Bagaimana Membuat Sate Babi Manis yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 12, 2023

Sate Babi Manis

Sore-sore begini enaknya membuat Sate Babi Manis yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Sate Babi Manis yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sate Babi Manis, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sate Babi Manis di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Sate Babi Manis yaitu 15 tusuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Sate Babi Manis oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Sate Babi Manis memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

WFH jd pengen coba yang belum pernah bikin... Mudah ternyata cmn bakarnya perlu effort hihihi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Babi Manis:

  1. 250 gram kasim
  2. 100 gram samcan
  3. Bumbu halus
  4. Bumbu halus
  5. 4 siung bawang merah
  6. 2 siung bawang putih
  7. 6 butir kemiri
  8. 100 gram gula merah
  9. 1 sdt ketumbar sangrai
  10. 2 cm kunyit
  11. 2 cm lengkuas
  12. 4 sdm kecap manis
  13. 2 sdm kecap asin
  14. 1 sendok garam
  15. Gula
  16. Merica

Langkah-langkah untuk membuat Sate Babi Manis

1
Blender semua bumbu. Koreksi rasa
2
Rendam daging yang sudah dipotong kotak dengan bumbu halus min 30 menit.
3
Lalu tusuk2 dan siap dibakar...
Sate Babi Manis - Step 3
4
Bakar deh diatas bara
Sate Babi Manis - Step 4
5
Siap disantapp.. yummy...
Sate Babi Manis - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap simpel n tasty

Babi Kecap simpel n tasty

Salah satu menu kesukaan anak2 n suami ๐Ÿ˜Š

Mui Choy With Pork Belly (Ham Choy Kon)

Mui Choy With Pork Belly (Ham Choy Kon)

Family's Favorite Dish..๐Ÿ‘๐Ÿ˜

Teochew Bak Kut Teh (่‚‰้ชจ่Œถ)

Teochew Bak Kut Teh (่‚‰้ชจ่Œถ)

Recook resep dari spicenpans. Bak kut teh ala singapore ini lezat banget. Wanginya juga sudah mirip banget sama yang dijual direstaurant gitu. Yuk cobain juga.

8 orang
2jam
Sup Sayur dg Iga Babi

Sup Sayur dg Iga Babi

Pengen ngesup, sayuran ada, tapi di kulkas tinggal tersisa iga babi, ya sudah, saya masak aja dengan bahan yang ada. Enak gurih berkaldu, yummmm ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ Happy Sunday yaa.. Selamat berkumpul bersama keluarga ๐Ÿ’ Source: @cook_5480003 dg modif #suplingga #supbaikutlingga #sup #Cookpadcommunity_jakarta

4 porsi
1 jam
Tahu Kecap

Tahu Kecap

Bosan dengan protein yang berulang, mari kita coba memanfaatkan tahu sebagai menu utama, tetap dimixed dengan ayam/sapi, namun bintangnya adalah si tahu-nya. Lumayan untuk variasi menu makan siang di rumah.

3 orang
40 menit
Meat Loaf Bacon (Non Halal)

Meat Loaf Bacon (Non Halal)

Buat lagi meat loaf rumahan tapi kali ini pakai bacon, bagi anda yang tidak makan bacon bisa di ganti dengan smoke beef, atau bisa di skip. Biarpun meat loaf rumahan tapi rasa nya tidak kalah dengan yang di restoran loh.. Yang mau coba bikin yuk langsung saja goyang dapurmu. Happy cooking! salam sehat buat kita semua. #PejuangGoldenApron2

1 loyang
45 menit
Rica Rica Babi khas Manado

Rica Rica Babi khas Manado

Saat masih berkantor di daerah Mega Kuningan Jakarta dan memerlukan mood booster untuk menyelesaikan pekerjaan, rica-rica manado di food court Mall Ambassador menjadi tujuan saya. Resep dari Chef Fani dengan beberapa modifikasi. Terimakasih resepnya Mba, mengobati rasa kangen saya.

Brenebon Babi / Sup Kacang Merah Babi

Brenebon Babi / Sup Kacang Merah Babi

Untuk daging boleh di ganti sapi / ayam

Samcan Goreng Tepung(Fried Pork Belly)

Samcan Goreng Tepung(Fried Pork Belly)

Maaf non halal tapi ini ngga susah bikinnya,enakkk banget๐Ÿ˜Š.Ini resepnya bisa diganti dada ayam juga ya bagi yg tidak bisa makan daging babi.Rasanya polosan kriuk2 asin aja.nanti bisa dipadu sambal matah,atau ditumis bumbu asam manis,bisa ditumis lagi jadi samcan cabe garam,kalo punyaku ini cuma ditabur keju parmesan udah enaaak bangetโคResep dari Masakan Tionghoa ibu Cherry Hadisubroto aslinya utk bakut goreng,aku modifikasi utk samcan dan ga pake pengempuk daging.Thank you Bu๐Ÿ‘

Sup Ma Ling

Sup Ma Ling

4 porsi
Babi Moo Shu (Moo Shu Pork)

Babi Moo Shu (Moo Shu Pork)

Teman2 muslim bisa gunakan daging ayam atau sapi.

5-6 orang
Siomay ayam babi wortel gurih, enak, puas makannya!

Siomay ayam babi wortel gurih, enak, puas makannya!

Inspirasi dr resep @devinahermawan yg mmg resepnya uda sering aku bikin. Krn suami alergi udang, jadinya aku ganti babi. Enak banget rasanya, resep di bawah ini uda aku adjust. Ngidam yg kesampean, mana ada di UK yg jual siomay ini ๐Ÿ˜ƒ cocok dibuat untuk weekend pas waktunya mmg agak senggang

4 porsi
1 jam
Fu Yong Babi Cincang

Fu Yong Babi Cincang

Masakan favorite sepanjang masa nih! Fu yong hai atau fu yung hai adalah masakan Tionghoa yang dibuat dari telur yang didadar dengan campuran berupa sayuran, daging, atau makanan laut. Isi campuran bisa berupa cincangan halus daging babi, seperti yang saya buat di resep kali ini. Bahannya juga sangat mudah didapat karena pasti selalu ada di kulkas para Ibu yang hobby masak ๐Ÿ˜„ enjoy!

3-4 orang
1 jam
150. Sate Babi (non halal) / Sate Ayam

150. Sate Babi (non halal) / Sate Ayam

Resep asli mertua... nyumy banget.. tiap Imlek tiba pasti masak ini. Tadinya mau beli bagian lulur dalam. Tapi sampai pasar habis. Jadinya beli satean. Ternyataaa enak jugaa.. Karena saya potongnya tipis2 dan melawan serat jadi nya empuk. Kata suami lebih empuk dari yg mertua bikin. Yeeaayy ๐Ÿ˜€๐Ÿคค Untuk yang gak konsumsi non halal, daging bisa diganti ayam. Saya ada cobain buat pakai 2 dada ayam.. jadi 9 tusuk.. enakk jg... sisa bumbu ditumis bentar sama minyak jd bisa dimakan. #PejuangGoldenApron3 #CookpadJawaTimur #CookpadCommunityJawaTimur #CookpadKediri #Coboy #CookpadCommunity_Surabaya #ResepUrsula #MingguKe43 #Sate #SateBabi #SateAyam

18 tusuk
Soto Babi Khas Bali

Soto Babi Khas Bali

#lobak #babi #khasbali #sotobabikhasbali

5-8 porsi
30 menit