Langkah Mudah untuk Membuat Cheese Roll Cake yang Anti Gagal

Dipos pada March 10, 2017

Cheese Roll Cake

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Cheese Roll Cake yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Cheese Roll Cake yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Cheese Roll Cake, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cheese Roll Cake enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cheese Roll Cake oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Cheese Roll Cake memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bikin roll cake lagiih... Niat hati penasaran bagaimana bisa jadi motif 'hurricane' tapi apalah daya hasilnya masih nggak cantik..malah jadi motif abstrak ga jelass gituu.. 😭 Resep masih setia pakai metode all in one nya Ce Tintin Rayner yaa... Selain mudah, juga hemat di kantong πŸ˜‚ Rasanya? Enaak.. Lembuutt.. Butternya kalau bisa jangan diganti margarin ya.. Pengaruh ke tekstur dan rasa nantinya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cheese Roll Cake:

  1. Bahan A :
  2. 5 butir Telur ayam utuh
  3. 1/2 sdm SP
  4. 80 gr Gula kastor
  5. 80 gr Tepung terigu protein rendah
  6. 15 gr Tepung maizena
  7. 10 gr Susu bubuk
  8. 1 sdm Air matang
  9. Bahan B :
  10. 100 gr Butter (lelehkan)
  11. Bahan isian :
  12. Secukupnya Buttercream/selai juga bisa
  13. 1/2 kotak Keju cheddar parut

Langkah-langkah untuk membuat Cheese Roll Cake

1
Masukkan semua bahan A. Kemudian mixer hingga putih kental kurang lebih 10 menit. Matikan mixer.
2
Tuang Bahan B bertahap. Aduk balik pakai spatula. Hingga rata dan tidak ada butter yg mengendap.
3
Sisihkan sedikit adonan (sekitar 1/4 adonan) kemudian beri pasta coklat atau pasta lain sesuai selera.
4
Tuang adonan putih kedalam loyang ukuran 24*24 cm yg sudah dialasi kertas roti dan dioles margarin. Kemudian tuang adonan coklat diatasnya. Ratakan adonan coklat tsb.
5
Cara buat motif banyak seliweran di IG/sosmed. Bisa googling dulu.. Pakai lidi/sumpit. Arahkan lidi kearah horizontal dari kiri ke kanan kemudian vertikal bawah ke atas (atau sebaliknya juga boleh). Pelan2 aja.
6
Oven di suhu 180dercel selama 15-20 menit, pakai api setelah 5 menit terakhir supaya bagian atas kecoklatan dan lebih kering. Angkat.
7
Keluarkan kue dari loyang. Alasi serbet bersih. Setelah agak hangat, olesi buttercream dan beri keju. Gulung dan rapatkan.
8
Masukkan kulkas sebentar minimal 1 jam supaya kue lebih set/kokoh dan mudah dipotong. Sajikan 😊
Cheese Roll Cake - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Blueberry Roll Cake(Tepung Tapioka) #Non Terigu

Blueberry Roll Cake(Tepung Tapioka) #Non Terigu

Source Deedee Resep aslinya judulnya STRAWBERRY ROLL CAKE(TEPUNG TAPIOKA)#NON TERIGU tp berhubung Ceu Mei maniak ungu dan kebetulan ad selai blueberry di kulkas,jadi deh di ganti sm yang unguπŸ˜…

Bolu gulung strawberry

Bolu gulung strawberry

Ini sudah yg kesekian kalinya bikin bolu gulung ini, setia selalu dgn resepnya ce tintin rayner, tp yg kli ini q tambahin strawberry essence, coz mo pke selai strawberry jd biar aroma strawberrynya mkin 'setrong' gt...bolu gulung ini lembut bgt...bikinnya g ribet cm main campur semua bahan (kecuali butter) trus di mix... Luv luv dah ah... (Ada revisi soal api ovennya bun, sy pakenya atas bawah, kl sblmnya sy cm tulis api atas...)

