Langkah Mudah untuk Membuat Japanese Roll Cake Kukus ^^ yang Enak Banget

Dipos pada March 7, 2017

Japanese Roll Cake  Kukus ^^

Bagaimana membuat Japanese Roll Cake Kukus ^^ yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Japanese Roll Cake Kukus ^^ yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Japanese Roll Cake Kukus ^^ , antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Japanese Roll Cake Kukus ^^ bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Jangan sampai lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Japanese Roll Cake Kukus ^^ diperkirakan sekitar 30 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Japanese Roll Cake Kukus ^^ oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Japanese Roll Cake Kukus ^^ memakai 12 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Untuk cara bikin Motif: https://cookpad.com/id/resep/478371-cara-membuat-motif-pada-fancy-roll-cake?ref=recipe Sebenernya paling ga telaten kalo bkin cake2 motif,ga telatennya itu bungkus satu2 pake piping bag,lom lg cucian mangkok banyakk,lom lgi tempat pasti berantakan buangett..,xixixi. tapiii.. gemes+penasaran trus kalo liak motif2 roll cake2 apalagi yg japanese roll cake.koq bisa ya bkin gambar2 imoet2 gitu.. Drpd penasaran,stelah raportan anakku kmren,sempetin bkin..tyt cepet loh!ga seribet yang dibayangkan.. Next time pengen bkin motif lain.. Pertama bkin ini bener2 kurang rapi mnrtku dr semua hal,tp ke depannya semoga tangan makin luwes.kuncinya adalah jam terbang ^^ Resep adaptasi dari Mba Yuliana Bisri,thx mba:)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Japanese Roll Cake Kukus ^^ :

  1. 5 btr Kuning Telur
  2. 3 btr Putih Telur
  3. 200 gram Gula Pasir
  4. 20 g Emulsifier
  5. 50 ml Minyak sayur
  6. 80 ml Susu Cair full Cream
  7. BAHAN Ke2:
  8. 140 gr Tepung Kunci
  9. 30 gr Tepung Maizena
  10. 1/2 sdt Baking Powder
  11. 1/2 sdt Garam
  12. FILLING :Selai/buttercream

Langkah-langkah untuk membuat Japanese Roll Cake Kukus ^^

1
Siapkan semua bahan, Kocok telur,gula pasir+emulsifier smpe Kental.
Japanese Roll Cake  Kukus ^^  - Step 1
2
Kurangi keceptan mixer,tuang minyak sayur,susu dan pasta.kocok asal rata.
Japanese Roll Cake  Kukus ^^  - Step 2
3
Matikan mixer,masukkan smua bahan ke 2. Aduk menggunakan spatula smpe rata. Adonan telah siapp,bagi jadi 2 bagian bisa u/ loyang 24cm an.
4
Ambil cake motif yang sudah dibuat.lalu kukus slm 2 menit.angkat,keluarkan dr kukusan
5
Tuang adonan roll cake kukus ke atas cake motif,kukus lg selama 8 menit
Japanese Roll Cake  Kukus ^^  - Step 5
6
Lepas cake dr loyang pelan2 ya,krn rotinya lembutt.. kelupas kertas nya PERLAHAN ya..
Japanese Roll Cake  Kukus ^^  - Step 6
7
Tunggu hangat.. poles dengan buttercream/selai lalu gulung.. Aku pake selai strobery sesuai request anakku ^^
Japanese Roll Cake  Kukus ^^  - Step 7
8
Siap dinikmati buibu ^^ Roll cake ini rasanya uenak bgt,lembut,ringan ga eneg sama sekali.aku tambahkan Essens Vanilla spy wangi,ga ada bau telor sm sekali meski ini cake kukus ;)
Japanese Roll Cake  Kukus ^^  - Step 8
9
Aku paling ga bisa urusan gulung menggulung,bisa di itung baru 2-3x aja bikin roll cake+tanganku masi kakuu.. maafkan penampakan gulungan yg longgar ini ^_^"
Japanese Roll Cake  Kukus ^^  - Step 9
10
Yummy..untuk rasa,roll cake kukus ini juara dah (aku kalo beli entah knp kdg bau amis kalo roll cake kukus)
Japanese Roll Cake  Kukus ^^  - Step 10
11
Yum!
Japanese Roll Cake  Kukus ^^  - Step 11

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mini rainbow roll cake

Mini rainbow roll cake

Awalnya ikut2 grup masak.. dan ada resep roll cake dari bunda sif oi. nyoba bikin dan resepnya disempurnain ditambahin susu bubuk biar lebih gurih. Pertama bikin untuk kasih temen2.. eh skrg malah jd buat bakulan.

