Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Rendang daging yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 10, 2020

Rendang daging

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Rendang daging yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Rendang daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging:

  1. 1 kg daging sapi, potong2 sesuai selera
  2. 600 ml santan kental
  3. 1500 ml santan encer
  4. 300 gr kelapa sangrai
  5. 2 buah asam kandis
  6. 2 batang serai,memarkan
  7. 2 lembar daun kunyit,ikan simpul
  8. 3 lembar daun jeruk,buang tulangnya sobek2
  9. 3 cm lengkuas,memarkan
  10. Haluskan:
  11. 16 butir bawang merah
  12. 4 siung bawang putih
  13. 15 buah cabe merah keriting
  14. 10 buah cabe merah besar
  15. 4 butir kemiri,sangrai terlebih dahulu
  16. 3 cm jahe
  17. 1/2 sdt merica
  18. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging

1
Siapkan wajan,rebus santan encer bersama lengkuas,serai,asam kandis,daun kunyit,daun jeruk,dan bumbu halus, aduk2 agar tidak pecah. Tunggu agak mendidih.
2
Siapkan daging yg sudah dicuci bersih dan ditiriskan, masukan kerebusan santan yg sudah mendidih,kalau dimasukan dingin hasil dagingnya terkadang alot.
3
Aduk2 jangan sampai santan pecah, setelah daging berubah warna,tambahkan santan kental,lalu masak dengan api kecil sambil diaduk sesekali.
Rendang daging - Step 3
4
Setelah santan sedikit menyusut,masukan kelapa sangrai,aduk rata, masak sampai santan mulai mengering dan tampak berminyak.
Rendang daging - Step 4
Rendang daging - Step 4
5
Masak terus hingga santan benar2 kering, masak hingga tingkat kehitaman rendang yg diinginkan, jangan lupa terus diaduk agar tidak gosong.
Rendang daging - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Nangka Muda

Rendang Nangka Muda

Assalamu'alaikum,,,siiiaaanggg mommieess..😊 😊menu hari ini rendang nangka muda,, sebenarnya ini part 2 krn udah pernah bikin. Tapi recook lagi soalnya pengen ikutan #Pekan_padang dan jujur gak punya ide yang fresh. Makanya masak masakan ini dan posting lagi. Ini enaaaaakkk bgt lo, bisa gagal diet nih...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_salatiga #3weekschallenge

10 porsi
75 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Melihat pesan dari cookpad buat #pedulikankerpayudara membuat hati saya tergerak, untuk bisa berbagi pengalaman yg saya sendiri pernah alami..saya harus masak karena saya #pejuangdapur dan berbagi kisah walau pun kondisi saya sekarang lagi lemah juga,harus bedres total dari dunia pekerjaan rumah karena sedang hamil muda anak kedua yang disertai dengan pendarahan..(mohon doa nya semoga saya dan janin kami baik2 saja ) Pesan pertama saya buat temen2 semua kenali kanker payudara sedari dini, untuk mencegah hal2 yg tidak diinginkan.dengan cara angkat kedua tangan lalu raba satu persatu payudara anda menghadap kaca, jika ada satu benjolan yg dirasa ganjil segera periksa ke dokter atau bisa juga dengan melakukan USG. Saya dulu di diagnosa tumor payudara stadium 2 yang akhirnya harus di operasi.alhamdulillah pada saat itu tumor saya jinak, dan selnya tidak bersifat kanker.adapun tanda yg saya alami awal nya hanya bulatan sebesar biji jagung, waktu itu saya acuh lama kelamaan terasa sakit seperti di tusuk2 jarum, dan ada sensasi pegal sampai ke pundak,mudah lelah juga...pada saat itulah saya mulai sadar ada hal ganjil yg kemudian segera di tindak lanjuti dengan operasi bedah, alhamdulillaah sampai saat ini saya sehat wal'afiat..sekian kisah saya semoga ada manfaat nya buat temen2.saya doakan semua temen2 selalu sehat ya.kalau pun ada yg sedang berjuang melawan kanker, jangan pernah menyerah buat sembuh, selalu berdo'a dan berserah diri.... #pejuangdapur #pedulikankerpayudara

Rendang daging ayam

Rendang daging ayam

Masakan ini rasa bumbunya kuat...

Rendang Tempe

Rendang Tempe

Tempe tuh enak, #MurahMeriah , dan diapain aja tu mantap banget. Kali ini saya rendang aja buat penambah nafsu makannya suami biar tambah bulet deh badannya hahaha..yang penting suami suka, tambah cinta sama istri hehe.. #berburucelemekemas #resolusi2019

Nasi goreng Rendang bumbu royco

Nasi goreng Rendang bumbu royco

5 November 2018 Menu makmal kami bertiga malem ini.. Ide cepat utk ikutan challenge 1 piring 3 menu minggu ini (nasi,lauk,lalapan). Nasi goreng lauknya sosis & orak arik telur, lalapannya ketimun..lengkap deh..Alhamdulillah rmh diguyur hujan walo cm bentar...lgsg deh kpikiran utk masak yg anget2..baru keinget klo mggu lalu beli bumbu instant nasi goreng rendang royco.. Utk cara masak&bahan masaknya saya sesuaikan bahan didapur. saya skip air,krn mnrt saya nnti hasil nasi akan mblenyek,utk rasa??enak gurih..palagi ditemani segelas infused water dingin..makin seger..badan adem..yuks cobain.. #intipIsiPiringku #cookpadcommunity_Bojonegoro

