Cara Gampang Membuat Swiss Roll Nastar yang Bikin Ngiler

Dipos pada March 1, 2017

Swiss Roll Nastar

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Swiss Roll Nastar yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Swiss Roll Nastar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Swiss Roll Nastar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Swiss Roll Nastar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Swiss Roll Nastar dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Swiss Roll Nastar memakai 17 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Kue ini sebenarnya hanya bolu gulung biasa. Namun dilapisi dengan butter cream. Dan ditaburi dengan crumble yang renyah. Kuenya lembut dan harum. Dengan selai nanas yang manis menambah kelezatan Swiss roll nastar ini. Untuk menggulungnya, saya agak melebar karena saya tinggal mandi bolunya keburu dingin. Jadi sulit untuk menggulungnya. Namun tidak merubah rasa. Mudah-mudahan bermanfaat bagi bunda semua πŸ˜ŠπŸ™

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Swiss Roll Nastar:

  1. 3 butir telur
  2. 3 kuning telur
  3. 90 gr tepung terigu protein sedang
  4. 1 sdm susu bubuk
  5. 1 sdm maizena
  6. 1/2 sdt baking powder
  7. 1 sdt SP
  8. 65 gr gula pasir
  9. 50 gr mentega lelehkan
  10. secukupnya Essens vanili
  11. secukupnya Selai nanas
  12. secukupnya Butter cream
  13. Bahan crumble :
  14. 40 gr mentega
  15. 2 sdm gula halus
  16. 40 gr tepung terigu protein sedang
  17. secukupnya Kue nastar

Langkah-langkah untuk membuat Swiss Roll Nastar

1
Kita buat crumble terlebih dahulu : campur mentega dan gula halus aduk rata. Tambahkan tepung terigu, aduk rata.
2
Tuang ke dalam loyang yang sudah dialasi dengan kertas bakar. Ratakan. Oven selama 15 menit dengan suhu 150 derajat Celcius.
3
Ketika sudah separuh matang, bolak balik crumble supaya rata matangnya. Lalu ketika sudah matang, dicicip sedikit apakah crumble masih berasa tepung. Jika tidak, angkat. Jika belum, panggang kembali selama 5 menit lagi dengan suhu yang sama.
4
Buat bolunya : kocok telur dan kuning telur sebentar saja. Lalu tambahkan gula pasir dan SP. Kocok lagi hingga putih pucat dan kental berjejak.
5
Sementara itu, ayak jadi satu tepung terigu, maizena, susu bubuk dan baking powder. Tuang sedikit demi sedikit ke dalam adonan telur dan gula. Kocok rata. Tambahkan mentega leleh. Aduk rata hingga ke dasar. Jangan sampai ada minyak yang berada di bawah tak tercampur betul.
6
Tuang ke dalam loyang persegi dengan ukuran 24 * 24* 4 yang sudah dialasi kertas bakar. Dan diolesi dengan margarin tipis-tipis. Oven selama 30 menit dengan api bawah. Suhu 180 derajat Celcius.
7
Setelah matang, keluarkan dari loyang, panas2 gulung dan padatkan. Buka kembali gulungan bolu. Oles permukaan bolu dengan selai nanas. Gulung kembali dan rekatkan. Padatkan.
8
Setelah dingin, oles permukaan cake dengan butter cream. Taburi crumble. Hias dengan butter cream dan letakkan beberapa buah nastar di permukaan bolu.
9
Potong - potong dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Oreo souffle swiss roll

Oreo souffle swiss roll

Anak saya suka banget ngemil, walaupun jaranggg banget beli jajanan diluar. Paling jajannya beli susu aja atau buah, karena saya gak bisa bikin susu sama buah πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚, kadang kadang kalau sehari aja gak bikin cemilan, dianya malah ngemilin keju atau susu bubuknya..miris banget ngeliatnya πŸ˜…πŸ˜…. Sebagai ibu, mau gak mau harus rajin bikin cemilan, walau hanya kue kue simpel dan mudah. Hanya saja gak enaknya itu, dia gak sabaran..kadang kuenya masih anget, atau belum sempat di photo2, sudah dicomot duluan πŸ˜‚πŸ˜‚.. Resep ini sama kayak vanilla souffle swiss roll yang sebelumnya, hanya saja saya pake setengah resep, plus fillingnya pake whipped cream dan oreo yang sudah dihancurkan. Makan bolu gulungnya berasa makan kapas, gak kenyang 2...πŸ˜‚πŸ˜‚.. cobain ya moms. 😊😊

4 porsi
Black Forest Roll Cake

Black Forest Roll Cake

Black forest roll cake ini recook dari ci tintin, enak dan lembut..

Roll Cake Mango

Roll Cake Mango

#Recook #MillesCrepes #RollCakeMango #OlahanMangga #MasakItuSaya #MasakAsyik #BagikanInspirasimu #COBOY #GAKuningKenanganKu #SemarakGAKuningKenanganKu #CloverCookingLover #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #Cookpad_id Source : Rima Corner Minggu ini semarak di menangkan oleh mba Laila yang menantang bikin olahan berwarna kuning. Pas kebetulan mangga terakhir di rumah ndak ada yang makan akhirnya di bikin roll cake mangga aja biar kemakan dari pada mubazir dan sekalian memeriahkan acara semarak serba kuning hehe semoga berkenan nggeh mba

Bolu gulung coklat ekonomis

Bolu gulung coklat ekonomis

Bikin selai coklat trus di eksekusi jd isian bolgul..bahan2nya ga banyak. Cocok untuk dijual lagi

