Langkah Mudah untuk Membuat Babi kecap pedes gurih yang Anti Gagal

Dipos pada November 14, 2023

Babi kecap pedes gurih

Sore-sore begini enaknya membuat Babi kecap pedes gurih yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Babi kecap pedes gurih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Babi kecap pedes gurih, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Babi kecap pedes gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Babi kecap pedes gurih bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Babi kecap pedes gurih memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi kecap pedes gurih:

  1. 1/2 kg daging babi
  2. 1 kecap Bango 1000
  3. 6 siung bawang putih
  4. 4 siung bawang merah
  5. 2 buah tomat
  6. 10 bj cabe merah keriting atau sesuai selera
  7. secukupnya ladaku
  8. secukupnya garam
  9. secukupnya gula merah

Langkah-langkah untuk membuat Babi kecap pedes gurih

1
Blender cabe,bawang dan tomat sampai halus
2
Panaskan sedikit minyak dan goreng daging babi sampai setengah matang,lalu masukkan bumbu yg sudah dihaluskan,tambahkan sedikit air
3
Tes rasa dan siap dihidangkan,taburi pakai cabe yg dipotong kasar lebih enak ya
4
Setelah mendidih masukkan daun bawang,kecap manis,garam dan gula merah

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Japchae (Authentic Recipe/resep asli) stir fried korean glass noddle

Japchae (Authentic Recipe/resep asli) stir fried korean glass noddle

Aku ambil resep ini dari maangchi. Seorang ibu rumah tangga korea yg suka upload resepnya di youtube.jadi pasti original resepnya dari orang korea.dulu pas ngerantau jg suka dibikinin sm chef korea. Kangen aja makan ini,kalau beli di restoran mahal kan yah.mending bikin sendiri. Aku pake 1/2 resep yah.aku tulis yg resep aslinya. Yg aku pake toppingnya yg lagi ada dikulkas aja hehe.

2-3porsi
Kari Samcam Babi πŸ–

Kari Samcam Babi πŸ–

Saya bikin ini td pagi dan bikinnya tanpa cabe biar bocah kecil sy bs ikutan makan 😚😚✌️ Saya pakai daging babi, tp kalau mau diganti ayam sebaiknya ayam digoreng sebentar.

Cheese Burger Cassarole

Cheese Burger Cassarole

Punya bun burger nganggur di freezer berminggu2? Bosen dengan burger yg itu2 saja? Itu saya...😁. Cari2 di youtube,dapat resep casserole dari bun burger. Bahan2 punya semua. Langsung eksekusi. Resep daging gilingnya ada di #dagingcincanguntukisian Laris manis buat sarapan. 😍 Yuukk...direcook... gampang cepat dan enaakk 😊 #PejuangGoldenApron2 #PILKADAcookpad_Bandung #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bandung #cheeseburgercasserole #casserole #sarapan

4 orang
MUSHROOM PORK (JAMUR BABI KECAP)

MUSHROOM PORK (JAMUR BABI KECAP)

Punya stock Jamur Shitake kering banyak , kemarin habis rendam semua , jadi kepengen buat kecap kecapan gitu sekalian ntar buat topping mie juga. .. Yahh jadi deh ... ;)

4 porsi
Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay

Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay

Lagi pingin makan samcan tapi porsi kecil saja. Bumbunya pakai yang biasa dipakai Papa, aku modif sedikit dengan kapulaga, jinten, jahe, cabe kering, dan bombay biar makin mantap. Rasa kuahnya ada sedikit pedas dari cabe rawit yang aku keringkan sendiri. Ga terlalu pedas sih aku cuma ingin lebih menaikkan rasa saja. Biasanya orang pakai lada saja cukup kok.. Untuk daging kapsim bisa ganti has dalam ya. Dagingnya cukup diiris, ketebalan sesuai selera. Aku kebetulan ada sisa irisan daging untuk tumisan. Jadi itu yang dipakai. Untuk rasa, saya cenderung suka ada manis asin. Jadi silahkan sesuaikan saja ya... Kirimkan foto dan komen kamu buat yang udah coba ya..❀️❀️ #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Jakarta

