Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Timun Krai Bumbu Pecel (Camilan Sehat) yang Anti Gagal

Dipos pada June 19, 2019

Timun Krai Bumbu Pecel (Camilan Sehat)

Anda sedang mencari inspirasi resep Timun Krai Bumbu Pecel (Camilan Sehat) yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Timun Krai Bumbu Pecel (Camilan Sehat) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Timun Krai Bumbu Pecel (Camilan Sehat), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Timun Krai Bumbu Pecel (Camilan Sehat) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Timun Krai Bumbu Pecel (Camilan Sehat) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Timun Krai Bumbu Pecel (Camilan Sehat) memakai 2 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Timun Krai Bumbu Pecel (Camilan Sehat):

  1. 2 timun krai
  2. bumbu pecel

Langkah-langkah untuk membuat Timun Krai Bumbu Pecel (Camilan Sehat)

1
Rebus timun krai didalam air. Kemudian tunggu hingga air mendidih.
2
Selanjutnya ambil timun krai yang sudah direbus. Kemudian potong kecil-kecil.
3
Ambil bumbu pecel yang sudah siap saji. Biasanya dijual dipasaran atau bisa buat sendiri. Kemudian masukan bumbu pecel kedalam wadah dan tuangkan sedikit air panas. Aduk hingga bumbu pecel mengental.
4
Kemudian masukan timun krai yang sudah dipotong-potong kedalam wadah dan tuangkan bumbu pecel ke dalam wadah yang berisikan timun krai.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel

Pecel

Sayuran adalah sumber serat dan mudah didapat. Masakan pecel adalah favorit di rumah.

4 porsi
90 menit
Sambal Kemiri ala Pecel Lele (Authentic)

Sambal Kemiri ala Pecel Lele (Authentic)

Buat yg sering makan pecel lele pasti familiar sama sambel yg bukan cuma pedes tapi juga guriiiiih~ yup, itu sambal kemiri. Resep yg aku share ini authentic ibu aku. Abis bikin sambel ini bisa bikin menu ala warung lamongan sendiri di rumah. Nagih! Sama ceplok aja udah enak banget!Cusss πŸ’•

10 menit
pecel spageti ( spageti jawa )

pecel spageti ( spageti jawa )

lagi pengen banget spageti, tp lagi diet daging dan lagi gak ada saus sambal dan saus tomat dirumah.akhirnya taraaaaa!!!

4 porsi
20 menit
Pecel terong ala ndeso#5resep terbaruku

Pecel terong ala ndeso#5resep terbaruku

Lg bosen masak lodeh.... Pgn yg seger2... D kulkas ada terongπŸ†πŸ† d msk apa y???πŸ€”πŸ€”πŸ€” Keinget ma masakan ibuk dulu... PECEL TERONG.... oke juga nih... Cobain ahh... πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹Dan ternyata suuuegerrr bingiittt....

15menit
Pecel Terong(pake kemiri bukan kacang)

Pecel Terong(pake kemiri bukan kacang)

Selain cepat,ini menu bisa biking lahap makan tanpa ribet milih menu yg sulit. Dah gitu gak harus pake kacang ,pake kemiri lebih gurih

Pecel Sayur & Bakwan

Pecel Sayur & Bakwan

24 Juli 2017 Enaaak πŸ˜‹ bikin nafsu makan 😊 Tapi untuk sambal pecelnya saya pakai yang instan. Kalo lain kali bikin, InsyaaAllah nanti dishare dan diedit resepnya 😁 Inspirasi Resep: Tamara Aziza 😊

Sambel pecel

Sambel pecel

Resep nengok dr jtt...simple..,mudah...,cpt...n tentunya enak.homemade lbh fresh n enak..kdg beli yg udh jd...ada bau apek..kurang fresh.

4 porsi
30 menit
Mie pecel campur gorengan

Mie pecel campur gorengan

Kalo makan mie pecel inget zaman dulu suka beli mie pecel di stasiun Kota, enak2 dicampur macam2 gorengan tempe,bakwan,otak2 dll .. Jadi kepengen makan, akhirnya bikin di rumah ..

Pecel lele

Pecel lele

4 orang
Pecel Sayur

Pecel Sayur

#5resepterbaruku

Menu diet gm hari ke-2/ full sayur bisa dimakan langsung atau dibikin tumis, sup, pecel

Menu diet gm hari ke-2/ full sayur bisa dimakan langsung atau dibikin tumis, sup, pecel

Di hari kedua ini kan bolehnya makan sayur doang. Nah sayurnya boleh dibikin sup, tumis, atau pecel tapi bumbunya diminimalisasi ya. Ini aku pake bumbu pecel beli di superindo hehehe. Maklum anak kos gamau ribet. Nanti siang menunya sama kaya ini, malamnya insyaAllah mau bikin tumis kangkung sm baby corn.

Bumbu kacang / bumbu pecel

Bumbu kacang / bumbu pecel

Ga tau kenapa lebih suka ngulek sendiri ketimbang beli instan.. trus d stok d kulkas.. karna suami suka banget sama rebusan bayam,.di kasi bumbu kacang. Simple

Pecel

Pecel

Menu ini cocok banget buat kalian yang vegan atau diet, kalo bule makan salad, bule jawa juga punya salad indonesia yang namanya pecel 😍

Sambel Pecel

Sambel Pecel

Resep dari mamak saya yang suka sekali bikin pecel dan bikin bumbunya sendiri

Siomay Bumbu pecel

Siomay Bumbu pecel

Resep bumbu pecel bisa dilht diresep saya yg berjudul bumbu pecel pedas manis homemade.bahan2 siomay ini ala kadarnya z sesuai bahan yg saya punya😊.

Pecel Ikan Patin

Pecel Ikan Patin

Tips : jangan lumuri air jeruk nipis banyak2 karena akan terasa sangat asam

4 Porsi