Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sambel pecel yang Menggugah Selera

Dipos pada June 17, 2019

Sambel pecel

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambel pecel yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Sambel pecel yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sambel pecel, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sambel pecel ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel pecel memakai 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel pecel:

  1. 2 genggam kacang tanah
  2. 1 keping gula merah
  3. 2 butir bawang putih
  4. 10 cabe rawit
  5. 1 ruas kuku kencur
  6. 2 lembar daun jeruk
  7. 1/2 sdt garam kasar
  8. 1 butir Asam jawa

Langkah-langkah untuk membuat Sambel pecel

1
Goreng kacang tanah lalu goreng cabai dan bawang putih sebentar saja
2
Haluskan kacang tanah (diblender boleh diulek juga boleh) lalu haluskan juga semua bumbu kemudian masukan gula merah ulek lagi sampai semua tercampur dan selesai๐Ÿ˜ƒ
Sambel pecel - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

Kadang kala kita bisa melakukan sesuatu karena keadaan terpaksa. Seperti bumbu pecel ini. Biasanya suka pesan online untuk distock dalam kulkas. Tapi ternyata kali ini kelupaan beli. Akhirnya membulatkan tekad untuk membuat sendiri berbekal referensi beberapa resep yang saya modifikasi. Selamat mencoba & semoga cocok dengan resepnya.

Pecel Terong Ungu

Pecel Terong Ungu

Menu praktis untuk berbuka puasa ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Pecel

Pecel

#pejuangdapur #pedulikankerpayudara Masakan nusantara ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

1 porsi
20 menit
Gado2/Pecel Rumahan

Gado2/Pecel Rumahan

Sudah buru2 buat sarapan suami mau kerja,eh tapi dia malah ga mau sarapan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.jadi dimakan sendiri aja,padahal aku ga terlalu suka sayuran jd ini sengaja buatnya cuma 2 macem sayur aja,sahabat cookpad boleh ya tambahin sayur lain2 seperti Kol,tauge dll.

Sambal pecel

Sambal pecel

Ini yg saya foto sebagian yah,krn yg sebagian lg udh sy seduh ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ trs ini sy numbuknya krg halus jg yah krn udh pegel tangannya jd udahan aja ๐Ÿ˜‚

Sambal Pecel Lele Lamongan

Sambal Pecel Lele Lamongan

#MasakanJawaMadura. Siapa sih yang gak kenal dengan masakan yang namanya Pecel Lele. Ciri khasnya sambalnya itu lho yang bikin nambah terus makannya. Yuk lestarikan terus masakan ini.

5 porsi
30 menit
Pecal sayur sederhana

Pecal sayur sederhana

Ya nama nya sederhana apa ada nya, lagian lumayan untuk yang suka ama sayur kangkung dan toge, yes lagi kepengen..

Pecel Lele

Pecel Lele

Masih olahan ikan hari ini,,pecel lele sambal sari laut,hhmm mantap banget ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜— salah satu favorit keluarga ikan lele ini,apalagi digoreng begini aja,yakin anak2 pasti nambah makannya ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„,,sambalnya endeeusss bgt ya,wajib coba ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Lele Bumbu Pecel

Lele Bumbu Pecel

Dapat ikan lele dari tetangga yg panen :) Daripada cuma digoreng, bosan. Akhirnya dimasak bumbu pecel :D

Pecel Ayam Eksotis

Pecel Ayam Eksotis

Source Mba Lulu Fu

Sambel pecel

Sambel pecel

Kemarin ada sodara yang ngirim ikan lele hasil panen dari kolamnya, jadinya hari ini masak ikan lele goreng plus sambel pecel. Sambelnya dibuat pedeesss banget biar nikmat makannya ๐Ÿ˜„.

Nasi pecel Madioen

Nasi pecel Madioen

Nasi Pecel merupakan makanan khas Jawa Timur yg banyak dijumpai dibeberapa daerah seperti Blitar, Ponorogo, Surabaya, Madiun, Kediri dll biasanya para penjual nasi pecel menggelar dagangannya dipagi hari dengan kekhasannya masing2 termasuk nasi pecel madiun yang resep nya saya tulis ini dengan rasa bumbu yang khas pedas manis membuat nasi pecel Madiun bisa diterima masyarakat jawa timur dan jawa tengah kalau di Madiun bunda bisa temui para ibu2 penjual pecel hampir disetiap sudut kota dengan lauk yang beraneka ragam mulai empal, lidah sapi sampai tahu dan tempe. Jika Bunda kepingin atau kangen dengan nasi pecel Madiun,ga perlu harus jauh2 ke Madiun sekarang bisa dicoba untuk membuat sendiri dirumah atau bisa juga untuk membuka warung nasi pecel Madiun di daerah bunda tinggal bersama keluarga, oke bunda selamat mencoba dan menikmati nasi pecel Madiun semoga resep yang saya tulis ini bermanfaat.๐Ÿ˜

4 porsi
30 menit
Pecel Terong

Pecel Terong

Ibu saya sering memasak masakan ini. Ketika rasa rindu pada ibu, saya membuat masakan ini sebagai obat penawar rindu.

2 porsi
Pecel sayur

Pecel sayur

Pecel makanan yang terbuat dari sayuran yang di rebus dan ditaburi dengan bumbu kacang yang dibuat dengan cara di ulek.

Pecel Sederhana

Pecel Sederhana

Pas kelaperan dirumah males keluar buat belanja sayuran, dirumah adanya sambal kacang instant bikin pecel ada pakai sayur yang ada dirumah. Biarpun sudah ada sambal kacang instan, tapi tetep saya tambahkan bumbu-bumbu yang lain biar bumbunya lebih berasa lagi.

4 porsi
40 menit
Pecel Kecipir

Pecel Kecipir

Sebenernya ini masak nya td siang. . Mau langsung di posting, eh si dedek nangis jd harus momong dulu ๐Ÿ˜ terus lupa deh, baru inget dan sempet sekarang sambil di tangisin dedek ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #AntiRibet

mie pecal mantaaapzz

mie pecal mantaaapzz

Ini menu jualan kalo puasa di aceh menu2 takjil biasa berdampingan dengan mie pecal ini atau mie caluek cuma beda nya mie caluk di hidangkan bersama rendang tahu tempe atau jengkol dan urap sayur2an..menu ini juga bisa di temui setiap pagi di aceh sebagai menu sarapan..silahkan mencoba!!

5 porsi
30 menit
Tahu Toge Bumbu Pecel

Tahu Toge Bumbu Pecel

Ini kreasi iseng"saya setelah beres lebaran,karena merasa agak bosan dengan menu"selama lebaran,jadilah resep ini.Rasa nya yang segar dan bercampur dengan bumbu kacang nya pas sekali di lidah...yummy :)

2 porsi
15 menit