Bagaimana Menyiapkan Bolu Gulung Kukus yang Lezat

Dipos pada November 22, 2016

Bolu Gulung Kukus

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bolu Gulung Kukus yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Bolu Gulung Kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu Gulung Kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Gulung Kukus sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu Gulung Kukus dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Bolu Gulung Kukus memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Coba naklukin bolu gulung yang lagi viral dari bunda Hilda Amir,akhirnya sukses.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung Kukus:

  1. Bahan A
  2. 2 butir telur
  3. 5 sdm gula pasir
  4. 1/2 sdt SP
  5. 1/4 sdt vanili
  6. Bahan B
  7. 4 sdm terigu,ayak
  8. Bahan C
  9. 3 sdm mentega, cairkan
  10. secukupnya Pasta strawberry

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung Kukus

1
Mix bahan A dengan kecepatan tinggi sampai kental berjejak.
2
Masukkan bahan B, mix dengan kecepatan rendah,matikan mixer.Masukkan bahan C,aduk balik menggunakan spatula sampai rata.
3
Masukkan dalam loyang,hentakkan agar gelembung keluar dalam adonan.
4
Kukus adonan kurleb 10 menit menggunakan api kecil cenderung sedang.
5
Setelah matang,angkat.Balik bagian atas,dinginkan langsung oles permukaan menggunakkan cream atau selai.Gulung perlahan menggunakan kertas roti/plastik. Masukkan dalam kulkas agar set.
Bolu Gulung Kukus - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Gulung Klepon Batik

Bolu Gulung Klepon Batik

Assalamu'alaikum cookpaders....👋 Smoga sehad selalu yaaa....🤲 Nyobain cake yang susah ditaklukin....hahaa.... Karna sering gagal.... Sebenarnya udah nyerah lah bkin roll cake...tapi berhubung ada challange juga #recookBoluGulungBatikDewiratna ....daaannn.....jadi pengen nyobain lagiii🤭☺️... Skalian #belanjaIdediPasarCookpad Diresep saya kali ini untuk isianya pake unti alias enten2 orang jawa bilang....efeg pengen bikik klepon cake tapi lom ksampean....🤭🤭 Finallyy......bikin Bolu gulung klepon batik ajaaa....☺️☺️ Yuugg...di intip2...carbutnya...👌 #pejuangGoldenApron3 #cookpadCommunity_semarang

Bolu Kukus Gulung Pandan dan Strawberry

Bolu Kukus Gulung Pandan dan Strawberry

Resep ini aslinya adalah resep Rainbow gulung,karena ingin rada pandan dn strawberry,jadi lah aku modif resepnya.Lembuuuut dan enak kuenya...

10 porsi
45 menit
Bolu gulung kukus pelangi

Bolu gulung kukus pelangi

Penasaraaan dengan bolu ini sudah beberapa kali bikin masih selalu gagal. Meski penampilan belum bagus rasanya enak gurih.

Bolu gulung selai kacang #homemadebylita

Bolu gulung selai kacang #homemadebylita

Resep yg pertama kali membuat saya jatuh cinta sama baking hehehe. Diadaptasi dr buku Tintin Rayner, saya padupadankan dgn selai kacang yg beli di Indomart. Bikinnya mudah dan ga pake lama.

Loyang 24 porsi
Bolu gulung lukis

Bolu gulung lukis

Meramaikan #BeresClover bulan september dengan tema #Beres_BoluGulungLukis. Aku recook dari mbk Nana hanif @cook_7747511 , dapat ilmunya dulu dari mbk Yoshi Nur Imama. Lumayan lama juga melukisnya baru pertama soalnya masih berantakan. Semangat coba lagi biar lebih baik. Kue ini bener-bener melatih kesabaran, dan disaranin cari mood yang baik kalau mau bakingnya 😘. #Clover #CloverCookingLovers #BeresCloverSep2020 #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #GenkPejuangDapur #BelanjaIdeDiPasarCookpad #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek15

Bolu Pisang Gulung

Bolu Pisang Gulung

Coba-coba eeeh jadi dan lembut. Bahan isian yang ada saja.Saya bikin 2 yang 1 lebih montok,ini yang difoto yang kecilnya. #goldenapron3 #pejuanggoldenapron3