Japanese Roll Cake  Kukus ^^

Japanese Roll Cake Kukus ^^

Untuk cara bikin Motif: https://cookpad.com/id/resep/478371-cara-membuat-motif-pada-fancy-roll-cake?ref=recipe Sebenernya paling ga telaten kalo bkin cake2 motif,ga telatennya itu bungkus satu2 pake piping bag,lom lg cucian mangkok banyakk,lom lgi tempat pasti berantakan buangett..,xixixi. tapiii.. gemes+penasaran trus kalo liak motif2 roll cake2 apalagi yg japanese roll cake.koq bisa ya bkin gambar2 imoet2 gitu.. Drpd penasaran,stelah raportan anakku kmren,sempetin bkin..tyt cepet loh!ga seribet yang dibayangkan.. Next time pengen bkin motif lain.. Pertama bkin ini bener2 kurang rapi mnrtku dr semua hal,tp ke depannya semoga tangan makin luwes.kuncinya adalah jam terbang ^^ Resep adaptasi dari Mba Yuliana Bisri,thx mba:)

30 menit
Bolgul pelangi

Bolgul pelangi

Dr dulu pegen bt bolgul ini...tp kendalanya gk pny pewarna biru dan klakat...akhrnya tertunda lama n smpt lupa...kmrn liat di recook ada yg buat...lgsg teringat lg...akhrnya pesan klakat n dpt bonus pewarna biru dr online shop itu...tp krn gk sbr nunggu dtgnya brg...lgsg buat aza utk menuntaskan rasa penasaran ini.sy buatnya 1/2 resep .ngukusnya pk wajan/kuali..caranya alaskan/sumbat kain di sekeliling ujung tutupnya..hasilnya gk ada tetesan air sama skl di kue..tau gitu gk jd beli klakat..hehehe.hasil bolgul ini moist dan enak cm koq agak terasa minyak gorengnya...tp berdasarkan review byk yg blg enak..resep ini dr dapur griya khayangan.

Bolu gulung tiramisu

Bolu gulung tiramisu

Source Dita Nindya Kirana makasih ya mba dita resepnya, aku modip resepnya, resep aslinya pakai kopi karna suami dan anak anak g suka kopi aku ganti pakai pasta moca dan tambah susu bubuk. rasanya tambah mantap dan lembut. aku bawa buat bekal sekolah anakku. pulang pulang habis tanpa ada yg sisa. alhamdulillah seneng banget😁. 😊. 😍

Mini Cococheese rollcake flourless (kelapa keju)

Mini Cococheese rollcake flourless (kelapa keju)

Berat badan dah diangka cantik 52 cihuuuuy walau sering curang (asal gak kebangetan) berhasil juga meninggalkan angka 53 yg bandel banget gak mau turun tahta hahahah (sombong dikit boleh ya dari 63 ke 52 tuuu sesuatu banget kayak dapat undian 50juta).... tetiba ini pingin makan yg macam cake diminum dengan teh tawar anget. Jadi bikin cake sederhana ini, saat digigit rasa kejunya nampol banget dan ada sensasi krenyes2 dari tepung kelapa. Gampang dan gak ribet karena dipanggang pake happycall. Percayalah ini enak lembut banget dan yang pasti low carb dan sugar free.... endang gulindang bambang... ini dibuat dengan 2 telur jadinya mini klo mau yang tebal mentul mentul resep bisa dikalikan dua.

Mocca Nougat Roll Cake (lembutπŸ˜‹πŸ‘Œ)

Mocca Nougat Roll Cake (lembutπŸ˜‹πŸ‘Œ)

Halo Sobat Cookpad 😘 Beberapa minggu lalu aku sempat share Roll Cake namun yang Japanese style (kuning dan putih telur dipisah). Nah, kali ini aku share versi sponge cakenya, dimana kuning dan putih digabung dan dikocok sampai mengembang. Disini aku memakai metode all in one, dimana semua bahan dikocok bersama sampai mengembang (kecuali bahan cair). Bolu gulung itu salah satu kue favorit mama. Apalagi kalau sudah menyangkut "keju" dan "mocha". Ga bisa bilang tidak suka πŸ˜‚. Apalagi dikasih taburan kacang karamel ya. Yummm!πŸ˜‹πŸ‘Œ. Tekstur bolu ini lembut dan moist, karena memakai kuning telur yg banyak. Ga nyesel buat ini. Enak. Keluarga pun semua suka☺️. Tuk resep buttercreamnya aku memakai resep dari Nominooom (youtube). Tentu saja sobat bisa pakai resep buttercream favorit ya. Yuk dicoba resep mocha nougat roll cakenya. Selamat mencoba dan happy baking! 😘 Source: Moucup https://cookpad.com/id/resep/7045531-homemade-mocha-nougat?via=you_tab_saved Mocca Nougat Cake: https://cookpad.com/id/resep/6763184-mocca-nougat-cake?via=you_tab_my_recipes #cookpadindonesia #cookpad #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity #cookpadcommunity_id