2-3 porsi
Hash Browns With Beef Bacon & Egg

Hash Browns With Beef Bacon & Egg

Awalny menu coba-coba cari alternatif sarapan kalau weekend. Ternyata enak dan jadi kesukaan. Sejujurnya saya ga tau nama yg tepat utk menu ini.. tp krn terbuat dr kentang yowes.. kita namain saja sesuai dengan judul yg saya buat.hahhaha....ga penting bgt yak🀭 Pokonya.. yang penting dari menu ini, simple nya dapet dan sehatnya udh pasti. #ResepTelurkuMendunia #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost_paketelur #JelajahResep #JelajahResepSehat

3 porsi
30 menit
Nasi Goreng Teri Lapciong (sosis B2) ala Tiger Kitchen

Nasi Goreng Teri Lapciong (sosis B2) ala Tiger Kitchen

Ini saya diajari teman dari Filipina. Lucu yaa gak pake bawang putih dll. Simple juga dan wenakkk. Utk sosis lapciong bisa diskip.

Babi kecap ala willgoz

Babi kecap ala willgoz

Mau masak babi kecap ala willgoz ahh... ta liat di youtube ringkes masaknya, trus minyaknya keluar semua ternyata ada caranya, saya kmaren" bikin bicap minyaknya ga terlalu keluar karena belum tau triknya, setelah berapa kali coba baru dapat caranya, yukk cuss dibuat juga #tiketgoldenbatikaprone

4 org
Babi Lada Hitam

Babi Lada Hitam

Pengen makan sapi lada hitam tapi gada stock, dan males ke pasar, cobain pake babi (kapsim) enak juga πŸ€—

4 porsi
1 jam
Babi Kecap (Super Enak dan simpel) Non Halal

Babi Kecap (Super Enak dan simpel) Non Halal

Kesukaan saya dan suami hehe bikinnya simpel dan enak

5-6 porsi
Chicken Bacon Cordon Bleu

Chicken Bacon Cordon Bleu

Homemade chicken cordon bleu Biaya pembuatan 55.000/4 porsi

4 porsi
30 mnt
Zuppa soup

Zuppa soup

6org
1jam
Cute Bento

Cute Bento

Dpt tugas dr skulnya kiddos. Diminta utk menghias bento. Pengen bikin yg unyu2 tp tetep cari yg gampang. Jadilah bikin piggy, rabbit dan octopus.😁 #PejuangGoldenApron3

Tahu babi bumbu Kecap inggris

Tahu babi bumbu Kecap inggris

Mau goreng tahu tp wajan bakal lengket krn bekas goreng bacon td pagi. Malesnya kumat. Ga mau nyuci wajan. Ada babi giling jg tinggal dikit. Akhirnya campur ae semua, drpd nti tahu n babi kelamaen di kulkas. Fotonya itu wajan jadi piring ceritanya, ampun dah, males bgt nyuci piring doank πŸ™„ Dan juga, ga rencana buat ditulis dsni. Tp karena suami bilang enak, simpen aja deh, jaga2 klo pas lupa msh ada resepnya, hehe.. FYI aja, saya punya wajan cuman 1 moms. Saya jg males cuci talenan n pisau, jdnya sllu ready bawang putih cincang di kulkas, hehe..

2 orang
10 menit
Babi kecap telur ayam

Babi kecap telur ayam

Sudah lama sekali tidak masak daging babi, kebetulan kemarin beli jadi bolehlah share resep Kalo buat anak-anak cabe rawit utuhnya skip aja ya.

4 porsi
Iga Babi bumbu kecap *non-halal

Iga Babi bumbu kecap *non-halal

Recook punya mba β€œPasha Puspita”, tapi daging diganti b2 dan ada pengurangan juga Penambahan beberapa bahan. Bisa diganti dengan daging apapun sesuai keinginan.

Pork Belly Udon

Pork Belly Udon

#Japanesefood #PejuangGoldenApron2

1 porsi
Gyoza Recipe (Gyoza Mawar)

Gyoza Recipe (Gyoza Mawar)

Gyoza ini dibuat karena waktu itu dagingnya banyak dan malas goreng beberapa kali krn wajannya kecil jd ga cukup πŸ˜ƒ. Jadilah bikin gyoza mawar yg tetep enak tp cantik dan gorengnya bs sekaligus..

Untuk 10-12 bh
Iga babi panggang madu

Iga babi panggang madu

Memasak iga diperlukan waktu yang lebih lama sehingga matang sampai ke dalam.