Bolu gulung pandan super gampang πŸ‘πŸ‘πŸ˜

Bolu gulung pandan super gampang πŸ‘πŸ‘πŸ˜

Iseng-iseng saja sebenernya,eiiittt,,,pas dicoba ternyata berhasil,enakkk,,,seperti bolu meranti lembutnya,,,πŸ°β˜•

Bolu Gulung Abon Mini

Bolu Gulung Abon Mini

Ini kalau bukan PR dari Grup masak tercinta kagak bakalan buat sepertinyaa. Secaraa gituu drku selalu tak pernah lulus soal gulung menggulung si bolu πŸ˜…πŸ˜… Check it out yaw 😘😘

Choco Roll Cake with Selai Nanas

Choco Roll Cake with Selai Nanas

Bolu nan lembut ❀️ sukaaaaa bgtd ini nyamm

2 porsi
60 menit
Steamed Brownies Roll Cake (#pr_BrowniesDCC)

Steamed Brownies Roll Cake (#pr_BrowniesDCC)

_08.04.18._ Source: Teh Opi bun @Cookpad 'Brownies Kukus Roll'. Untuk #pr_BrowniesDCC minggu ini, spesial aku bikin 'Steamed Brownies Roll Cake'. Sebenernya bikin nya udah dari kemarin sih, karna pr minggu ini bertema BrowniesDCC jadi tayang nya hari ini hihihihi dan karena aku ngga punya loyang ukuran 26Γ—26 seperti punya Teh Opi (hiks.. kasian yah aku ini..), jadi aku bikin hanya 1/2 resep saja dari resep asli punya Teh Opi Bun (karna takut gagal soal nya, maklumin aja karna aku juga masih pemula), dengan sedikit utak-atik ala-ala. Poko' nya ini enak, lembut, nyoklat bgt, moist juga, ngga sampe 20 menit udah ludes aja di serbu anak & suami, lah mak nya ini kebagian potongan pinggirannya aja, tp ngga pa pa lah Alhamdulillah sueneng sekali puas juga, toh aku bikin juga buat mereka, (udah yah curhat nya). Ini untuk olesan & topping suka-suka yah... Ehhh 1 lagi thanks untuk inspirasi resep nya Teh Opi & untuk lebih jelas nya bisa di lihat di galeri nya Teh Opi dengan judul seperti di atas.. Berikut resep simpel nya..

Batik Roll Cake

Batik Roll Cake

Pertama kali cobain buat bolu gulung batik❀❀Aku pake resep dari bukunya yuliana bisri😍Resep aslinya pake 2 loyang ukuran 24x24.Krn mau buat yg agak kecilan jadi disini buat pake 4 loyang ukuran 20x20 jadi buatnya 1.5 resep.Buat fillingnya aku pake buttercream + whipped cream.Yumii ❀❀ #GA_TheNextLevel

4 loyang 20x20 porsi
3 jam
Bolu gulung takaran sendok, irit+lembut

Bolu gulung takaran sendok, irit+lembut

Edisi ny kemarin hri Minggu bkin cemilan bolgul, bkin yg irit bahan seadanya,, lembut.

15 potong
Bolu Gulung | Roti Gulung | Roll Cake

Bolu Gulung | Roti Gulung | Roll Cake

Resep nyontek di ig @merilimatmaja

Bolu Gulung Abon

Bolu Gulung Abon

Source : tintinrayner Lagi suka nyobain resepnya cii tintinrayner cz antigagal semua resep2nya,,selalu enak n cocok dilidah. Ini tadi sore bikinnya ru sempet moto barusan,,jadi tinggal 3 yang tersisa dari 10 potong hhehee. Bolunya saya gulung panas2 jadi ngelupas kulitnya nempel di kertas,,biasanya saya tunggu agak dingin :D

Bolu Gulung Ekonomis - 4 Telur + Tips

Bolu Gulung Ekonomis - 4 Telur + Tips

Dari sekian banyak resep bolu Gulung yg di simpan akhirnya (tetap) memutuskan nyoba resep nya ci Tintin 😍 dan tetap berhasil yeeee πŸ™Œ dan saking senengnya langsung buat 3 loyang πŸ˜‚πŸ˜‚ ga tau deh siapa nanti yg makan 😰 Selain Irit telur, buat nya juga mudah hihi.. Walaupun Tanpa BP/SP bolu nya tetap menul" πŸ˜„ tinggi, tebel, yummy πŸ˜‹ Yukk cus di liat resep nya πŸ˜‰ Tapi jgn cuma diliat ya, harus di coba juga πŸ˜„ #maksa Ehh iya.. Resep aslinya pake terigu KUNCI πŸ˜€ tapi karena kehabisan aku ganti SEGI TIGA biru. Hasilnya tetep menul" 😝

