Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor ayam mpasi 10+ month yang Sempurna

Dipos pada February 11, 2022

Opor ayam mpasi 10+ month

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Opor ayam mpasi 10+ month yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Opor ayam mpasi 10+ month yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Opor ayam mpasi 10+ month, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Opor ayam mpasi 10+ month enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Opor ayam mpasi 10+ month biasanya untuk 3-4 porsi bayi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor ayam mpasi 10+ month sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam mpasi 10+ month memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

saya sudah memperkenalkan gula, garam dan bumbu dapur sejak anak 9 bulan setelah berkonsultasi ke dokter, baby ayra sudah makan lauk seperti yang orang dewasa makan, hanya saja takaran bumbu-bumbunya dikurangi, dan dipotong kecil-kecil dimakan dengan nasi lunak.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor ayam mpasi 10+ month:

  1. 1/2 fillet dada ayam potong dadu (bisa diganti dgn ayam giling)
  2. 1/2 bungkus tahu (saya pakai tahu sutra, potong sesuai selera)
  3. 1/2 kentang potong dadu
  4. 1 siung bawang merah untuk taburan
  5. 1 batang sereh digeprek
  6. 1 ruas lengkuas geprek
  7. 4 lembar daun jeruk
  8. 1 lembar daun salam (saya skip karena lagi kosong)
  9. air 500 ml (bisa diatur sesuai selera)
  10. 35 ml santan cair (saya pakai santan klatu)
  11. bumbu halus:
  12. 4 siung bawang merah
  13. 3 siung bawang putih
  14. 1/3 sdt ketumbar
  15. 1 buah kemiri
  16. 1 ruas jari jahe
  17. 1 ruas jari kunyit
  18. secukupnya gula garam
  19. boleh ditambah kaldu ayam bubuk non msg untuk penambah rasa

Langkah-langkah untuk membuat Opor ayam mpasi 10+ month

1
Siapkan semua bahan
Opor ayam mpasi 10+ month - Step 1
2
Goreng tahu dan kentang hingga 1/2 matang, lalu tiriskan
3
Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak goreng, masukkan lengkuas,batang sereh, dan daun jeruk, masak hingga harum.
4
Masukkan daging ayam kedalam tumisan bumbu, masak hingga berubah warna. kemudian masukkan air + gula + garam. masak hingga ayam matang dan kuah sedikit menyusut.
5
Masukkan tahu dan kentang, tambahkan santan ke dalam kuah. masak hingga kuah menyusut sesuai kekentalan yang diinginkan.jangan lupa tes rasa ya :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam putih dengan ketupat

Opor ayam putih dengan ketupat

Jadi dari lebaran kemarin, emang lg pengen banget makan opor ayam pakai ketupat.. dan akhirnya baru sekarang tersampaikan.. resepnya gampang dan enak banget. Mari di coba ya teman2 cookpad.. Jamin nagih.. Porsi bs di sesuaikan ya..

Opor Ayam Kuah Kental

Opor Ayam Kuah Kental

Karena suami suka banget sama ayam, dan bosen dengan masakan ayam yang gitu" aja, alhasil ada ide kefikiran buat bikin opor ayam, sambil nunggu yg tercinta pulang kantor, jadilah bereksperimen dan hasilnya memuaskan, suami datang lgsung makan, alhamdulillah bonusnya dapet pelukan sayang.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚

Opor ayam

Opor ayam

py 1 ekor ayam dikulkas,,lgsg aj cuzz dimasak opor

#53. Terik Daging keto

#53. Terik Daging keto

16 bulan ikut ketofastosis, dan mulai banyak makanan yg dirindukan, salah satunya terik daging ini, aku coba eksekusi dan bisa dinikmati bersama keluarga kecilku๐Ÿ˜˜

Opor ayam kampung

Opor ayam kampung

Sungguh ayam yang sangat kuat, mau di sembelih brapa kali kabur burr.. Alhamdulillah akhirnya takluk juga bi'idznillaah. Jadilah opor ala ala ummu ikhlas.

