Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sawi Gulung isi Ayam yang Lezat Sekali

Dipos pada June 2, 2023

Sawi Gulung isi Ayam

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Sawi Gulung isi Ayam yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Sawi Gulung isi Ayam yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sawi Gulung isi Ayam, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sawi Gulung isi Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Sawi Gulung isi Ayam oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Sawi Gulung isi Ayam memakai 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Isian daging bisa ditambah dengan wortel parut, jagung, jamur kuping. Ayam bisa diganti atau campur dengan udang / ikan disesuaikan dengan stock di rumah / selera. #Cookpadcommunity_jakarta #Chinesefood #TiketGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sawi Gulung isi Ayam:

  1. 250 gr paha ayam /babi cincang
  2. 1 sdt bawang putih cincang
  3. 1 batang daun bawang bagian putih iris
  4. 1 putih telur
  5. 1 sdm saus tiram
  6. 1/4 sdt lada
  7. 1 sdt gula
  8. 1 sdt kecap asin
  9. 1 sdt minyak wijen
  10. Secukupnya garam, kaldu ayam
  11. 1,5-2 sdm tapioka
  12. Saus
  13. 1 siung bawang putih cincang
  14. 1/4 bawang bombai iris
  15. 1/2 sdm saus tiram
  16. 1 sdt saus tomat
  17. 1 sdt kecap manis
  18. 1/2 sdt kaldu ayam
  19. Secukupnya garam, gula
  20. 50 ml air
  21. 1 sdt maizena + 2 sdt air

Langkah-langkah untuk membuat Sawi Gulung isi Ayam

1
Rebus sawi sebentar hingga mudah dilipat. Campur ayam dan semua bahan kecuali tapioka aduk hingga mengental / padat. Masukan tapioka aduk rata, koreksi rasa.
Sawi Gulung isi Ayam - Step 1
2
Beri isian diujung batang, gulung lipat sampai bagian daun, kukus selama 20 menit.
Sawi Gulung isi Ayam - Step 2
Sawi Gulung isi Ayam - Step 2
3
Tumis bawang putih hingga harum, masukan semua saus, lada, kaldu, air, bawang bombai masak hingga medidih tes rasa. tambahkan garam, tuang air maizena sedikit2 hingga kekentalan yang diinginkan. Tuang diatas sawi, siap disajikan.
Sawi Gulung isi Ayam - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Caisim Babi Kecap *Non Halal

Mie Caisim Babi Kecap *Non Halal

Maaf yaaa postingannya banyak ga halalnya.. Tp enak jg kalau mau pakai ayam kecap ya.. Hr ini mau sarapan simple aja tinggal rebus, beli bakmi caisim mentah di pasar.

Bubur Daging Babi Gurih

Bubur Daging Babi Gurih

#deebelindacooks

2 orang
1 jam
Baikut Sayur Asin

Baikut Sayur Asin

Cari resep baikut sayur asin, soalnya kalo beli di resto harganya lumayan mahal. Isinya biasa juga sedikit, gedean tulangnya. Akhirnya coba2 bikin sendiri jadinya lumayan banyak + enak banget. Pake resep punya Ci Tintin Rayner di modif dikit. Thankyou Ci udah share resepnya 💕 Buat saya ini bisa makan buat berdua tapi seharian (makan siang & malam), soalnya jadinya buanyak. Tergantung porsi makannya tiap orang ya jadinya. Ini salah satu comfort food saya 🥰

3-5 porsi
+- 1jam
Angsio Kaki Babi & Tahu

Angsio Kaki Babi & Tahu

Paling mudah, tinggal cemplung-cemplung. Tapi butuh kesabaran masak sampai empuk agak makan waktu, tapi sedap karena semua rasa terserap di daging dan lemak di kaki lumer. Resep Ny. Mary Winata, saya tambah tahu putih kotak besar.

4-5 porsi
1. Topping Bakmi: Daging/ayam/b2 cincang saus kecap (Easy)

1. Topping Bakmi: Daging/ayam/b2 cincang saus kecap (Easy)

Salah satu makanan favorite saya adalah mie. Mie apa aja. Sudah nyobain berbagai macam resep bakmi, sampai akhirnya cipta-in resep sendiri. Semoga bisa diterima rasanya ya.

2-4 porsi
1jam
Siomay Babi Udang (Non Halal)

Siomay Babi Udang (Non Halal)

Resep simple karena bahan isian langsung diproses jadi satu pakai food processor.. Untuk dagingnya bisa diganti dengan ayam ya moms.. kulitnya saya beli jadi ukuran diameter 10cm, untuk asinnya sesuai selera ya moms, yang saya tulis sesuai selera saya

Babi Kecap Khas Bali (NON HALAL)

Babi Kecap Khas Bali (NON HALAL)

Manager mau resign, mau kasih kenang-kenangan Babi Kecap..😅

Nasi Goreng Lapchiong 369 (non halal)

Nasi Goreng Lapchiong 369 (non halal)

Selalu suka sama nasi goreng 369. Kirain susah bikinnya, ternyata gampang juga. Bisa masak dirumah deh 😊

3 porsi
Babi Kecap Samchan

Babi Kecap Samchan

Babi kecap samchan nikmat dengan rempah bunga lawang dan cengkeh

5 porsi
Orak Arik Telur dan Bacon aka. Scrambled Egg with Bacon

Orak Arik Telur dan Bacon aka. Scrambled Egg with Bacon

Sbg penjual Bacon jadi sy sering memasak bacon dg mengkreasi kan nya...dan inilah andalan paling gampang masak bacon 😁 so comfy food 😁 bahan pasti ada di kulkas dan pas kebenerab si bpk tkg sayur jg masih libur 🤭 #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Ginger Pork

Ginger Pork

Source : yNy Recommended recipe untuk olahan Daging Babi. Kalau resep asli, bumbu rendam hanya madu, garam dan merica. Tapi krn salah baca resep, jdnya saya rendam semua sama sausnya 😁😁😁 Tapi malah enak rasa dagingnya. Sausnya terasa disetiap gigitan 😋😋😋 belum lagi aroma daging panggangnya....mmmmmm menggugah selera orang rumah 😋😋😋😋 Dagingnya lembut karena dimarinade dulu selama 30 menit. Sedaaappp!!! 😉😉😉

Iga Babi Panggang Kecap

Iga Babi Panggang Kecap

Makanan yang sangat mudah sekali dibuat. Untuk bekal anak2. Selamat mencoba moms😘

37. Pork Crispy

37. Pork Crispy

Nih gara gara kena racun pas makan d resto Chinese d sby barat.. Aduh enak banget.. Akhirnya searching searching resep.. Mix n match resep.. Jadi ini.. Enakk bangett..

3 org
30mnt
Pork Teriyaki (ala chef)

Pork Teriyaki (ala chef)

Menu makan siang. 👌👍😙

3-5 orang
Babi kecap/Babi Hong

Babi kecap/Babi Hong

Resep ini diambil dari resep Will Goz tp tidak menggunakan kurma seperti resep aslinya

Bistik Babi Saus Inggris

Bistik Babi Saus Inggris

Dulu mama sering masakin ini tapi versi sederhana nya, cuma daging babi giling dicampur telor & maizena trs digoreng kecil2. Skrg saya modif dikit, ditambahin sayuran rebus dan dikasih saus. Boleh lah namanya jd bistik babi yaa :)