16 potong
Bolu Gulung Ekonomis

Bolu Gulung Ekonomis

Permintaan suami yang belum pernah berhasil aq bikin, resepnya aq modif dari bahan cotton cake dan berhasil, seharusnya tepung maizena tapi di rumah adanya tepung beras dicoba ajha sendiri,, moga ajha bisa,, dan ternyata bisa dan sama bagus dan rasanya enak #berburucelemekemas #resolusi2019 #BringBackMemories #3weekschallenge #masakinsuami #CookpadCommunity_Lampung

Bolu Gulung Keju ala Meranti #Allaire Cake Flour

Bolu Gulung Keju ala Meranti #Allaire Cake Flour

Weekend challenge minggu ini temanya kejuuu.. bikin bolgul ala meranti aja dehhh... bolgulnya Ini resepnya mbak Sari Unita.. tapi diubah dikit penggunaan tepungnya pake Allaire cake flour.. teksturnya lembuuuutttt kebangetan.. seneng banget efek Allaire cake flour emang bikin cake moistttt banget..

Japanese Roll Cake aka Bolu Gulung Jepang

Japanese Roll Cake aka Bolu Gulung Jepang

Ini kali ke 4 saya bikin JRC , sebenarnya ini pun masih jauh dari sempurna Hiks, entah kenapa pattern/gambarnya saya selalu gagal dan kurang baik membuatnya, entah lengket di kertas roti atau copot karena kurang matang... untuk kali ini lumayan tapi masih jelek maafkan hiks.. untuk tekstur nya sudah baik dan bolu nya enak.. mengembang sempurna, asal pilih telur yang bagus yah..., tips untuk pemula, membuat JRC ini bikin motif yg sederhana aja yah...kaya love2 atau polka .. jangan kaya saya...sok2 kan bikin kartun patternya copot 😭 tp selama blm mencoba dn terus mencoba ga akan terbayar penasaran kita, ya kan? saya masukin kotak mika karena ini mau dikasih ke sepupu saya, Hehe... jgn menyerah, selamat mencoba

120 menit
Japanese Roll Cake

Japanese Roll Cake

The hardest part of this cake is not the measurement, or how to mixer ir whisk it,, but HOW TO ROLL it. Iya, susah banget,, udah cakep2 hasil pola nya hancur karena gbs gulung,, retaklah,, patahlah. Entahlah. Saya masih penasaran sama cake ini. Resepnya saya ambil dari Junko. Exactly same.

60 menit
Bolu gulung 3keju

Bolu gulung 3keju

#berburucelemekemas #resolusi2019

8 potong
Bolu gulung meranti

Bolu gulung meranti

Penasaran mau rasain bolu gulung khas medan ini, kabar nya lembut dan lentur. Dapet resep ini dr komenan mbak diah didi. Anti gagal deh pokok nya.

40 menit
Bolu Gulung Ekonomis

Bolu Gulung Ekonomis

Ini percobaan kedua. Yang pertama gagal kurang matang. Resep dari cookpad sumbernya dari ci @tintinrayner. Rasa kuenya mantap, lembut. Semangat mencoba.

Bolu gulung (super2 Simple)

Bolu gulung (super2 Simple)

Dgn bahan yg ala kadarnya Alhamdulillah hslnya lembuuuttt bangeeettt...

Bolu gulung batik mini enyaakkπŸ˜‹

Bolu gulung batik mini enyaakkπŸ˜‹

Hiiihhhiii masih nyolong ilmu resep sodara dihajatan.etung2 numpang nyimpen resep.satu adonan jadi dua gulung.hasilnya mini cyantiiikk

Bolu Kukus Gulung Pandan Pisang

Bolu Kukus Gulung Pandan Pisang

#cookpadcommunity_bandung #berburucelemkemas #resolusi2019 #3weekschallenge

Bolu gulung rasa pandan

Bolu gulung rasa pandan

Kalo soal rasa sih jangan ditanya 😘. Tapi yang paling susah adalah proses menggulungnya 😧😧 ....

Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

Sebener udah lama pengen bikin bolgul yang sering banget muncul di Ig. Tapi masi di tahan2 karena lagi niat untuk diet,tapi kmrn keinginan sudah tak dapat terbendung lagi. Akhirnya bikin juga dannnnn berhasil makan sampai 4 slice untuk ngteh sore dan pagi. Ini bolu gulung lembut moist banget apalagi kmrn sy pakai filling cream moka dgn taburan meises aduh tanpa enak bangt. Ini pakai resep bunda Ricke Indriani,izin share resep nya ya bun. Sy salin ulang di cookpad biar gampang kalo mau bikin lg tinggal buka cookpad.

6 orang
15 menit
156. Rodeo Swiss Roll

156. Rodeo Swiss Roll

Source : Vyta Luphly ilupita #GAHitamPutihMakananKu #Semarak_GAHitamPutihMakananKu #CookpadCommunity_surabaya #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLovers #CoboySpecialHariIbu #CoboySpesialHariIbu #Coboy

Bolu gulung nutrijel coklat

Bolu gulung nutrijel coklat

Assalamualaikum mommies cookpaders....untuk jalanin ketofastosis lifestyle aku ttp butuh cemilan,yg ketofriendly ....cuman ya akhir2 ini kan semua tepung2an pada naik,jd berusaha puter2 otak buat cemilan yg gampang di dapat jg bahan2nya....so terinspirasi dari bolu gulung mom Joanne Sebastian dan chef Rina rhixma,terciptalah bolu gulung ini.... #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru Semoga bermanfaat ya momz....