Opor ayam

Opor ayam

Pagi pagi pas belanja mb sayur bawa lontong jd kepikiran pengen lontong opor Pas ditanya ternyata si lontong dah punya orang Ya sudahlah tetep beli ayamnya buat opor tp maem sama nasi Ini sy dampingi sama sambel ya soale lidahnya dah kebiasaan pedes jd klo gak da sambel aneh rasanya ๐Ÿ˜ Misal gak pake sambelpun gak masalah

Opor Ayam

Opor Ayam

Resepnya simpel tapi rasanya mantaaap๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Opor Ayam simple dan mudah - Ayam Santan - Opor Lebaran

Opor Ayam simple dan mudah - Ayam Santan - Opor Lebaran

Lagi bosen sama ayam goreng, maka jadi lah ayam opor ini. Selamat mencoba yaaa.

Opor Ayam Sederhana

Opor Ayam Sederhana

Suami suka yg kuah dan bersantan.. jdi bikin aja opor ayam..

Opor ayam

Opor ayam

#tantanganakhirtahun #masakdiakhirtahun

Opor Ayam

Opor Ayam

ini adalah menu andalan saya kalau sedang malas masak ๐Ÿ˜Š. Mau tau rahasianya

Opor ayam kampung

Opor ayam kampung

Gambar diatas masih posisi diatas kompor , walo sudah mateng,nunggu taneg. Setelah matang,sajikan diatas meja makan jangan lupa taburi brambang goreng.

Terik saPi NO santen

Terik saPi NO santen

Terik g pake sante a.k.a semUr yes๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Ni bikin sesuai bumbu yg ada,g ribet dan anak2 suka...๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™suami jg blg enaaak ๐Ÿ˜๐Ÿ˜jadi g sia2 kan nguplek di dapur hari ini..menunya : nasi kuning,telur habang dan terik sapi tanpa santen ini...si kecil jg bs ikut makan..

Spaghetti saus opor ayam

Spaghetti saus opor ayam

Pengen ikutan pekan inspirasi hehe.. Pertama kali ikutan sejak gabung cookpad tanggal 16 september kemarin.. Kalau menang Alhamdulillah, nggak menang juga ngga apa2 karena ngga ada ruginya sebab pengalaman kita dan pengetahuan kita akan bertambah... Awal2 ragu mau bikin apa, masakan eropa citarasa indonesia, berhubung saya orang jawa timur tentunya masakan saya juga ngga akan jauh dari asal saya hehe... Setelah diskusi dengan hati nurani cieelaah wkwkwkwk ketemulah masak spaghetti saus opor ayam, wowww endeesssss banget.... Bener2 enak dan nggak nyangka spaghetti di mix sama masakan asli indonesia tuh juga enak bingitsss hahahaha... Rasa gurih campur manis campur2 pokoknya dan engga enek kl dimakan #MammamiaLezatoh #Cookpadcommunity_Surabaya #PekanInspirasi #MammamialezaTOH #resepkuhariini

Opor ayam rice cooker

Opor ayam rice cooker

Tiga bulan merantau ke Padang jadi anak kos, rindu masakan olahan sendiri, biasa makan dipadang dengan masakan yg berbau sambal,tiba2 pingin makan dengan kuah opor walaupun dengan bumbu seadanya dan masak@ pake rice cooker....tpi lumayan lah hasil@ ga mengecewakan hehe....

Opor telur puyuh mix tempe sederhana

Opor telur puyuh mix tempe sederhana

Bingung mau masak apa efek lagi banyak kerjaan gak bisa kepasar Pas buka kulkas adanya hanya telur puyuh sama tempe oke deh kita mix aja dengan bahan yang seadanyaโ˜บโœŒ

3 porsi
30 menit
Opor ndeso/terik ayam

Opor ndeso/terik ayam

Ke ingat waktu d ndeso klo lebaran masak nya ayam bumbu kuning/ terik ayam....

1 jam