Bagaimana Membuat Usus Babi Goreng Mentega a la RM Subur (Yosunbie) WAJIB COBA!!! yang Menggugah Selera

Dipos pada June 8, 2023

Usus Babi Goreng Mentega a la RM Subur (Yosunbie) WAJIB COBA!!!

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Usus Babi Goreng Mentega a la RM Subur (Yosunbie) WAJIB COBA!!! yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Usus Babi Goreng Mentega a la RM Subur (Yosunbie) WAJIB COBA!!! yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Usus Babi Goreng Mentega a la RM Subur (Yosunbie) WAJIB COBA!!!, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Usus Babi Goreng Mentega a la RM Subur (Yosunbie) WAJIB COBA!!! ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Usus Babi Goreng Mentega a la RM Subur (Yosunbie) WAJIB COBA!!! bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Usus Babi Goreng Mentega a la RM Subur (Yosunbie) WAJIB COBA!!! memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Proses membersihkan usus babi yg sangat panjang dan menyiksa terbayar dengan keberhasilan me- replicate menu legend dr RM Yosunbie Bandung ❤️ Untuk cara membersihkan usus lihat youtube : https://youtu.be/bHJTIWpPm4M

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Usus Babi Goreng Mentega a la RM Subur (Yosunbie) WAJIB COBA!!!:

  1. 1 kg Usus Besar Babi yg sudah bersih dan tidak berbau direbus dengan air, garam, kecap asin dan daun salam selama 30 menit lalu bilas (potong2 sekitar 3cm)
  2. (Cara membersihkan usus babi lihat link youtube yg ada di kolom deskripsi)
  3. Secukupnya Minyak goreng untuk deep fry usus
  4. Saus Mentega :
  5. 4-5 tbsp Margarine (Blue Band)
  6. 3 tbsp Shaoxing Wine / Angciu
  7. 1 tsp Gula
  8. 1 tsp Merica
  9. 1 tsp Knorr Ayam
  10. 1 tsp Totole / Vetsin HK
  11. 4 tbsp Kecap Inggris
  12. 1 tbsp Kecap Ikan
  13. 1 tbsp Kecap Asin (cap Angsa)
  14. 2 tbsp Kecap Manis (TUANG TERAKHIR!)
  15. Pelengkap :
  16. 1 pc Jeruk Limo
  17. Irisan Timun
  18. Irisan Tomat Merah

Langkah-langkah untuk membuat Usus Babi Goreng Mentega a la RM Subur (Yosunbie) WAJIB COBA!!!

1
Panaskan minyak untuk menggoreng usus. Goreng usus di api besar sambil di aduk2 sampai crispy. Angkat dan sisihkan.
2
Buang atau sisihkan minyak bekas menggoreng usus. Lalu panaskan margarine dan beri angciu.
3
Masukkan semua bumbu2 KECUALI KECAP MANIS. Aduk2 lalu test rasa.
4
Masukkan usus goreng dan beri kecap manis, aduk lalu langsung matikan api. Sajikan bersama bahan pelengkap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Grilled pork ribs/ iga babi bakar

Grilled pork ribs/ iga babi bakar

Iga bakar resep mudah, rasa yummy!! :) Tips ya, kalau mau masak ini, persiapkan 1 atau 2 hari sebelumnya agar bumbu meresap sempurna.

2 porsi
1 jam 30 menit
Babi/ayam panggang teflon

Babi/ayam panggang teflon

aq n suami suka bgt makan babi ato ayam yg di masak merah (angkak)n d panggang... rasanya ada yg asin juicy ada jg yg cenderung manis... beli d resto mahal bgt dapetnya dikit...ga puas makannya,, penasaran coba sndiri deh, kali ini aq bikin yg asin dl ya.....😘

Cunyuk b2 atau Daging giling b2

Cunyuk b2 atau Daging giling b2

Daging giling b2 ini bisa untuk teman nasi, mie, dll. Simple. Resep mama mertua

Brenebon Babi / Sup Kacang Merah Babi

Brenebon Babi / Sup Kacang Merah Babi

Untuk daging boleh di ganti sapi / ayam

Sup Bakut kembang tahu

Sup Bakut kembang tahu

Sup super simple that brings back the memories of my childhood food.

