Bagaimana Membuat Bolu Gulung - Zebra yang Lezat

Dipos pada February 14, 2017

Bolu Gulung - Zebra

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu Gulung - Zebra yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bolu Gulung - Zebra yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu Gulung - Zebra, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Gulung - Zebra bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu Gulung - Zebra bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Bolu Gulung - Zebra memakai 20 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Paksu lagi pingin ngopi, pas hujan angin... hmmm ide yang oke untuk bikin 1/2 porsi Bolu Gulung Zebra karena bahan nya dikit, bikin nya cepet en simple pulaπŸ‘πŸ˜‰ Jadi deeeehπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ β˜•οΈ for 2 and Bolu for 2. Sisa nya di simpen di kulkas..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung - Zebra:

  1. Bahan Biskuit :
  2. 2 Kuning Telur
  3. 2 Putih Telur
  4. 25 gr Butter, cair
  5. 30 gr Gula Pasir : bagi 2
  6. Sejumput lebih Garam
  7. 35 gr Terigu & 15 gr Maizena, aduk rata
  8. 1 sdm Bubuk Cokelat
  9. Sejumput Pasta/Bubuk/Essens Vanilli
  10. 2 Plastik berikut 2 spuit nya
  11. 1 lembar Kertas Baking
  12. 2 Lembar Kitchen Roll/Paper
  13. Icing sugar untuk taburan
  14. Bahan Cream - kocok sampai KAKU lalu simpan di Kulkas :
  15. 100 ml Whipping Cream/Krim Kental
  16. Sejumput Garam
  17. 1 1/2 sdm Gula Pasir
  18. 1 sdt Bubuk Cokelat

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung - Zebra

1
Siapkan bahan2 nya. Buat Pola segi 4 di atas Kertas Baking dgn Pensil ukuran : 18 x 18 cm (seperti contoh), lebar/jarak 1 1/5 cm. Kocok sampai KAKU : Putih Telur, Garam. Taburi sedikit demi sedikit 15 gr Gula Pasir lalu kocok lagi sampai benar2 kaku.
Bolu Gulung - Zebra - Step 1
Bolu Gulung - Zebra - Step 1
Bolu Gulung - Zebra - Step 1
2
Kocok sampai Creamy : Kuning Telur, sejumput Garam, Gula Pasir dan Vanilli. Saring campuran Terigu dan Maizena ke dalam nya, lalu aduk2 rata (jangan ada yang menggerindil yah). Masukkan 1/3 kocokan KAKU PUTIH TELUR ke dalam nya, aduk2 sampai adonan licin. Masukkan sisa Putih Telur dan Butter cair, aduk memutar pelaaan2 saja sampai rata.
Bolu Gulung - Zebra - Step 2
Bolu Gulung - Zebra - Step 2
Bolu Gulung - Zebra - Step 2
3
Panaskan Oven (aku listrik) ke suhu 200 der-cel. Bagi adonan dalam 2 mangkok. Mangkok 1 untuk adonan Kuning dan Mangkok 2 taburkan BUBUK COKELAT, lalu aduk pelan2 sampai rata. Masukkan adonan ke masing2 plastik.
Bolu Gulung - Zebra - Step 3
4
Semprotkan dulu ADONAN COKELAT ikuti dengan ADONAN KUNING (SELANG SELING), ulangi sampai ke dua adonan habis. Bila Suhu Oven sudah set, panggang kira2 8-10 menit atau sampai matang (warna permukaan jangan sampai kecokelatan). Keluarkan. Bentang kan 2 kitchen paper, taburi permukaan dengan Icing Sugar (jangan kebanyakan, fungsinya agar adonan tidak lengket di kertas). Tumpah/balik kan Biskuit dengan posisi yang ada Baking Paper nya di atas. Tarik kertas baking nya pelan2.
Bolu Gulung - Zebra - Step 4
5
Tuangkan KOCOKAN KAKU bahan Cream di atas Biskuit lalu ratakan. Gulung rapat dan pelan2 yaah.. iris sisi kanan kiri yang tidak rata. Bungkus dengan Plastik Folie lalu simpan di kulkas kira2 1 jam.
Bolu Gulung - Zebra - Step 5
Bolu Gulung - Zebra - Step 5
6
Nikmati Bolu Gulung Zebra nya.
Bolu Gulung - Zebra - Step 6
Bolu Gulung - Zebra - Step 6
Bolu Gulung - Zebra - Step 6
7
Bolu Gulung - Zebra - Step 7
Bolu Gulung - Zebra - Step 7
Bolu Gulung - Zebra - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Gulung Rainbow

Bolu Gulung Rainbow

Bolu gulung ini mudah banget dibikin dan keuntungannya jadinya banyak. Saya buat di loyang 16x16 cm bisa jadi 30 buah.

30 buah
2 jam
Bolu gulung / roll cake

Bolu gulung / roll cake

Habis buat kue kering 12 toples,nyisain putih telur semangkok😁 buat ciffon pandan putih telur sdh pernah.skr cb buat bolgul nya.tp sbnrnya agak pecah ya moms.tdk lentur.cm pinter2 nutupin aja pake buttercream biar ttp cantik😁 bolgul mutlaknya sih pake kuning telur ya moms,jadinya padat ga berpori.cm krn bingung dgn putih telur jadinya maksain gt😰

Vanila Roll Cake (moist banget)

Vanila Roll Cake (moist banget)

Teksturnya yang lembut membuatnya menjadi roll cake favorit kami di rumah.πŸ˜ŠπŸ‘ silahkan mencoba ya.

