Bagaimana Menyiapkan Angsio Kaki Babi & Tahu yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada June 20, 2023

Angsio Kaki Babi & Tahu

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Angsio Kaki Babi & Tahu yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Angsio Kaki Babi & Tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Angsio Kaki Babi & Tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Angsio Kaki Babi & Tahu sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Angsio Kaki Babi & Tahu kira-kira 4-5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Angsio Kaki Babi & Tahu dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Angsio Kaki Babi & Tahu memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Paling mudah, tinggal cemplung-cemplung. Tapi butuh kesabaran masak sampai empuk agak makan waktu, tapi sedap karena semua rasa terserap di daging dan lemak di kaki lumer. Resep Ny. Mary Winata, saya tambah tahu putih kotak besar.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Angsio Kaki Babi & Tahu:

  1. 1 kg kaki babi, kalau kebawa bagian daging kadang saya masak lain
  2. 1 kotak tahu putih besar, potong sesuai selera
  3. 100 ml angciu
  4. 100 ml kecap asin
  5. 3 sdm soy sauce, saya pakai yang jamur
  6. 5 sdm gula pasir
  7. 5 cm jahe, geprek
  8. 2 siung bawang putih, utuh dengan kulit saya pakai bawang putih kating
  9. 1 buah cabe merah besar
  10. 2 buah pekak, atau bunga lawang
  11. 5 cm kayu manis
  12. 1/2 sdt merica utuh, sebaiknya dibungkus
  13. 1500 ml air
  14. Secukupnya garam
  15. Secukupnya merica bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Angsio Kaki Babi & Tahu

1
Rebus sebentar kaki babi, supaya lemak kotoran bisa dibuang, tiriskan, bilas air hangat
2
Masak kaki babi dengan angciu, kecap asin, soy sauce, gula, jahe, bawang putih, cabai merah, pekak, kayu manis, merica utuh dan air sampai mendidih.
3
Kecilkan api, masak sampai kaki babi empuk.
4
Masukkan potongan tahu jika sudah dirasa empuk dan air hampir susut.
5
Tambah garam dan merica bubuk, cek rasa, sambil diaduk sesekali sampai air susut.
6
Angkat. Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Tim Tahu

Babi Tim Tahu

2-3orang
Babi Goreng Ketumbar

Babi Goreng Ketumbar

Masakan dengan bumbu simple dan prosesnya masaknya cepat #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_jakarta

Tulang Babi Rica Kemangi

Tulang Babi Rica Kemangi

Bisa diganti daging ayam/ sapi

Bubur b2 kuliner singkawang (Non Halal)

Bubur b2 kuliner singkawang (Non Halal)

saya pakai 500gram dgg babi.. 250gram saya iris tipis.. dan 250gram saya bikin baso b2.. kecap ikan bs diskip ya..

Tahu tumis daging

Tahu tumis daging

5 orang
30 menit
Bakut Sayur Asin pakai presto

Bakut Sayur Asin pakai presto

Minggu ke 4 ( 21 February 2022) Masak bakut sayur asin ini termasuk sering masak dikeluarga. Tapi kali ini, saya memasak dg menggunakan presto. Suami beli presto ini buat masakan (daging) jadi empuk dan lembut waktu di makan. Maka dari itu sy mencoba masak Bakut pakai presto baru hehe... Untuk hasilnya lembut dan empuk banget guy...tapi kurang rasa aj hehe...(belum bisa menyesuaikan pakai presto) Source by @cookmama_OliveSet πŸ™πŸ˜‡ #DirumahAja# #PejuangGoldenBatikApron#

Nasi Tim Babi Sayur Pahit

Nasi Tim Babi Sayur Pahit

Ini resep kuno dari emak yang sangat di sukai sampe sekarang :) Aku memasaknya memakai panci presto supaya nasi lebih empuk dan cepat masaknya .

1 keluarga
Tim Telur Ma Ling

Tim Telur Ma Ling

Pork nya bisa diganti sama chicken ya (kalengan) Ini enak banget... Lembut! Takarannya kira2. Tapi biasanya, saya siapkan 2 mangkok yg sama, 1 diisi telur, yg satunya di isi air/kaldu. Dan komposisi air lebih banyak sedikit dari telurnya 😁 Mengaduk telurnya pake bantuan chopstick, aduk rata, kuning & putihnya menyatu, jangan sampe berbusa

Bakso goreng babi udang

Bakso goreng babi udang

Saya punya anak balita yang picky eater, doyan gorengan yang garing gurih. Salah satu menu kesukaan dia bakso goreng yg garing ( digoreng ulang, wkwk). Daripada beli terus, saya coba membuat versi rumahan dengan resep ci @xanderskitchen yang dimodif sedikit. Terima kasih ci inspirasinya

30 pieces
Oseng babi mercon (non halal)

Oseng babi mercon (non halal)

resep aslinya saya ambil dari instagramnya doyan cooking judulnya oseng sapi mercon.. berhubung saya ga bisa makan sapi, jadi saya ganti sama babi. rasanya enak banget.. pedesnya mantap.. suami juga suka.. katanya masakan mama enak.. hihiii.. padahal resepnya nyontek..

Babi panggang teflon

Babi panggang teflon

Pas buka kulkas eh masih punya stok daging babi dan lagi mau makan yang dipanggang,ya udah ini daging babi dipanggang aja di teflon biar gak ribet karena mamak anti ribet alias malas..hahahaa #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #MingguKe8 #Ketopad

Salt and Pepper Pork

Salt and Pepper Pork

5 orang
1 Jam 15 Menit
Samcan (Daging Bak) Goreng tepung

Samcan (Daging Bak) Goreng tepung

Semua bumbu secukupnya sesuai daging yg ad. kemarin ga pake takaran asal aja. Menurut sy daging ini enakan dicocol sm kuah tauco.

Sup Maling(Pork Luncheon Soup)

Sup Maling(Pork Luncheon Soup)

Kebeneran ada stok maling di kulkas,kepikiran bikin ini,udah lama banget kangen juga makan sop ini.Comfort food banget,anak2 juga pas lagi pada ga enak badan,jadi cocok deh☺

Daging goreng ketumbar

Daging goreng ketumbar

Source : @fangfei_kitchen Sepertinya ak kebanyakan tepungnya terlalu munjung, jadinya malah crispy dan tebal adonan batternya. Tapi rasa tetep enak