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

#Warisankuliner #pekaninspirasi #pekanmadura Semoga suka dengan resep ini pasti ny kudu ada pas hari hari spesial seperti labaran /Acara besar lain ny

2.jam
Rendang ikan tongkol

Rendang ikan tongkol

#SiapRamadhan Dikulkas ada stok bumbu rendang&ikan tongkol mau keluar malas jadi cuusss...dimasakin yg ada aja

Rendang Daging Sapi (instan)

Rendang Daging Sapi (instan)

Yang gak mau ribet boleh dicoba πŸ˜‰ #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Rendang Balungan

Rendang Balungan

Coba coba buat menu baru yang mungkin belum ada, karena kesringan kalo masak tulang itu di buat sup , asem2 , kita coba exsekusi menu baru yuk bun .

Rendang

Rendang

Ini rendang yg kumasak buat hidangan hari raya iedhul fitri... #masakkulinernusantara #resepwarisan #masaklebaran

Ayam Rendang

Ayam Rendang

source: phie kitchen semua pasti kenal lah ya masakan khas padang ini,iya rendang yg identik dg bahan utama daging sapi kali ini penasaran ketika diolah dg bahan dasar ayam. sdh luama bgt saya ketemu resepnya mbak phie ini tp br kesampean bebikin. dan hasilnya bnrn nagih bgt. enak gurih legit maknyuss.. πŸ‘πŸ˜‹ akan lebih nyummy lagi klo pake ayam kampung ini. tapi kali ini saya cm pake ayam potong. resep asli mbak phie pakai 1 ekor ayam kemungkinan saya kira2 beratnya ada sktr 1kg mgkn. nah saya bikin kira2 cm setengahnya aja. bbrp modifikasi takaran aja. utk bahannya sama plek. kelapa yg saya pakai 1 buah. sbnrnya bs utk 1 ekor. tp saya pakai separuh utk diambil santan dan separuh utk dibikin serundeng.separuh kelapa saya ambil santan 400 ml,saya pakai semua (biar dpt kuah kental yg nyummny nya lbh byk,hehe). separuhnya lagi utk serundeng uleknya, saya cm pakai separohnya juga. separo lg saya simpan. semoga bermanfaat ya.. πŸ‘πŸ˜‰ #dapurhits #berburucelemekemas #resolusi2019 #siapramadan #AhlinyaAyam #ayamdarikampung #SerbaSerbiAyam #cookpadcommunity_pekalongan #cookpad_id #clovercookinglover #cookingwithearteatingwithlove

Rendang Pizza

Rendang Pizza

#Mammamialezatoh #cookpadcommunity_bandung Senangnya makan pizza dan berkreasi dengan aneka varian pizza, kali ini dapat ide untuk membuat menu pizza ala khas masakan indonesia. Salah satu menu masakan indonesia yang terkenal adalah rendang. Dipadukan dengan roti pizza, jadilah rendang pizza. Rasanya gurih, ada pedasnya, dan enak..

Rendang Jengkol Padang Pedas

Rendang Jengkol Padang Pedas

#BerburuCelemekEmas #resolusi2019 #cookpadcommunity_tangerang #cookpadcommunity_id #PekanInspirasi #Pekan_Padang Rendang yang dikenal masyarakat Indonesia dan dunia secara luas kebanyakan hanya rendang daging. Padahal, jenis rendang di berbagai daerah di Sumatera Barat memiliki keragaman tersendiri dalam mengolah rendang. Dari catatan Badan Pelestarian Budaya Padang (BPNB) setidaknya ada 11 jenis Rendang. Salah satunya rendang jengkol ini atau kalio jengkol. Redang dengan bahan dasar jengkol ini, tidak dimasak kering seperti rendang lainnya. Rendang jengkol ini, biasanya dimasak dengan cara memasak kalio. Di daerah Sumatra Barat sendiri, menurut catatan BPNB Padang kalio jengkol, atau lebih dikenal dengan kalio jariang ini sangat diminati.Β Dengan kuah kental, bumbu rempah yang terasa, jengkol yang gurih dan sedikit sensasi pedas, sudah pasti Anda tergiur untuk menyantapnya. (source : saribundo.biz) Tips : mengurangi bau jengkol aku rebus dengan menambahkan bubuk kopi didlm rebusan jengkol. Setelah jengkol empuk dan matang tiriskan dan bilas bersih lalu rebus kembali. Hingga jengkol bener2 empuk.

Ayam rendang

Ayam rendang

6 porsi
Ayam Suwir Bumbu Rendang Cap Pohon Mangga

Ayam Suwir Bumbu Rendang Cap Pohon Mangga

Hari terakhir sebelum melanjutkan LDR dengan suami tercinta, sebelum pulang bikinin bekel dulu.. Inisih mantap yaa :3 Ga pedes pedes banget, karena ngikutin selera suami yg senengnya agak manis manis gitu :3 kalo kamu yg suka pedes boleh tambahin cabe keriting atau cengek yaa ;)

1 mangkok besar