1 roll
Bolu gulung kukus rainbow mini

Bolu gulung kukus rainbow mini

Sekali haaappp masuk mulut😁 resep dari Mak Frida susu cair sy ganti santan yuk dicobain....

40 gulung
STEAM ROLL CAKE

STEAM ROLL CAKE

saya mengggunakan sisa kuning telur setelah bikin roti kukus mlecur, jadinya ini deh ^_^

4 porsi
30 menit
Bolu Gulung Abon / Beef Floss Roll

Bolu Gulung Abon / Beef Floss Roll

Bolu favorite keluarga

8 potong
Tie dye swissroll cake

Tie dye swissroll cake

#pejuanggoldenapron3

Bolu gulung ekonomis (1telur)

Bolu gulung ekonomis (1telur)

Dikarenakan si adek demen banget kue2an kayak kakaknyaπŸ˜‚, pas banget hari ini lg libur sekolah dan dia ngerengek minta dibikinin kue buat cemilan, dan jadilah bolu gulung mini ekonomis dan super duper irit ini. Selainya juga pake selai cokelat homemade ya... pokonya semua2 yang kakaknya bikin si adek mah bakal demenπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Rainbow Steam Roll Cake

Rainbow Steam Roll Cake

Jika ingin membuat rainbow cake dan waktu nya sangat sempit, alternatif Rainbow Steam Roll Cake bisa dicoba resep yang satu ini, yuk simak pembuatannya.semoga lpubermanfaat.

5 porsi
60 menit
Bolu gulung keju

Bolu gulung keju

Dingin" enak ny buat bolu sambil minum teh diteras rumah sambil istirahat sebentar setelah selesai PR..menikmati ditenggah" grimis mengundang πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Bolu Gulung Mocha

Bolu Gulung Mocha

Ini ceritanya punya sisa whipcream mocha Dari bikin cake mocha nougat, daripada mubazir akhirnya Ngublek2 resep kecantol ke resepnya Mrs.rythma, ini bener2 lentur gampang buat digulung, kuncinya panas2 langsung digulung dan taburi gula bubuknya, setelah dingin baru poles filling nya, kalo mau poles Selai bisa langsung diaplikasikan tanpa menunggu dingin

Bolu gulung abon mayonnaise

Bolu gulung abon mayonnaise

manis, gurih, dg sedikit sensasi pedas dr cabe merah menjadikan bolu gulung abon ini istimewaaaa banget rasanya :-D sayang abon yg aku pake bentuknya agak lembut tdk berserabut sprti abon pd umumnya, stok didapur adanya abon merk indomaret (bukan iklan :-p ) yg teksturnya cenderung lembut bercampur dg bawang putih goreng. resepnya aku ngintip punya rickeindriani @ordinarykitchen (thanks mbak )

Kue Bolu Gulung Coklat

Kue Bolu Gulung Coklat

20 porsi
30 menit
Chocolate Crepe roll cake

Chocolate Crepe roll cake

Assalamu'alaikum, kemarin sempat ikutan posting bareng teman2. Nah untuk buat kue ini memang butuh kesabaran, jadi saya libatkan suami saya dan kedua anak saya. Saya dan suami sering terjun didapur berdua untuk memasak, karena aslinya saya bakulers πŸ˜†πŸ˜†. Nah untuk buat kue ini saya yang buat adonan suami bantu dadar ke teflon. Dan anak-anak saya ngapain?? Mereka sibuk ngebersihin sisa Whipping cream yang menempel dipinggiran baskom 😁😁. Cucok deh pokoknya πŸ₯°πŸ₯° #MasakSekeluarga #Cookpadcommunity_depok #GA_TheNextLevel #week_30