Pork Siomay

Pork Siomay

Happy Sunday 💗Kemaren ini liat di ig nya temen aku @meina83 bikin pork siomay jadi kepengen bikin juga😆Jadi diniat2in kemaren beli bahan2nya 😊 Yummyy 😍😍😍Ijin share resepnya yah😍

Pork Soy Sauce

Pork Soy Sauce

Resep ini turun temurun dari keluarga suami. Tapi karena saya suka pelupa, apalagi soap resep jadi bumbunya saya modifikasi sendiri.

Babi Ungkep

Babi Ungkep

Ini resep "kecelakaan" sebenernya... 😃😃😃 Niat awal mau bikin babi panggang karo.... Tapi salah langkah karena sedang ga enak body... Daging yg hrsnya dimarinate dlm kulkas semalaman malah aq ungkep dengan bumbu komplit.. 😂😂😂

Butter Salted Egg Pork

Butter Salted Egg Pork

menu andalan saya... setiap kali saya masak ini, serumah berbahagia

6 porsi
1 jam
Tongseng b2

Tongseng b2

Di kasih mamak daging b2. Masih punya bumbu tongseng. Nongseng aja yuk. Sederhana aja buatnya.

Non Halal! Pork and Chili Bean in Rogan Josh Sauce

Non Halal! Pork and Chili Bean in Rogan Josh Sauce

Weekend ini pengen makan Pork dengan chili bean. Suami saya bilang pakai bumbu Rogan Josh aja dicampur nantinya jadi enak. Rogan Josh adalah hidangan kari merah yang berasal dari Persia yang cukup popular di India, Pakistan, Singapore dan UK. Bahannya terdiri dari tomat, paprika dan kapulaga didalam bumbu kari. Rogan josh secara tradisional disiapkan dengan domba, namun, jangan ragu untuk menggunakan daging sapi, daging kambing, ayam atau pork jika suka. Daging dimasak dengan api kecil dan cukup lama. Saya masaknya kira2 1 jam. Walaupun berwarna merah tapi Rogan Josh tidak pedas, jadi saya tambahkan cabe butiran/bubuk.

2 - 4 orang
1 jam
Tim Telur Ma Ling

Tim Telur Ma Ling

Pork nya bisa diganti sama chicken ya (kalengan) Ini enak banget... Lembut! Takarannya kira2. Tapi biasanya, saya siapkan 2 mangkok yg sama, 1 diisi telur, yg satunya di isi air/kaldu. Dan komposisi air lebih banyak sedikit dari telurnya 😁 Mengaduk telurnya pake bantuan chopstick, aduk rata, kuning & putihnya menyatu, jangan sampe berbusa

Babi Jamur Teriyaki dengan daun bawang

Babi Jamur Teriyaki dengan daun bawang

Resep ngarang bebas. Special made for suami yg suka babi. ❤️

Tumis Daging Kecap - Braised Minced Pork - 滷肉饭

Tumis Daging Kecap - Braised Minced Pork - 滷肉饭

Ini kategori menu kesukaan keluarga. Bahannya juga sederhana. Dagingnya bole saja diganti dengan daging apa pun ya. Di sini saya gunakan daging babi lapis atau biasa disebut samcan. Menu ini sering ditemui di Taiwan, soalnya ini menjadi masakan khasnya sana.

Babi jamur kecap

Babi jamur kecap

Masak simple dan cepat tapi bisa untuk makan 1 keluarga, dari suami sampe ke anak2. Paling ga dalam 1 bln saya bisa masak menu ini 2-3 ×

3 orang
1/2jam
Babi Kecap

Babi Kecap

15 orang
1 jam 30 menit