Cara Gampang Membuat Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) yang Enak

Dipos pada August 23, 2021

Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ)

Sore-sore begini enaknya membuat Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) sekitar 1 roll. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) memakai 21 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Halo Sobat Cookpad ๐Ÿ˜˜ Beberapa minggu lalu aku sempat share Roll Cake namun yang Japanese style (kuning dan putih telur dipisah). Nah, kali ini aku share versi sponge cakenya, dimana kuning dan putih digabung dan dikocok sampai mengembang. Disini aku memakai metode all in one, dimana semua bahan dikocok bersama sampai mengembang (kecuali bahan cair). Bolu gulung itu salah satu kue favorit mama. Apalagi kalau sudah menyangkut "keju" dan "mocha". Ga bisa bilang tidak suka ๐Ÿ˜‚. Apalagi dikasih taburan kacang karamel ya. Yummm!๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ. Tekstur bolu ini lembut dan moist, karena memakai kuning telur yg banyak. Ga nyesel buat ini. Enak. Keluarga pun semua sukaโ˜บ๏ธ. Tuk resep buttercreamnya aku memakai resep dari Nominooom (youtube). Tentu saja sobat bisa pakai resep buttercream favorit ya. Yuk dicoba resep mocha nougat roll cakenya. Selamat mencoba dan happy baking! ๐Ÿ˜˜ Source: Moucup https://cookpad.com/id/resep/7045531-homemade-mocha-nougat?via=you_tab_saved Mocca Nougat Cake: https://cookpad.com/id/resep/6763184-mocca-nougat-cake?via=you_tab_my_recipes #cookpadindonesia #cookpad #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity #cookpadcommunity_id

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ):

  1. Bahan
  2. 3 butir (150 gr) telur utuh
  3. 8 butir (160 gr) kuning telur
  4. 85 gr gula pasir halus
  5. 15 gr emulsifier (SP/TBM/Ovalet) *resep asli 2 sdm
  6. 70 gr tepung terigu protein rendah
  7. 15 gr tepung maizena
  8. 10 gr susu bubuk fullcream
  9. 100 gr mentega atau margarin, lelehkan dgn cara di tim
  10. 2 sdm pasta mocha
  11. Bahan Buttercream Mocha (kocok sampai mengembang)
  12. 100 gr mentega putih
  13. 25 gr margarin
  14. 65 gr white chocolate cooking, lelehkan
  15. 90 gr susu kental manis putih
  16. 1 sdm pasta mocha
  17. 1 sdm rum bakar (jika suka)
  18. Bahan Nougat
  19. 150 gr kacang tanah kupas
  20. 150 gr gula pasir
  21. 1 sdm mentega atau margarin

Langkah-langkah untuk membuat Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ)

1
Bahan nougat. Sangrai kacang tanah kupas yg sdh dicincang kasar didalam wajan diatas api sedang cenderung kecil. Sangrai sampai keluar wangi kacang dan kacang berwarna coklat keemasan. Masukkan gula pasir. (Bahan nougat ini cukup utk 2 roll cakes)
Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) - Step 1
Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) - Step 1
Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) - Step 1
2
Terus diaduk sampai gula pasir mencair dan mengental. Begitu tekstur kacang sudah kental karena gula, matikan api. Masukkan margarin, aduk kembali. Segera tuangkan nougat keatas loyang yg telah dioles tipis minyak atau diatas kertas roti. Ratakan dgn cara disebar. Biarkan dingin. Tumbuk kasar nougat dgn rolling pin atau ulekan. Sisihkan.
Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) - Step 2
Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) - Step 2
Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) - Step 2
3
Di video ini bisa dilihat teksturnya nougatnya tidak menempel seperti "enting". Aku sdh pernah buat kue potong mocca nougati. Disitu gulanya dimasak karamel terlebih dahulu, baru dimasukkan kacang sangrai. Silahkan klik link dibawah tuk melihat caranya๐Ÿ˜‰๐Ÿ‘Œ. Tuk rasa dan tekstur, aku lebih suka gula yg dibuat karamel krn lebih "enting"๐Ÿ˜…. Namun keduanya samaยฒ enak kok๐Ÿ˜‰.
4
Didalam wadah bersih. Masukkan telur, emulifier, gula pasir, tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk. Kocok dengan mikser kecepatan tinggi sampai adonan kental, mengembang, pucat dan berjejak. Masukkan margarin cair dan pasta mocha (sebelumnya margarin diaduk terlebih dahulu). Aduk balik menggunakan spatula karet. Aduk sampai rata. Tekstur adonan kental ya.
Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) - Step 4
Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) - Step 4
Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) - Step 4
5
Tuangkan adonan kedalam loyang uk 26x26x4cm yg telah dialas kertas roti. Ratakan adonan. Hentakkan loyang 3x tuk mengeluarkan udara yg terperangkap dlm adonan. Masukkan adonan kedalam oven, panggang di suhu 180 C (oven dipanaskan 15 mnt sebelum adonan dimasukkan) selama 18-22 menit atau sampai matang. Angkat, diamkan bolu didalam loyang slm 5 menitan. Lalu keluarkan dan biarkan sedikit dingin diatas cooling rack. Lalu balikkan bolu. Oles tipis dengan buttercream.
Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) - Step 5
Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) - Step 5
Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) - Step 5
6
Gulung bolu sambil dirapatkan, gulung penuh dan dorong bolu dgn penggaris tuk menekan bolu supaya bulat. Masukkan bolu kedalam kulkas selama 30 mnt. Lepaskan kertas rotinya. Letakkan bolu diatas cooling rack.
Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) - Step 6
Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) - Step 6
Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) - Step 6
7
Oles dengan buttercream. Lalu guling kan bolu keatas kacang nougat yg telah ditumbuk sebelumnya. Letakkan kembali bolu keatas cooling rack. Taburkan nougat kembali jika ada yg belum terlapis oleh nougat. Beri hiasan diatas bolu dgn choco balls. Sajikan :D
Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) - Step 7
Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) - Step 7
Mocca Nougat Roll Cake (lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Pisang Kukus

