Langkah Mudah untuk Membuat Bolu gulung nutrijel coklat yang Lezat Sekali

Dipos pada December 5, 2020

Bolu gulung nutrijel coklat

Bagaimana membuat Bolu gulung nutrijel coklat yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bolu gulung nutrijel coklat yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu gulung nutrijel coklat, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu gulung nutrijel coklat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu gulung nutrijel coklat sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Bolu gulung nutrijel coklat memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Assalamualaikum mommies cookpaders....untuk jalanin ketofastosis lifestyle aku ttp butuh cemilan,yg ketofriendly ....cuman ya akhir2 ini kan semua tepung2an pada naik,jd berusaha puter2 otak buat cemilan yg gampang di dapat jg bahan2nya....so terinspirasi dari bolu gulung mom Joanne Sebastian dan chef Rina rhixma,terciptalah bolu gulung ini.... #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru Semoga bermanfaat ya momz....

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu gulung nutrijel coklat:

  1. 4 btr Telor
  2. Nutrijel coklat 1 sc (30gr)
  3. 1/2 sdt Sp
  4. sejumput Garam
  5. 5 tetes Stevia cair
  6. 60 gr mentega dicairkan+40ml minyak (total 100gr)
  7. Pasta moka (utk warna kue lbh coklat aja)bisa diskip
  8. Selai blueberry low sugar (punyanya Morin)

Langkah-langkah untuk membuat Bolu gulung nutrijel coklat

1
Siapkan loyang 22x22 cm alasi dg kertas kue,sisihkan,panaskan oven
2
Mixer semua bahan2 kecuali mentega+pasta moka dg kecepatan bertahap kurleb 10' sampai adonan putih mengembang dan kaku
3
Masukkan pasta moka asal rata,trs matikan mixer masukkan mentega dg cara aduk balik sampai gak ada mentega yg mengendap
4
Masukkan adonan ke dalam oven kurleb 30' sesuaikan oven masing2 ya momz
5
Keluarkan jika sdh matang,balik bolu ke atas meja yg sdh dialasi plastik buka alas kertas rotinya,kasih selai blueberry dan gulung,masukkan ke kulkas sampai set
6
Selamat menikmati,abaikan plastiknya ya momz,hihihihi....lembut bgt bolunya,jgn kalap ya makannya
Bolu gulung nutrijel coklat - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

#202. Bolu Pandan Coklat

#202. Bolu Pandan Coklat

Bingung saat anak-anak mulai cerewet ama makanan. Apalagi si sulung yang selalu bolak balik bukain kulkas nyari makanan buat di cemil. Akhirnya emak ngubek-ngubek bahan yang ada di lemari & taraaaa....bebikinan juga walopun udah malam ๐Ÿคฆ๐Ÿผโ€โ™€๏ธ๐Ÿคฆ๐Ÿผโ€โ™€๏ธ Resep aku modifikasi dari resep asli nya @vianney_lim99 di IG karena anak-anak suka banget ama coklat (resep asli cuma menggunakan pandan aja) #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_Medan

Chocolate chiffon cake super simple

Chocolate chiffon cake super simple

Masih dalam rangka abisin stok putih telur setelah bikin nastar kemarin-kemarin..

6 orang
Chiffon Chocolate

Chiffon Chocolate

Untuk tekstur chiffon ini, cocok jg ya sebagai bahan dasar cake. Silahkan dicoba

OGURA CHOCOLATE moist, lembut dan enak

OGURA CHOCOLATE moist, lembut dan enak

#BikinRamadanBerkesan #3 ide cemilan disaat berbukapuasa.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Bolu Gulung Coklat

Bolu Gulung Coklat

Siapa pecinta coklat? Untuk tambahan camilan kita harus bikin bolu ini rasanya nyoklat bangettt Monggo dipun cobi

Choco Pandan Roll Cake

Choco Pandan Roll Cake

kebetulan hari ini lagi ada tamu di rumah, karena istri sibuk di dapur dengan masakannya , akhirnya saya kebagian untuk bikin cemilan santai๐Ÿ˜.