8-10 potong
30 menit
Roll cake selai strobery

Roll cake selai strobery

Lagi" rasa penasaran lah yg mendorong buat nyoba eksekusi kue ini..

5 porsi
30 menit
Roll Cake Putel

Roll Cake Putel

Masih dalam rangka ngabisin stok putih telur pasca era kue kering πŸ˜†.. Tekstur cake ini empuk, bahkan sampe besoknya

Blueberry Vanilla Creamy Roll Cake

Blueberry Vanilla Creamy Roll Cake

Saat kamu sedang mencari kudapan untuk disajikan dengan secangkir teh, kamu bisa mencoba membuat Bolu Gulung. Ini dia resep rekomendasinya, Blueberry Vanilla Creamy Roll Cake dengan filling rasa blueberry dan salted cream yang pastinya lezat! Ini dia bahan dan cara membuat Blueberry Vanilla Creamy Roll Cake untuk kamu.

1 Roll Cake Panjang 30 cm
Bolu Gulung Ekonomis

Bolu Gulung Ekonomis

Lembut, padat (poriΒ² haluuuusss) spt cake dg telur kuning saja. Padahal pakai telur antero alias telur utuh. Aku pakai loyang bergerigi / zigzag, hrs benerΒ² teliti & rata saat mengoles selaΒ² loyangnya krn kalau ada yg ga keoles resiko cake nya lengket jd ga cantik lagi kuenya hehehe Pakai resep bolgul yg sdh kondaaanng seindonesia rayaaahhh yaitu punya Ibu Tintin Rainer, diadaptasi dr resep bolgul Mba Riecke Indriani.

16 potong
Bolu Gulung Ekonomis

Bolu Gulung Ekonomis

Pakai resepnya ci Tintin Rayner, bolunya lembut dan enak banget,ekonomis karna pakai telur utuh 😊

Bolu gulung tanpa sp

Bolu gulung tanpa sp

♧20.09.2018♧ bolu gulung tanpa sp ini uda dbuat dari 2 hari yang lalu sih dan masih sempet berpose jadi bisa diupload..bolu gulung ini pure tanpa sp atau baking powder jd aman dimakan buat non cilik..bolu gulung ini resepnya dari cookpad ci amei..thank u ya ci dan ijin share 😊

Bolu Gulung Nutrijell Cokelat - Keto

Bolu Gulung Nutrijell Cokelat - Keto

Enak dan sehat. Simpel dan Ringkes juga bikinnya. Ga sampai nunggu lama, sudah habis di cemil cemil .. Untuk Bahan Olesan saya memakai Cream cheese homemade di tambah dengan mantega australia. Enaaaak.... Untuk Resep Cream cheesenya bisa dilihat step by stepnya di link ini ya : https://cookpad.com/id/resep/6383122-cream-cheese-homemade-simple-2-bahan #TantanganAkhirTahun #MasakdiakhirTahun #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_Jabodetabek Source : Myrilla Andhani

Roll Cake Mocca Keju (Tepung Beras)

Roll Cake Mocca Keju (Tepung Beras)

Maksud hati kepingin bikin brownies gulung, apa daya gak punya stock coklat apesnya lagi gak ada tepung terigu, adanya cuma tepung beras margarin juga gak ada, telor juga cuma 2 butir dan disinilah kreatifitas dimulai (ngubek-ubek cookpad) biki setengah resep aja buat ngobatin kangen ngebaking (yang ditulis disini 1 resep yaa...). Roll cake ini lentur banget, pas ngegulung gak pecah-pecah padahal ini kali pertama bikin roll cake. Ini rebake dari resepnya mba' Arvina Harahap

Bolu gulung coklat kukus

Bolu gulung coklat kukus

Inspirasi cinta untuk suami

Bolu Negro Kukus Roll Cake

Bolu Negro Kukus Roll Cake

Resep ini dikasih ma teman kuliah. Sdh berkali2 sy buat dlm bntuk Cake πŸ”³πŸ”΅, Cup Cake, kali ini spesial karna buat ultah suami dan bentuknya Roll CakeπŸ˜‹πŸ˜

10 porsi
20 menit
Klepon Roll Cake

Klepon Roll Cake

Masih edisi ngeroll... kali ini bikin spesial dg kearifan lokal... dijamin nagih. Gurih kelapa berpadu dg kelembutan cake, walaupun irit telur, tetap lembut dan elastis ya.. #markobar_bebasinrasamu #cookpadcommunity_semarang

12 porsi
1 jam
Bolu gulung pandan super gampang πŸ‘πŸ‘πŸ˜

Bolu gulung pandan super gampang πŸ‘πŸ‘πŸ˜

Iseng-iseng saja sebenernya,eiiittt,,,pas dicoba ternyata berhasil,enakkk,,,seperti bolu meranti lembutnya,,,πŸ°β˜•

Bolu gulung putih telur

Bolu gulung putih telur

Ini kue enak walaupun motif horricane nya ga jelas.. Hahahaaa,,, namanya juga pemula.. Perlu coba lagi dan lagi..

Bolu gulung keju

Bolu gulung keju

Dingin" enak ny buat bolu sambil minum teh diteras rumah sambil istirahat sebentar setelah selesai PR..menikmati ditenggah" grimis mengundang πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Oreo Swiss Roll Cake

Oreo Swiss Roll Cake

#pejuangGoldenApron3