Bolu Pisang Kukus

Ada stok pisang ijo yang kematengan diwarung emak, jadi sayang dan sekalian eksperimen deh. Uji coba bikin bolu๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…..

14 cup
1 jam
Bolu panggang/kukus tanpa telor tanpa mixer

Bolu panggang/kukus tanpa telor tanpa mixer

Maksa mau bikin kue tapi ga punya telor ๐Ÿ˜‚ cari resep di cookpad Eli Yana Dwi Lestari, lalu modifikasi pake bahan yang ada. Ga selembut kue dengan telor, tp lumayan enak, hanya ini tadi buatnya gulanya sempat dikurangi 85gr, ternyata jd kurang manis.

Butter cake lembut simple

Butter cake lembut simple

Hasil recook Dari @florentina pasaribu. Cakenya lembut Dan Gak terlalu Manis. Saya saranin pake butter yg bagus ya, biar berasa bener butter nya...

1 loyang
35 menit
Bolu jadul 4 telur NO OVEN

Bolu jadul 4 telur NO OVEN

Roti yang jadi favorit orang rumah. Udah sering bikin tapi pake panci tatung, g sempet difoto, dan resepnya gonta ganti. Penasaran, bisa gak ya kalau cuma pake happycall atau teflon? Yaudah deeeh nyoba, daaan ternyata bisa... Ehehhehe... Buat yang suka manis, ukuran gulanya bisa ditambah yaa... #PejuangGoldenApron3

1 loyang
Roll cake Strawberry DCC

Roll cake Strawberry DCC

The first time buat bolu gulung berhasil. Lihat mba di cookpad tp lupa namanya siapa. Maafkan mba ya. Thx resepnya

25 mnit
Bolu Gulung Lukis (Brownies)

Bolu Gulung Lukis (Brownies)

Hasilnya tdk semulus yg diharapkan, tp cukup hepi karena bs seru seruan lagi melukis diatas loyang. Cari cari pengalaman bikin bolgul lukis, ini adonan cakenya beda dgn yg sblmnya sy bikin, ini rasa coklat alias brownies. Susah susah gampang emang bikin bolgul, kadang mulus kadang ga semulus harapan kita. Mgkin krn krg pengalaman saja. Next semoga sy ada mood mencoba lagi agar dpt hasil yg lebih baik. Faktor retak pada saat gulung ada bbrp seperti kelamaan kukus dan pas proses gulung tekniknya salah. Jd pastikan punya bayangan gmn cara gulungnya. Ini hasil cakenya beneran lembut dan enakkk bgt dah...suka bgt.. Harus bikin lg nanti... Sambil sy lengkapi foto step ada yg bbrp terlewat krn dah malam bgt bikinnya...๐Ÿ˜โค #CookpadCommunity_Bekasi #Beres_BoluGulungLukis #Beres_Clover #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #CookpadIndonesia Source:Dewi Ratna https://cookpad.com/id/resep/13388706-batik-roll-cake-kukus?invite_token=w2p294sNdDaKqDfwMvifmhhW&shared_at=1599814384

Buttercake Marmer.....

Buttercake Marmer.....

24 potong
40 menit
Black Forest Roll Cake

Black Forest Roll Cake

saat ultah mommy kemarin, manda buatin cake ini. karena mom merupakan penyuka cokelat. sampai sekarang pun di tas mom slalu ada cokelat bar entah yang itu "monggo", "cadbury" maupun "silverqueen" dan itulah yang jadi kesukaan duo ganteng kalau pas kita mudik saat ketemu utinya slalu yang ditanyakan adalah "uti punya cokelat tidak?" hahaha.. dan dihari bahagia mom kali ini manda nyontek resepnya kak fitsas yang jelas tidak mengecewakan dan anti gagal. dan yang pasti mommy sukaaaa... bukan hanya mom, onty aja ketagihan.. hahaha Source : Fitri Sasmaya #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KOPIlihAkuAtauCokelat