2 loyang
1,5jam
Bolu Gulung Kukus (Lembut & Ekonomis)

Bolu Gulung Kukus (Lembut & Ekonomis)

Ini bolu gulung perdana aku sebelum punya oven tapi sudah gatel banget mau coba eksekusi bolgul hehehe... pakai loyang ukuran 24x24cm, bisa pakai ukuran yang sedikit lebih besar karena menurut saya terlalu tebal, but still yummy~ ofc :)

8-10 potong
40 menit
Bolu Gulung Ibu (#pr_bolu)

Bolu Gulung Ibu (#pr_bolu)

Sunday again.. Love it. Senangnya bisa kumpul ma cookpaders dan my singer sister... Syuka banget ma bolgul resep ibu. Lembut dan anti gagal deh. Sangat mudah dan bahannya minimalis.

Bolu gulung motif semangka

Bolu gulung motif semangka

Bolu gulung ini sebenarnya makanan yang sering dijumpai sehari hari. Tapi ternyata tidak semua orang bisa untuk membuatnya karena tekniknya tidak semudah memakannya. Makanya tema beres clover bulan ini adalah membuat bolu gulung kukus. Alhamdulillah dengan resep master bolgul mbak yoshi saya bisa setor bolu gulung lagi. #Beres_BoluGulungLukis #BeresClover #CookpadCommunity_ Surabaya #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #PejuangGoldenApron3

4 orang
45 menit
Bolu gulung motif

Bolu gulung motif

Akhirnya kesampaian juga bikin bolu gulung motifnya mbak dewi ratna, bikin bolu motif gini menyenangkan lho buibu mengasah kreatifitas sama kesabaran kita, apalagi aku yang tangannya suka gemeter dari kecil laya orang grogi gitu jadi lumayan susah buat gambar yang rapi .. tapi nggak papa lumayan puas si sama hasilnya next mau bikin lagi🤗 Resep aku modif dikit di bagian adonan putih nya motifnya juga aku bikin gambar kembang yang gampil😍 Source : dewi ratna #RecookBoluGulungBatikDewiRatna #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #CookpadIndonesia #GA_TheNextLevel

Bolu Gulung Lembut

Bolu Gulung Lembut

Inilah saya.. kalau udah pengen makan sesuatu itu harus langsung bikin, nggak bisa ditunda. Selaipun dibela2in bikin dadakan. Pokoknya harus keturutan.. kalau nggak bisa kepikiran terus 😅😂 Bolu gulung ini yang paling sering saya buat karena ekonomis, lembut, lentur tidak pecah saat digulung. Cepat pula bikinnya. Seingat saya, nggak pernah dikecewakan bolgul ini. Suka deh, recommended recipe for you.

10-12 potong
Roll cake Nougat

Roll cake Nougat

Goreng kacangnya agak sedikit kematengan nich hehehe, cuma tetep enak kok ☺️ kalau temen teman mau kacangnya lebih putih bisa menggunakan kacang kupas ya, disangrai/digoreng jangan terlalu lama.

Kue bolu gulung

Kue bolu gulung

Msh kurang mahir menggulungnya 🙊

Bolu Gulung Batik Vla Pisang

Bolu Gulung Batik Vla Pisang

Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui, ikut tantangan recook bolu gulung batik, posbar dan pasar cookpad. Pertama kalinya buat bolu gulung, 2x gagal dan dgn perjuangan sambil gendong si kecil akhirnya berhasil meski belum begitu sempurna. Lukis batiknya sambil gemetaran😂, bolunya sedikit retak karena apinya terlalu besar jadi agak kering tepinya, permukaan jg lekuk2 karena kertas rotinya gak rata. So far, puaslah dgn perjuangannya😊, bolunya lembut...yummy😋. Source: - Dewi Ratna - Tastemade Indonesia #RecookBoluGulungBatikDewiRatna #KreasiPisang #WongSoloMasak #BelanjaIdeDiPasarCookpad #CookpadCommunity_Solo

1 jam 30 menit