Cara Gampang Membuat 271. Baso Babi + kuah lobak yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 17, 2023

271. Baso Babi + kuah lobak

Menu praktis dan gampang yaitu membuat 271. Baso Babi + kuah lobak yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya 271. Baso Babi + kuah lobak yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 271. Baso Babi + kuah lobak, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 271. Baso Babi + kuah lobak di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Mommy boleh saja menambahkan variasi 271. Baso Babi + kuah lobak dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan 271. Baso Babi + kuah lobak memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

#TiketGoldenBatikApron Hari ke-5 tahun baru, saya semangat ikutan Tiket Golden Batik Apron nih.... semangaaat !! Bahan sayuran sudah habiss...diusahakan tidak beli diluar, yang ada kata Mamah harus berkreasi.....di kulkas ada sedikit daging babi cincang, dan lobak. Coba bikin baso aja dengan kuah lobak. Ternyata enak.... Bunda" yang mau mencoba pakai daging ayam juga enak. Yuuuk....ke dapurr.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 271. Baso Babi + kuah lobak:

  1. 200 gr Daging babi cincang /Ayam
  2. 100 gr udang
  3. 1/2 bawang bombay
  4. 2 siung bawang putih
  5. 1 telur
  6. 2 Sdm muncung tepung sagu
  7. 1 sdt kaldu jamur
  8. 1/2 sdt garam- merica
  9. 1 sdt minyak wijen
  10. 2 pc es batu
  11. Utk Kuah : Bawang daun seledri
  12. 2 siung Bawang putih geprek

Langkah-langkah untuk membuat 271. Baso Babi + kuah lobak

1
Kupas lobak iris sesuai selera, rebus dan tiriskan. Bahan dimasukkan ke alat cincang daging + udang+ bombay+ bawang putih>> blender smp halus. Lalu masukkan telur...blender lagi...
271. Baso Babi + kuah lobak - Step 1
271. Baso Babi + kuah lobak - Step 1
2
Pindahkan adonan ke mangkok, dan tambahkan 2 sdm tepung sagu, minyak wijen dan es batu +bumbu".....aduk" sampai es mencair. Test rasa.
271. Baso Babi + kuah lobak - Step 2
271. Baso Babi + kuah lobak - Step 2
3
Didihkan air dipanci, bulat"adonan, saya menggunakan plastik spuit dan alat coctail...sampai adonan habis....+ bawang putih geprek, setelah baso mengapung+ lobak yg sudah direbus tadi, beri bumbu" dan minyak wijen, daun bawang + seledri..test rasa...jadi deh. Menu hari ini.
271. Baso Babi + kuah lobak - Step 3
271. Baso Babi + kuah lobak - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi panggang teflon simple

Babi panggang teflon simple

Setiap kali saya ke pasar, suami selalu pesan daging babi samcan untuk dimasak ini. Babi panggang ini simple masaknya tapi rasanya enak favorite suami dan anak". Jadi kalo saya repot, saya tinggal ngeluarin babi ini dimasak sebentar sudah deh.... Nasi sebakul pun habis pada nambah. Senang rasanya liat orang" tercinta makan lahap.

Babi Merah (ala chef)

Babi Merah (ala chef)

Coba-coba masak 'babi merah' buat keluarga. Semoga habis disantap lahap😋😊

3-5porsi (tergantung porsi yg makan☺)
45 menit (lebih kurang/ tergantung kondisi)
Baikut Sayur Asin

Baikut Sayur Asin

Enak banget kalo musim hujan makan yang hangat-hangat ini, rasanya pedas asam dan tentunya baikut di cocol dengan kecap asin cabe rawit bikin nagih deh😋

Babi Panggang teflon (non halal)

Babi Panggang teflon (non halal)

Susah tidak panggangan yah, saya pake teflon aja buat manggang. Walau pun rasanya agak sedikit berbeda, tp tetap enak dong. 😁

5 orang
Babi kecap (non halal)

Babi kecap (non halal)

ini menjadi salah satu menu wajib klo kita lg ada acara....

120 menit
Bakut 🐷Sayur Asin

Bakut 🐷Sayur Asin

Menyambut Sinchia🥣 /Imlek🎉🧧

Babi Kecap Pedas / Samchan kecap (Non Halal)

Babi Kecap Pedas / Samchan kecap (Non Halal)

Bosen makan ayam pengen B2 , ini enak banget 😂

Pork Bacon spagetty

Pork Bacon spagetty

Edisi malas makan nasi, malas masak nasi, malas segalanya dah...gara2 corona #Dirumahaja jd bikin makanan #paporitsipapa yah bikin ini sewadah besar lsg ludes. #paporitnyasipapa #weekendchallenge #authorsbandunghebring #cookpadcommunity_bandung

Babi sambal hijau

Babi sambal hijau

2 porsi
35 menit
Tumis Brokoli Tahu Ma Ling

Tumis Brokoli Tahu Ma Ling

Suami suka sekali tumis brokoli. Krn #mantenanyar, aku berusaha buatin utk suami. Campur tahu dan ma ling tentu ;)

2 - 3 rang
30menit
Babi 🐷 Pedas

Babi 🐷 Pedas

Tips: biar daging tidak alot, jangan diberi air, cukup air yang keluar dari daging. Pilih daging yang berwarna pink dan berserat kecil. Niscaya daging cepat empuknya.

Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay

Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay

Lagi pingin makan samcan tapi porsi kecil saja. Bumbunya pakai yang biasa dipakai Papa, aku modif sedikit dengan kapulaga, jinten, jahe, cabe kering, dan bombay biar makin mantap. Rasa kuahnya ada sedikit pedas dari cabe rawit yang aku keringkan sendiri. Ga terlalu pedas sih aku cuma ingin lebih menaikkan rasa saja. Biasanya orang pakai lada saja cukup kok.. Untuk daging kapsim bisa ganti has dalam ya. Dagingnya cukup diiris, ketebalan sesuai selera. Aku kebetulan ada sisa irisan daging untuk tumisan. Jadi itu yang dipakai. Untuk rasa, saya cenderung suka ada manis asin. Jadi silahkan sesuaikan saja ya... Kirimkan foto dan komen kamu buat yang udah coba ya..❤️❤️ #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Jakarta

2-3 porsi
Lapciong orak arik telur

Lapciong orak arik telur

Hari ini bikin masakan yg gampang aja

Roasted pork Belly / siobak panggang /samcan panggang garing

Roasted pork Belly / siobak panggang /samcan panggang garing

Saya marinate 2 malam.. Maaf ini non halal..

3-4 orang
2-3 jam