Cara Gampang Menyiapkan Bolu Gulung irit telur, lentuurr yang Enak

Dipos pada February 9, 2017

Bolu Gulung irit telur, lentuurr

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bolu Gulung irit telur, lentuurr yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bolu Gulung irit telur, lentuurr yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu Gulung irit telur, lentuurr, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu Gulung irit telur, lentuurr sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bolu Gulung irit telur, lentuurr dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Bolu Gulung irit telur, lentuurr memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Request pak suami yg lagi sakit, alhamdulillah bisa ngegulung batiknya dengan cantik, maklum saya selama ini gagal terus kalau untuk ngegulung bolu yg ada batiknya.. πŸ˜…, awalnya benar benar Supeerr dupeerrr perlu nyali lagi buat bolu gulung ini, soalnya pas lihat batiknya malah jatuh hati ke kertas roti alias nempel, rasanya tuuu Piiingginnnn nangiiss 😩😩, tapi kali ini alhamdulillah berhasiilll... Resep dari ce tintinrayner , makasiihh ya ce.. 😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung irit telur, lentuurr:

  1. 6 butir telur
  2. 90 gr gula pasir halus
  3. 70 gr tepung segitiga
  4. 10 gr maizena
  5. 10 gr susu bubuk
  6. 1,5 sdt SP
  7. 120 gr butter
  8. 1/4 sdt vanila bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung irit telur, lentuurr

1
Mixer semua bahan kecuali butter leleh, dngn speed tinggi ya
Bolu Gulung irit telur, lentuurr - Step 1
2
Sampai mengembang pucat,
Bolu Gulung irit telur, lentuurr - Step 2
3
Masukkan butter leleh, aduk balik adonan pakai spatula, sloowww saja ya bu ibuuu..
Bolu Gulung irit telur, lentuurr - Step 3
4
Tuang dalam loyang uk 26x26, hentakkan beberapa kali agar udara keluar,
Bolu Gulung irit telur, lentuurr - Step 4
5
Ambil 2-3 sdm adonan beri pasta coklat, taruh di piping bag
Bolu Gulung irit telur, lentuurr - Step 5
6
Buat pola motif, sesuai selera, abaikan motif yg punya saya ini ya.. πŸ˜…
Bolu Gulung irit telur, lentuurr - Step 6
7
Oven di 190*C selama 20 menit atau sesuai oven masing masing, keluarkan dan beri filling ketika hangat, guluunngg dengan PD yaa,, enjooyy moms..
Bolu Gulung irit telur, lentuurr - Step 7
8
Bolu Gulung irit telur, lentuurr - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Gulung

Bolu Gulung

Ternyata berhasil juga ,,,,,

20 porsi
45 menit
Bolu gulung kukus 2 telur

Bolu gulung kukus 2 telur

Jadi ini foto yang sempat di akui/di curi oleh orang yang tidak bertanggung jwab, sbener nya saya sangat senang kalau ada yg mau coba resepnya dan berhasil, mau hasilnya belum maksimal pun buat saya gak msalah itu sangat jauh lebih baik dari pada kita mengakui hasil buatan orang dan seoalh2 itu buatan kita, sy aja gk berani loh ngakuin resep nya apalg ngakuin foto milik org lain, bsa aja sy rubah sedikit komposisi dan mengakuin itu resep sy, tpi menurut sy itu sama saja membagikan harta yg bukan hak kita duh jadi curhat nih hehe maaf yaa langsung aja ni resep nya, ini resep punya mba wawa wiati dapat di postingan nya di grup langsung enak terimakasih mba

Roll Cake Teflon Ekonomis

Roll Cake Teflon Ekonomis

Bukan masakan vegan yaaa.... Ini buat yang Mau coba coba bikin roll tapi irit dan insya Allah pasti jadi. Sokk di cobain atuuh...

20 porsi
30 menit
Bolu Gulung Kukus Ekonomis

Bolu Gulung Kukus Ekonomis

Alhamdulillah malemΒ² pengen roti dan bikin juga dengan resep ekonomis hehe, makasih resepnya mbak @Pawon nJowo rotinya enak empuk juga πŸ˜πŸ€—

Bolu gulung 3telur

Bolu gulung 3telur

Tangan msh gatel pngen nulis2,,jdnya upload lg foto2 koleksi yg sdh lm tersembunyi di album galeri.yuk bun kt bljar lg... saya lupa pake resep siapa,yg psti bolunya lembut dan irit telur.sy pk takaran sendok bun ya,agar memudahkan bunda.

1loyang
Chocolate Swiss Roll Cake

Chocolate Swiss Roll Cake

Cakenya lembut, paduan isiannya pas 😊 ga seret makan ini. Source: Home Cooking Adventure

Bolu Gulung - Zebra

Bolu Gulung - Zebra

Paksu lagi pingin ngopi, pas hujan angin... hmmm ide yang oke untuk bikin 1/2 porsi Bolu Gulung Zebra karena bahan nya dikit, bikin nya cepet en simple pulaπŸ‘πŸ˜‰ Jadi deeeehπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ β˜•οΈ for 2 and Bolu for 2. Sisa nya di simpen di kulkas..

Oreo Swiss Roll Cake

Oreo Swiss Roll Cake

#pejuangGoldenApron3

Red Velvet Roll Cake

Red Velvet Roll Cake

Ini pertama kalinya bikin roll cake, pertama kalinya bikin red velvet. Jadi mohon d maafkan saja ya gulungannya gak rapi😁😁

Bolgul Abon Mayo

Bolgul Abon Mayo

Bikin bolgul abon untuk pengajian maljum...kebetulan pengajiannya dirmhku. Kepikir deh buat bolgul abon mayo, kebetulan stok di kulkas ada semua. Dr mulai abon, mayonase dan wijen. 6 bolu gulung...akhirnya jd jg☺😊tinggal dipotong2...dibungkus dgn plastik. Maaf waktu membungkus gak sempet photo...abis repot bikin kue yg lain☺ok deh liat yuk bolgul sy......

14 porsi
40 menit
Bolu gulung kukus

Bolu gulung kukus

Hari ini pngen yg manis"akhir x bikin dgn bahan seada x

15 mnit
Japanesse Roll Cake

Japanesse Roll Cake

Kebayang cake ada gambar stiker lucu, akhirnya iseng buat gambar kartun jepang lucu n imut hehehe...

120 menit
Bolu gulung meranti

Bolu gulung meranti

Penasaran mau rasain bolu gulung khas medan ini, kabar nya lembut dan lentur. Dapet resep ini dr komenan mbak diah didi. Anti gagal deh pokok nya.

40 menit
Cheese Roll Cake

Cheese Roll Cake

Bikin roll cake lagiih... Niat hati penasaran bagaimana bisa jadi motif 'hurricane' tapi apalah daya hasilnya masih nggak cantik..malah jadi motif abstrak ga jelass gituu.. 😭 Resep masih setia pakai metode all in one nya Ce Tintin Rayner yaa... Selain mudah, juga hemat di kantong πŸ˜‚ Rasanya? Enaak.. Lembuutt.. Butternya kalau bisa jangan diganti margarin ya.. Pengaruh ke tekstur dan rasa nantinya.

Bolu Gulung Super Moist

Bolu Gulung Super Moist

Bolu gulung ini menggunakan resep Bu Fatmah Bahalwan, menggunakan kuning telur lumayan banyak (15 butir) sehingga tekstur cake sangat lentur. Tanpa SP tentunya sehingga jangan khawatir kuenya akan ada cita rasa sabun πŸ˜… Rasanya sangat eunaaaakk, pokoknya ini resep favorit dan gak akan ke lain hati.