Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pecel Semi Gado-gado yang Enak Banget

Dipos pada June 24, 2019

Pecel Semi Gado-gado

Sore-sore begini enaknya membuat Pecel Semi Gado-gado yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Pecel Semi Gado-gado yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Pecel Semi Gado-gado, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pecel Semi Gado-gado ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Pecel Semi Gado-gado biasanya untuk 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Semi Gado-gado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Semi Gado-gado memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

menu bekal hari ini.. dibilang gado2 tapi sausnya pakai bumbu pecel dan pakai bayam. dibilang pecel tapi kok ada kentang dan tahu rebusnya.. apalah apalahhh.. yg penting sehat. bisa buat diet karena isi sayur dan rebusan semua, karbonya diganti sama kentang. untuk bumbu pecelnya sudah pernah saya share ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Semi Gado-gado:

  1. 1 ikat bayam
  2. 1 buah kentang
  3. 2 buah tahu putih
  4. 1 buah telur
  5. segenggam tauge
  6. secukupnya bumbu pecel jadi
  7. kecap
  8. kerupuk

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Semi Gado-gado

1
Cuci bersih semua sayuran, tahu dan telur. kemudian rebus sampai matang.
2
Potong2 tahu dan kentang. belah telur
3
Sajikan dengan kuah bumbu pecel.
4
Tambah kecap dan kerupuk biar lebih yummy..
5
Sehaaattt bergizi tinggi dan rendah kalori.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Naspelang (Nasi pecel Malang)

Naspelang (Nasi pecel Malang)

Awalnya mw bikin sayur bening, trus liat cabe kog sayang gak di pakek, mmm tumis enak juga kali bayem sama cambah, eh pas liat bumbu pecel sisa semalem. wah mantap juga neh bikin nasi pecel. so finally, biki. naspelang deh.

5 porsi
30 menit
Bumbu pecel enakkk

Bumbu pecel enakkk

Setiap hari anakku cewek minta di buatkan nasi pecel , daripada beli buat aja hasilya lebih banyak he he he......

Pecel punten(magicom) ❤

Pecel punten(magicom) ❤

Kangen banget pengen mkn punten, tp yg jualan udah jarang. Bikin sendiri ternyata endulll... ❤❤❤❤

Tahu Telur Sambal Pecel. #pr_recookmantenelise

Tahu Telur Sambal Pecel. #pr_recookmantenelise

Hari ini posting rame_rame cookpad spesial karena salah satu teman di cookpad melepaskan masa lajang. Mbak Elise salam kenal. Happy wedding...tahu telur ini termasuk menu yang sering saya buat. Terutama untuk sarapan, karena cepat. Source : Ci Elise (Ekitchen)

2 porsi
20 menit
Sambal tomat untuk pecel lele

Sambal tomat untuk pecel lele

Ini sambal ala ibuk mimi , aku ga begitu suka tapi suami dan adekku suka banget :)

Ikan Cakalang Saos Bumbu Pecel

Ikan Cakalang Saos Bumbu Pecel

Disaat seharian cuacanya hujan mendung gelap, kemudian tidak ada sayuran apapun, dan adanya ikan cakalang. Nah sudah, mumpung ada bumbu pecel juga, jadilah menu itu.. untuk ikannya, bisa diganti dengan ikan tongkol, ikan pindang basah, dll.. sesuai selera para ibu2.. alhamdullh ludes... #happymom #semangatmom

45 menit
Pecel sayur

Pecel sayur

Pecel makanan yang terbuat dari sayuran yang di rebus dan ditaburi dengan bumbu kacang yang dibuat dengan cara di ulek.

Tahu telur sambel pecel

Tahu telur sambel pecel

Kalo saya gabisa makan tahu yang cenderung masih basah ,jadi tahunya saya goreng dulu 😂

Tumis kangkung ala Rm pecal lele praktis

Tumis kangkung ala Rm pecal lele praktis

Kemarin malam abis makan pecal lele di kaki5, biasa kalau makan pecal lele tumis kangkungnya ga pernah absen. Eh waktu dateng tumis kakngkunya ternyata porsinya dikit banget "ini bener-bener dikit ya" banyak kuahnya doang hiks.. Untuk harga 12k mahal lah dibanding beli rm penyet dkknya.. Berhubung masih pengen tumis kangkung, hari ini mau bikin banyakan hehe Resepnya simpel, dijamin enak. Pedasnya bisa menyesuaikan ya

Sambel pecel khas blitar (bumbu fress/ mentahan)

Sambel pecel khas blitar (bumbu fress/ mentahan)

Indonesia salad alias pecel, setiap daerah memiliki ciri yang berbeda. Ini resep milik iBu angkat saya di jln tengger kota blitar..

Pecel Lele

Pecel Lele

3-5 Orang
20 Menit
Pecel Jantung pisang

Pecel Jantung pisang

Pecel jantung pisang adalah pecel versi ke 2 ,setelah pecel terong. Menurut saya pecel yang simpel dan fresh untuk sekali penyajian.. Untuk pecel jantung pisang ini ada sedikit tips, karena jantung pisang mudah menghitam dan banyak mengeluarkan getah, ada 2 cara yang biasanya saya lakukan..setelah membelah jantung pisang langsung di rendam air garam sambil d gosok2 jantung pisangnya( jantung pisang akan langsung mengeluarkan getah), yang ke dua saya langsung menggosok2kan garam ke belahan jantung pisang . Dan pastikan air untuk merebusnya sudah mendidih.( langsung di rebus ya) Cara ini bisa mengurangi getah, dan mengurangi warna yg terlalu hitam pada rebusan jantung pisang... Selamat mencoba...