Bolu Gulung Keju ala Meranti #Allaire Cake Flour

Bolu Gulung Keju ala Meranti #Allaire Cake Flour

Weekend challenge minggu ini temanya kejuuu.. bikin bolgul ala meranti aja dehhh... bolgulnya Ini resepnya mbak Sari Unita.. tapi diubah dikit penggunaan tepungnya pake Allaire cake flour.. teksturnya lembuuuutttt kebangetan.. seneng banget efek Allaire cake flour emang bikin cake moistttt banget..

Bolu Gulung Pandan Mini Happycall

Bolu Gulung Pandan Mini Happycall

Cari2 resep yg mudah n alat ad drumah, happycall nganggur ya ud dkerjain aja heheheh Source : yunita hovina

Resep bolu gulung batik ekonomis

Resep bolu gulung batik ekonomis

Pngn buat bolu yg gak terlalu banyak memakai telur,,secara sy ibu2 rmh tngga yg terlalu memperhitungkn biaya ya bu ibu, ,jd biar hobi tersalurkan,,tp kantong jg gak jebol, dan pastiny. Rasany hrs enak y buntik,,, krn itu point utamany y buntik

Ioyang
Roll Cake Pandan Lapis Coklat (2 telur saja)

Roll Cake Pandan Lapis Coklat (2 telur saja)

04.04.18._ Source: Nathasya's Kitchen @Cookpad dengan resep 'Bolu Gulung Lapis Coklat Ekonomis'. Thanks untuk resepnya. Yesss demen yg ekonomis, demen yg ekonomis, mari merapat.. Ini nih yg aku suka, udah ekonomis hasil nya memuaskan pula, hmmm kurang apa coba????. Tapi sebenernya rada geli sendiri sih ngeliat tampilan nya yg penuh lubang-lubang manjahhh itu lho (padahal sebelum masuk ke dlm panci pengukus, udah aku hentakkan, tau dah salah nya di mana.. Hahahah). Tapi rasa ngga seburuk tampilan nya kok, ennak, lembut pula, ini aku pake tepung protein rendah, krna ngabisin stok juga yg tinggal dikit, sayang kn klo ngga di pake. Tetapi lebih baik pake tepung protein sedang aja, hasil nya akan lebih bagus,.. 1 lagi ini aku pake loyang ukuran 24Γ—24 jadi nya tipis dan alangkah baik nya pake loyang ukuran 20Γ—20 biar hasil nya bagus.. Ayo kita membaca terlebih dahulu..

11 potong
Bolu Gulung 3 telur

Bolu Gulung 3 telur

Bolu gulung ini buatnya cepet banget... Tp rasanya juga ga kalah lembut sama yg banyak telur/kuning telur.

Oreo souffle swiss roll

Oreo souffle swiss roll

Anak saya suka banget ngemil, walaupun jaranggg banget beli jajanan diluar. Paling jajannya beli susu aja atau buah, karena saya gak bisa bikin susu sama buah πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚, kadang kadang kalau sehari aja gak bikin cemilan, dianya malah ngemilin keju atau susu bubuknya..miris banget ngeliatnya πŸ˜…πŸ˜…. Sebagai ibu, mau gak mau harus rajin bikin cemilan, walau hanya kue kue simpel dan mudah. Hanya saja gak enaknya itu, dia gak sabaran..kadang kuenya masih anget, atau belum sempat di photo2, sudah dicomot duluan πŸ˜‚πŸ˜‚.. Resep ini sama kayak vanilla souffle swiss roll yang sebelumnya, hanya saja saya pake setengah resep, plus fillingnya pake whipped cream dan oreo yang sudah dihancurkan. Makan bolu gulungnya berasa makan kapas, gak kenyang 2...πŸ˜‚πŸ˜‚.. cobain ya moms. 😊😊

4 porsi
Bolu Gulung Ngirit

Bolu Gulung Ngirit

Ini bolu gulung ekonomi,selain Irit telur Irit Bahan juga.buatnya juga mudah.hasil coba-coba pakai resep sendiri.ini loyang ukuran 24cm lumayan dapat banyak potong juga. Saya Share resep semoga bermanfaat tapi ga ada tutorialnya Soalnya pas hp lagi lowbet di Chas ga bisa dipakai buat foto jadinya.