Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Pecel ala ima πŸ‘ yang Anti Gagal

Dipos pada June 21, 2019

Pecel ala ima πŸ‘

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pecel ala ima πŸ‘ yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Pecel ala ima πŸ‘ yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pecel ala ima πŸ‘, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pecel ala ima πŸ‘ ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel ala ima πŸ‘ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel ala ima πŸ‘ memakai 9 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Permintaan suami suruh buat pecel drpda beli katannya. Djmin enak mntapπŸ‘

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel ala ima πŸ‘:

  1. Kacang tanah seckpnya
  2. 2 Lombok kecil
  3. 1 Lombok besar (hlangin bjinya)
  4. Daun jeruk 1 (sya pkek yg daunnya besar)
  5. 3 Bawang putih
  6. Kencur seckpnya
  7. Garam
  8. Gula merah
  9. Penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Pecel ala ima πŸ‘

1
Goreng kacang tanah dlu smpai bnar" mtng dgn api kecil, stlah itu lombok kecil, lombok besar, kencur, bawang putih, daun jeruk.
2
Ulek smpai bnar" halus sma gula mrahnya, gram, penyedap. Jika krng bumbu tmbahin gula pasir n garam. Pkek air pnas ya. Slmat mncoba.
Pecel ala ima πŸ‘ - Step 2
Pecel ala ima πŸ‘ - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel dan Urap Simple

Pecel dan Urap Simple

1 rumah berbeda selera makanannya, agak ribet. Yang 1 mau pedas, yg lain protes perutnya alias sakit perut. Kali ini bahan sayurnya yg ada stok di kulkas saja, dan urapnya saya buat pedas, sementara bumbu pecel kacangnya tidak pedas.

4 porsi
35 menit
Pecel tempe telur penyet

Pecel tempe telur penyet

Sama kayak pecel terong kemarin. Hanya saja kali ini terong diganti sama tempe, dan bikinnya hanya porsi sekali makan. Buat sarapan atau makan malam enak loh

Pecel lele

Pecel lele

6 porsi
30 menit
Sambel pecel

Sambel pecel

(Mau fotoin tiap step nya tapi kelupaanπŸ™ˆπŸ˜…)

Pecel Lele

Pecel Lele

Lele adalah kesukaan putriku sejak kecil. Awalnya saya takut jk melihat lele, tp krn anak suka akhirnya jd berani. Apalagi digoreng kering dg sambal kacang ,pasti putriku suka banget, tp tidak dg saat ini krn kondisi dia demam meski dimasakin kesukaannya tetap sj tidak mau makan....πŸ˜…. Apapun itu kita harus syukuri baik dikala senang, susah,sakit dan sehat. Semua hrs kita jalani dan terima dg ikhlas. Semua sdh diatur oleh Yang Maha Kuasa. Kata orang jawa,sakit adalah dangir, agar kehidupannya lebih baik spt halnya tanaman jk sdh didangir mk akan tumbuh dg subur. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Id #PejuangGoldenBatikApron #MasakanRumahan

Relatif
30 menit
Sambal Pecel Ngawi ala mbak endang JTT

Sambal Pecel Ngawi ala mbak endang JTT

Lagi-lagi ini requestan pacar yang memang doyan banget sama sayur-sayuran berbumbu kacang. Biar awet, maka saya buatin saja sambal pecal ini. Sambal pecal ini konon katanya bisa awet hingga 1-2 bulan disuhu ruang. Cukup simpan sambal pecalnya dalan wadah tertutup rapat. Walaupun saya yakin sambal pecal ini ga akan mampu berumur panjang karena juga banyak penggemarnya dikost-kostan.

10 porsi
30 menit
Nasi pecel

Nasi pecel

Peyek dan serundeng nyusul ya resepnya..😁

Pecel banyuwangi....yumiiii...

Pecel banyuwangi....yumiiii...

permintaan my bojo ne..... 😁😁😁

gara
Sambal Pecel Blitar

Sambal Pecel Blitar

Ada saudara datang dr luar kota n minta d bikinkan kuliner blitar... Cuz... Bikin yg pedas manis khas blitar

2 Mangkuk
15 menit
Nasi Pecel Praktis

Nasi Pecel Praktis

Ini sebenernya stok foto untuk ikut acara nya royco hehe tapi sambil menyelam minum air ahh sekalian share aja di cookpadπŸ˜…

Sayur Pecel

Sayur Pecel

12 porsi
Gado-gado sambal pecel

Gado-gado sambal pecel

Memanfaatkan bahan yg ada tnp hrus membuangnya,,kn sayang hehee,, kebetulan ada sisa sambal pecel,nah g ada salahnya qt buat spt gado2,hmm yummy

2 porsi
Pecel punten(magicom) ❀

Pecel punten(magicom) ❀

Kangen banget pengen mkn punten, tp yg jualan udah jarang. Bikin sendiri ternyata endulll... ❀❀❀❀

Pecel ayam wonogiri

Pecel ayam wonogiri

Ilmu kira2 anak kos ..ini resep halu(hari2 yg lalu) πŸ˜€bismillah

Pecel Semi Gado-gado

Pecel Semi Gado-gado

menu bekal hari ini.. dibilang gado2 tapi sausnya pakai bumbu pecel dan pakai bayam. dibilang pecel tapi kok ada kentang dan tahu rebusnya.. apalah apalahhh.. yg penting sehat. bisa buat diet karena isi sayur dan rebusan semua, karbonya diganti sama kentang. untuk bumbu pecelnya sudah pernah saya share ya.

1 porsi
Pecel Terong Bakar

Pecel Terong Bakar

Ini masakan favorit keluarga saya. Semoga menjadi favorit keluarga besar Cookpad juga...

3porsi
1Jam
Pecel "Garing" Khas Pacitan

Pecel "Garing" Khas Pacitan

Pacitan, kota kecil tempat saya dilahirkan dan dibesarkan, banyak sekali kuliner unik, salah satunya pecel "garing"/kering ini. bumbu dari pecel ini unik karena dalam penyajian tidak diberi air untuk mengencerkan bumbunya. jadi "garing" atau kering. untuk sayurannya pun unik, antara lain tauge kedelai, daun lembayung, pepaya muda, daun melinjo, bunga mlinjo, daun turi dan juga kacang panjang. saat tinggal di luar negeri, kendala membuat makanan khas suatu daerah di Indonesia adalah ketersediaan bahan pembuatnya. tapi masih ada beberapa bahan yang bisa saya dapatkan di sini seperti kacang panjang dan tauge kedelai. tauge kedelai saya buat sendiri di rumah.

3 porsi
30 menit