30menit
Banana roll cake filling chocolate & cheese

Banana roll cake filling chocolate & cheese

Untuk tahap yg lebih detail ,bisa kunjungi https://youtu.be/IS9KVrvmKBk

Bolu Lapis Greentea Coklat Kukus

Bolu Lapis Greentea Coklat Kukus

Udah lamaaaa banget gak bikin2 kue2an roti2an. Trus liat postingan ig nya mak Frida bikin bolkus lapis cantik bangetttt.. langsung mupeng pengen eksekusi. Klo mak frida bolkus nya rasa taro, aku rasa yang ada ajaa alias seadanya heheh.. matcha powder masih banyak, trus ada minuman coklat instan tinggal satu yowes bikin greentea coklat aja rasanya.. trus biar bolu putihnya gak polos2 amat, aku tambahin chia seed sisa diet yang gak pernah terlaksana ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Resep plek ketiplek beda takaran gula pasir aja, aku kurangin 50 gr (gak plek ketiplek dong buuu)

Bolu cokelat

Bolu cokelat

Temennya c kopi di kala hujan...

Bolu Kukus Cokelat Meses

Bolu Kukus Cokelat Meses

#recook_bolukukus

Bolu Cokelat selai nanas

Bolu Cokelat selai nanas

Firsttime for me ๐Ÿ˜Š

Siffon cake chocolate

Siffon cake chocolate

Siffon cake ini camilan kesukaan keluarga di rumah .. Aku sii paling suka pakek resep yang ini .. Semoga membantu kalian semua..

1 jam
Hurricane Chocolate Swiss Roll cake +photo step by step

Hurricane Chocolate Swiss Roll cake +photo step by step

Beberapa waktu lalu saya sudah posting resep ini, hanya beda motif saja. dan yang saya posting kali ini percobaan pertama saya membuat si hurricane swiss roll cake, ini kekecilan loyang ya jadi gulunganya besar banget. Sy sarankan pakai loyang 26 atau 27 (saya juga ada loyang 27 nanti sy share juga) kl mau pakai loyang 20, silakan bikin 1/2 resep atau pakai 1 resep loyang 20cm (seperti postingan saya yang berjudul โ€œhurricane acaiberry swiss roll cakeโ€) Resep pakai punya ci @zhen_zhen80 @linagui.kitchen. Adonan motif coklat(bubuk coklat) bisa diganti dengan yang lain misalnya green (green tea ) red (pasta red velvet) dll Ini beberapa tips membuat hurricane swiss roll cake. 1. Selalu pakai telur yang fresh dan usahakan jangan sampai ada kuning telur yang tercampur dengan putih telur. agar saat di mixer putih telurnya mengembang sempurna, jika kemasukan kuning telur, susah ngembangnya 2. Untuk motif bisa pakai ujung gagang sendok sebesar jari telunjuk/bisa pakai jari telunjuk (sy pernah pakai dua2nya ,Dua2nya keluar badainya, walo belum serapi dan sebagus resep aslinya 3. Setelah di beri motif, loyang jangan d hentakkan ya nanti motifnya ilang 4. Buat warna adonan lebih terang,agar motif badai lebih jelas. Saya pernh bikin pewarnanya kurang terang, ngga muncul motif nya 5. Adonan cukup di mixer sampai soft peak saja ya 6.Metode pembuatan cake ini pakai cooked dough ya jadi minyak dipanaskan dlu.Hasilnya, cake jadi lentur lembut dan dijamin gak akan pecah saat di gulung.

Bolu pandan mix coklat

Bolu pandan mix coklat

permintaan anak yang satu mau bolu pandan dan yang satu bolu coklat.niatnya mau 2 susun atas coklat bawah rasa pandan eh hasilnya malah rasa pandanya sedikit aja di tengah๐Ÿคฃ tapi kalau soal rasa jangan di tanya mantul ko dan alhasil anak 2 suka.

1 loyang
60 menit
Bolu air coklat

Bolu air coklat

Cemilan diakhir bulan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚...meskipun irit bahan tp tetap yummy ya buat teman minum teh dan kopi๐Ÿ˜Š #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_makassar #boluair #mom_ev #mingguke43

20 porsi
Bolu coklat kukus

Bolu coklat kukus

Malem2 si kecil minta kue..daripada nangis ok lah..bikin kue dengan bahan seadanya yang penting si kecil mau..Alhamdulillah enak hmmm..๐Ÿ˜‹

30 menit