Langkah Mudah untuk Membuat Bolu gulung rasa pandan yang Enak

Dipos pada February 10, 2017

Bolu gulung rasa pandan

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bolu gulung rasa pandan yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bolu gulung rasa pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu gulung rasa pandan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu gulung rasa pandan sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bolu gulung rasa pandan sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Bolu gulung rasa pandan memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kalo soal rasa sih jangan ditanya 😘. Tapi yang paling susah adalah proses menggulungnya 😧😧 ....

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu gulung rasa pandan:

  1. Bahan Butter cream :
  2. 250 gr mentega putih
  3. 120 gr gula putih halus
  4. 40 gr susu kental manis
  5. Bahan bolu :
  6. Bahan A
  7. 6 butir kuning telur
  8. 60 gr minyak sayur
  9. 60 gr skm
  10. 1/2 std garam
  11. 1/2 sdt essence pandan
  12. Bahan B
  13. 6 butir putih telur
  14. 3/4 sdt cuka putih
  15. 120 gr gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Bolu gulung rasa pandan

1
Bahan A dicampur semua diaduk dengan sendok
Bolu gulung rasa pandan - Step 1
2
Bahan B di mixer dengan kecepatan tinggi sampe berbentuk putih kaku.
Bolu gulung rasa pandan - Step 2
3
Campur Bahan A & B aduk dengan sendok. Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin dan juga kertas roti. Panggang kurleb 30-40 menit (saya pake api sedang).
4
Angkat loyang kue dan biarkan agak dingin. Lepas kertas roti yg menempel di kue dan ganti dengan kertas roti yg baru. Beri toping butter cream di atasnya dan gulung ketika masih agak hangat.
5
Masukkan ke kulkas. diamkan 30 menit. Iris sesuai selera.
Bolu gulung rasa pandan - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu gulung redvelvet

Bolu gulung redvelvet

Perdana bikin bolu gulungπŸ˜‰πŸ˜Šdan alllhamdulilah berhasil Selamat mencoba😊😊😊

Bolu gulung πŸ˜€

Bolu gulung πŸ˜€

..waktu awal* dpet orderan bgini takut bged πŸ€”πŸ€”waktu ngegulung takut klo retak .. tp dgn doa dan semangad yg tinggi yeeayy bhasil .alhamdulillah ..

1 loyang uk 24 porsi
Pandan Rollcake Keto

Pandan Rollcake Keto

Saya ini penggemar kue2 yang memakai banyak kuning telur. Berhubung sudah setaun lebih saya memilih mengganti pola makan demi menjaga kesehatan, maka sy harus putar otak agar tetap bisa makan kue tanpa mengganggu pola makan lowcarb sy sekarang ini. Pandan Rollcake ini salah satu favorit saya, kuenya empuk dan kandungan lemaknya lumayan banyak. Resep di bawah ini sering saya pakai di #dapurusil buat jualan 😁. Silahkan dicoba, semoga bermanfaat resepnya πŸ˜‰

12 potong
Roll Cake lembut banget

Roll Cake lembut banget

Resep ci Tintin emang never fail ya..., saya baru sekali bikin roll cake dan hasilnya lembut banget. Bikinnya udah agak lama, baru posting sekarang nih, hehehe...

Roll Floss Cake / Bolu Abon Gulung

Roll Floss Cake / Bolu Abon Gulung

Tempo hari keluarga suka sekali saat dibuatkan Roll Floss Bun. Nah pagi ini saya coba buat versi bolu nya. Ternyata cake ini juga menjadi favorite keluarga yang kebetulan sedang libur di rumah. Lembut teksturnya, gurih legit berasa abonnya.