8 potong
60 menit
Bolu pisang gula palem (no emulfsifier)

Bolu pisang gula palem (no emulfsifier)

Bismillah Jumat 5 February 2021 Meskipun tanpa emulfsifier atau pengembang. Hasilnya tetap bagus dan ngembang sempurna. Saya suka versi no emulf karna cocok untuk saya seorang busui dan tidak khawatir untuk anak yg masih mpasi. Ini sudah ada di resep sebelumnya ya. Saya buat lagi versi pakai gula palem. Menurut saya tekstur bolu tetap lembut moist namun padat. Manisnya pas. Kalau full gula palem manisnya samar2,jadi ada baiknya 50:50 saja takarannya ya. Paham kann. Terinspirasi dari resepnya dhasilfa Raditya #CookpadCommunity_Tangerang #Trianafitriabolupisang #ResepTrianafitria

Bolu kukus chocolatos matcha all in one no mixer

Bolu kukus chocolatos matcha all in one no mixer

Malemยฒ dadakan kepengen bikin cemilan yang cepat & praktis๐Ÿ˜„, karena ada dua bungkus chocolatos matcha jadinya bikin bolkus aja, tinggal kocok pakai whisk, tanpa mixer๐Ÿ˜‰rasanya lembuut๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ #cookpadcommunity_cilegon

Bolu Panggang

Bolu Panggang

Sekarang di Malang hampir tiap hari turun hujan. Hasrat ngemil meningkat pesat ๐Ÿ˜‚, maka mulai lah bebikinan lagi. Kali ini request bojo pingin yang manis-manis. Lihat-lihat stok bahan kira-kira cocoknya dibikin apa, akhirnya pilih bikin bolu aja ๐Ÿ˜. Ini bolunya super lembut dan gak seret, luarnya garing. Anak dan bojo โค๏ธ. Saya pakai oven tangkring dengan ilmu kira-kira ๐Ÿคญ, belum beli alat pengukur suhunya. Pokoknya kalau mulai tercium aroma wangi manis gitu sering-sering dicek biar gak gosong ๐Ÿ˜†.

Buttercake Full Ceres

Buttercake Full Ceres

Saya suka banget buttercake. Kuenya padat, lembut, creamy karrna kandungan butternya lebih banyak daripada terigunya... Pas banget, saya lagi kepingin makan bolu, anak dan suami suka banget kue bermeises. Jadilah si BOLU BUDUG. Karena saya taruh banyak meises di dalam adonan, juga untuk topping. Sehingga pas dipotong kayak kue budugan atau kue jamuran. Padahal enakkkkk bgtttt. Apalagi pake meises ceres. Yuk dicoba ^^

20 porsi
60 menit
Bolu pisang

Bolu pisang

Waktu itu pernah bikin banana cake bahan pemanisnya menggunakan gula pasir. Dan untuk kali ini mencoba membuat lagi menggunakan bahan pemanis brown sugar/gula palem (saya pakai gula jawa). Proses mengadoni bolu pisang ini sama saja tanpa di mixer. Cukup diaduk rata menggunakan balon wisk saja. Untuk rasa dan jumlah ukuran bahan juga tidak sama. Tapi rasa bolu nya sama enak Looohh..๐Ÿ˜ Yuk langsung diintip dan dicoba resepnya. Semoga bermanfaat ๐Ÿค—๐Ÿ™ Source : Rhinie's kitchen By Berliana Nuril

Bolu pisang panggang super irit

Bolu pisang panggang super irit

Cerita kepengen makan bolpispang sebutan d rmh, tapi yg pisang Ambon habis yang ada barangan aku pake sj, rasanya tetap enak kok๐Ÿ˜‰. Resep by @mba Septi Setyaning Tias ๐Ÿ˜‰

Marmer cake bolu jadul tanpa obat

Marmer cake bolu jadul tanpa obat

Sudah pengen banget bikin marmer cake, tiap kali bikin, selalu gagal dibagian coklatnya. Akhirnya, bikin ke 3 ini, bener bener berhasil. Coklat nya ngak pucet tapi bisa gelap. Ini saya pake Toffico Cokelat. Yang biasa, saya beli yang murah murah, kurang menghasilkan warna yang hitam pekat begini, meskipun saya campur bubuk coklat. Tapi kembali ke selera ya.. Kalian bisa sesuain dengan budget dan selera ๐Ÿ˜ #jelajahrasa #jelajahresepsahabat #resepkuno #warisanresep #resepmama #warisanmama #resepibu #ms.pyurple #mspyurple #marmercake #marblecake #rotiban #bolujadul

Kue bolu keju telur 5 anjeyy pokoknya anti gagal

Kue bolu keju telur 5 anjeyy pokoknya anti gagal

Jadi gini ya suamiku suka bgt sama makanan manis trutama bolu jd dia minta dibuatin deh kue ini.dia suka bgt sampe2 ketahihan buat bikinin lg.

5 orang
30 menit