samchan tofu

Keinget masih ada stock samchan di freezer, combine pakai tahu en wortel ajah... Let's gohh

2 ortang
45 menit
πŸ› Misua Babi Shimeji

πŸ› Misua Babi Shimeji

Inget" great grandma waktu chinese new year kalau bikin misua enak banget. Toppingnya lengkap! Asin , manis , gurihnya bisa pas. Yang ini versi makan pagi aja ya, Topping lengkap bisa ditambahkan : - tumis sawi hijau - kacang tanah sangrai - rumput laut goreng (pakai rumput laut kering bulat)

Mie goreng pedes special B2

Mie goreng pedes special B2

Punya sambal bawang merah sudah lama tidak habis... jadi kepikir untuk memasak segera. Bisa untuk 2 orang tanpa nasi. Daging campuran bisa disesuaikan stock. Foto di wajan dan piring beda warna karena pengaruh cahaya.

2 orang
1 jam
Maling lada hitam (non halal)

Maling lada hitam (non halal)

Masak cepet buat sarapan anak2 sekolah... Oh ya... Maling ini bisa diganti dg merk pronas yg luncheon jangan yg kornet yaa. Bu..ibu... Beda tekstur dan hancur nanti kalau pakai kornet.. πŸ˜‹πŸ˜‹ Selamat mencobaa..

Babi+telur+jamur hioko

Babi+telur+jamur hioko

Sebenernya ini pake bumbu buat masak cu kiok (kaki babi) tapi berhubung yg dirumah pada ga doyan kaki babi jadilah isinya diganti ini😊😊😊

Bakcang daging

Bakcang daging

Tgl 15 jun 2021 adalah hari bakcang Mama sy lebih milih bikin drpd beli krn ketahuan lbh bersih katanya & dapatnya lbh byk jumlahnya. kalau sy, sy bisa isi dengan sedikit nasi tapi banyak isian dagingnya jadi lebih sesuai selera. Yg susah diwilayah saya adalah mendapatkan daun bambu yang lebar dan besar. Dapatnya yg tdk tll besar. GA_TheNextLevel

18 pcs
2 jam
Babi kecap

Babi kecap

haiiii dah lama nggak upload2 masakan..(huahhhaha lagi males pooool).. mumpung lagi gak males, tadi abis dari pasmod pak bojo pengen bikin babi kecap (tadi sih katanya mau dia sendiri yg masak, sampe seaching2 resep🀣 tp nyampe rumah mendadak alesan mau benerin motorπŸ€ͺπŸ˜–) baeklah.. saya yg eksekusi jadinya..

4-5 orang
Tahu tumis daging

Tahu tumis daging

5 orang
30 menit
Babi masak kecap

Babi masak kecap

Dulu sy masak dengan cara resep orang.. tp sy ga cocok dng rasanya. Akhirnya saya coba dengan olahan resep saya sendiri dan hasilnya hmmm yummy kuahnya pun sudah erg lekker.. Coba yuuk.

Homemade Sichuan Chili Oil a la Nat

Homemade Sichuan Chili Oil a la Nat

Recipe Sichuan Authentic, aroma nya sangat wangi dengan pemakaian Mala / Sichuan Peppercorn. Enak banget harus coba! πŸ₯°

Kuotie Babi

Kuotie Babi

Salah satu makanan ringan kesukaan suami ❀ Penjual kuotie langganan suami lagi sakit jadi sementara ga jualan..Sang istri nyoba bikin supaya suami puas makannya, senang karena suami bilang enak πŸ‘πŸ»

2 orang
Babi Masak Kecap

Babi Masak Kecap

Masakan ini merupakan favorit suami. Cara memasaknya sangat mudah. Buat yang tidak mengkonsumsi babi, bisa menggantinya dengan daging ayam

6 porsi
60 menit
Kentang kecap maling

Kentang kecap maling

Menu kesukaan suami 😍

Iga Babi Goreng Panggang

Iga Babi Goreng Panggang

Ini sausnya suka2 sy racik sendiri sesuai selera org rmh. Enak ya menurut kita 😊

2 porsi
30 menit