Bolu gulung lembut bahan hemat

Bolu gulung lembut bahan hemat

experimen pertama x, hasilnya ya ala kadarnya,tapi ya gak ngecewain rasanya, besok mau buat yang lebih baik lagi, simak ya resepnya,moga tertarik,, resep ini saya dapat dari cookpad juga,tapi lupa yang kirim,

Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

Sebener udah lama pengen bikin bolgul yang sering banget muncul di Ig. Tapi masi di tahan2 karena lagi niat untuk diet,tapi kmrn keinginan sudah tak dapat terbendung lagi. Akhirnya bikin juga dannnnn berhasil makan sampai 4 slice untuk ngteh sore dan pagi. Ini bolu gulung lembut moist banget apalagi kmrn sy pakai filling cream moka dgn taburan meises aduh tanpa enak bangt. Ini pakai resep bunda Ricke Indriani,izin share resep nya ya bun. Sy salin ulang di cookpad biar gampang kalo mau bikin lg tinggal buka cookpad.

6 orang
15 menit
Bolu gulung hemat telur

Bolu gulung hemat telur

3 porsi
40 menit
Bolu gulung 3keju

Bolu gulung 3keju

#berburucelemekemas #resolusi2019

8 potong
Bolu gulung meranti ala dapoer vanayya

Bolu gulung meranti ala dapoer vanayya

Pernah makan bolu gulung meranti medan yang super duper yummy?? Dulu pas kerja di pabrik yang lama sering makan karena bisa titip bos yang lagi keliling medan buat beli ini bolu... Kebetulan dia ke medan lagi dinas (sales) Tapi berhubung sudah resign... Jadinya ga bisa makan nih bolgul lagi😁 Dengan tekad yang bulat akhirnya nyoba bikin bolgul meranti buat acara taon baru 31 desember 2018 kemarin sekalian buat bekal jalan2 ke coban rais malang (lagi hemat duit supaya ga jajan disana πŸ˜‚) Rasanya 11..12 lah πŸ˜…...tetep yummyy, soft dan ga keras walo taru kulkas. Mau coba?? Ayukk bikin gaes...dijamin mantulll deh alias mantap betullll... 😁 Resep dapat dari IG nya si mba can fen.z makasih banyak ya resepnya... #PejuangGoldenApron3

12 potong
45 menit
Bolu Gulung Abon

Bolu Gulung Abon

Pertamakali bikin bolu gulung, belum rapih, ya gpp ya namanya juga masih belajar. Resepnya source dari ig mba rickeindriani_ordinarykitchen dan tintinrayner, terimakasih ya, bolgulnya enak, lembut, dan ringan (oiya saya pake 1/2 resep ini ya)

Bolu gulung spekoek

Bolu gulung spekoek

Kelebihan kuning telur??? Yukkk di buat aja bolu gulung spekoek ini.... PREMIUM BANGET!!!!! Rekomen ya....

1 Gulung
Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Pelangi)

Rainbow Roll Cake (Bolu Gulung Pelangi)

Warnanya cantik yh bun 😍 Rasanya jg gak kalah cantik donkk πŸ˜† Suka buat ini karena gak ribet n bahanpun ekonomis, kelihatan banyak bahan yah πŸ˜… Aslinya simple kok bun buatnya...gk ribet.. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #rainbowrollcake #bolugulungpelangi #bolugulung #rainbowcake #rollcake #kuegulung #cookpadcommunity #cookpadcommunityindonesia

Bolu Gulung Ekonomis

Bolu Gulung Ekonomis

Berawal dari selalu kepo di instagram toko toko kue. Mengumpulkan resep dari blog, Youtube, Instagram, Dan cookpad. Setelah sekian lama mengumpulkan nyali dan bahan waktu juga sih karena disibukan dengan pekerjaan. Dan taraaaaaa inilah resep pling cucok menurut saya.

30 menit
mini rainbow rollcake ala tannia wong

mini rainbow rollcake ala tannia wong

resep ini punya ci Tannia Wong,saya nyontek di fb grup nya NCC. recommended banget,moist,cantik pula. happy baking☺

36 porsi
90 menit
Biskuit Cream Roll Cake

Biskuit Cream Roll Cake

Roll pertama yang saya buat, masih belajar ngeroll dengan bahan dan cara seadanya jadi agak gimana gitu yah 🀣

8-9 potong
20-30 menit
Bolu Gulung

Bolu Gulung

Masih seputaran bolu gulung, kali ini pake tepung premix, resep hasil source ignya mba faraleyama