Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan 11. Kupat Tahu Magelang yang Enak

Dipos pada March 24, 2022

11. Kupat Tahu Magelang

Bagaimana membuat 11. Kupat Tahu Magelang yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya 11. Kupat Tahu Magelang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari 11. Kupat Tahu Magelang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian 11. Kupat Tahu Magelang sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian 11. Kupat Tahu Magelang adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 11. Kupat Tahu Magelang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 11. Kupat Tahu Magelang memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Jadi ceritanya pagi2 suami request untuk makan malam mau dibuatin kupat tahu magelang yang saya biasa bikin. Akhirnya bikin deh. Tapi karena kami kalau makan malam lebih suka mengurangi nasi, jadi kami nggak pakai ketupat, cuma tahunya aja. 😁 Tapi untuk resep di bawah saya share pakai ketupat ya. Oiya, tips untuk buibu, kalau mau masak kuahnya ada 2 cara: 1. Gula jawa+asem direbus dengan air hingga tercampur, baru ditambah bumbu yang lain yang sudah dihaluskan. 2. Air hangat dicampur asem untuk melarutkan asemnya, dengan gula jawanya diuleg bersama bumbu yang lain. Kalau saya lebih suka gula jawanya diuleg, menurut saya lebih sedap dan berasa kalau diuleg. πŸ˜€

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 11. Kupat Tahu Magelang:

  1. 2 buah ketupat, potong2
  2. 2 buah tahu kotak putih, potong dadu
  3. Secukupnya minyak goreng untuk menggoreng tahu
  4. 1 ons tauge
  5. Secukupnya air untuk merebus tauge
  6. 1/6 buah kubis (atau secukupnya), iris tipis
  7. 5 batang seledri, iris tipis
  8. Secukupnya brambang goreng
  9. Bahan Kuah
  10. 500 ml air panas/hangat
  11. 3 biji asem mentah
  12. 3 buah gula jawa kecil
  13. Sejumput garam
  14. 2 siung bawang putih
  15. 5 buah cabe rawit merah
  16. 3 sdm kacang tanah sangrai
  17. 7 sdm kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat 11. Kupat Tahu Magelang

1
Panaskan minyak dalam wajan. Goreng tahu, angkat dan tiriskan ketika kulitnya masih putih keruh dan samar2 kekuningan. Jangan menggoreng terlalu kering, karena rasanya akan berbeda. Sebenarnya tahu putih sudah matang jika digoreng demikian, tanpa digoreng terlalu lama hingga kulitnya cokelat.
11. Kupat Tahu Magelang - Step 1
2
Didihkan air, rebus tauge dalam air mendidih. Angkat dan tiriskan.
11. Kupat Tahu Magelang - Step 2
3
Larutkan asem dalam air panas atau hangat, pastikan benar2 larut.
4
Dalam cobek, haluskan bawang putih dan cabe dengan garam secukupnya. Jika sudah halus, tambahkan kacang tanah sangrai, uleg kembali hingga kacang halus.
11. Kupat Tahu Magelang - Step 4
5
Tambahkan gula jawa dan sedikit air asem ke dalam bumbu kacang, uleg gula hingga halus. Campurkan bumbu halus tadi ke dalam air asem. Aduk rata.
6
Tambahkan kecap manis kedalam kuah, test rasa. Jika sekiranya sudah pas dan mantap, mulai sajikan kuah dengan isiannya.
11. Kupat Tahu Magelang - Step 6
7
Dalam piring, tata ketupat dan tahu putih. Tambahkan irisan kubis dan tauge. Taburi dengan irisan seledri di atasnya, kemudian brambang goreng. Tuang kuah ke dalam piring, dan kupat tahu siap disantap.
11. Kupat Tahu Magelang - Step 7
11. Kupat Tahu Magelang - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Soto banjar modifikasi bahan seadanya

Soto banjar modifikasi bahan seadanya

Punya sisa lontong sedikit akhirnya dibikin soto banjar aja tp bahanya ga kumplit jd bahan seadanya aja wkkkk..

3 porsi
60 menit
Tahu Kupat Banyumas

Tahu Kupat Banyumas

Makanan ini diperkenalkan oleh suami saat belum nikahan alias masih pedekate πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…, baru pertama kali makan langsung suka dan sekarang jika hari libur buat resep ini bikin ketagihan. Selamat Mencoba

5 orang
30 menit
SOTO BANJAR #BikinRamadanBerkesan

SOTO BANJAR #BikinRamadanBerkesan

#BikinRamadanBerkesan #Day23 #20HariMengejarCelemek

Kupat tahu khas pacitan

Kupat tahu khas pacitan

Kupat tahu ini sarapan favorit keluarga, simple dan pasti enak.

Lontong Balap Surabaya

Lontong Balap Surabaya

Sebenarnya lg rindu sm kuliner suroboyo...kali ini eksekusi Lontong balap...hanya sj ini gak pake "lento" yg jd ciri khas toppingnya lontong balap suroboyo...barangkali ini bisa menginspirasi bunda2 dimusim hujan ini..yuk masak!!

4orang
1 jam
207. Soto Banjar Non MSG

207. Soto Banjar Non MSG

Sebenarnya mo di share minggu depan buat setoran PGA, tp berhubung Minggu ini tema nya tentang #PekanRayaSoto dan #PekanPosbarSoto akhirnya "dikeluarin" lah Minggu ini🀭. Bikinnya sdh 2 Minggu lalu, tp belum sempet nulisnya. Resep ini dapat dr live tiktok akun mbak Angella Dumais. Saya bikinnya cuma separuh resep, tp yg saya tulis dibawah sesuai resep asli ya.

Lontong cap gomeh

Lontong cap gomeh

Hari Raya idul fitri pasti identik dg ketupat ini salah satu menu favorit wong jawa timur ketupat/lontong sayur plus ndok petis..

15 porsi
2jam
Soto Banjar

Soto Banjar

Soto paling enak menurut saya. Bukan karena saya orang Banjar, tapi setelah mencoba beberapa soto lain ternyata lidah saya memang asli Banjar. Bahkan Sensei dari Jakarta, teman orang Kupang, dan tamu Jepang, Korea juga suka banget Soto Banjar. Jadi, kebetulan Sensei dari Jakarta pinter masak dan nanyain resep Soto Banjar. Setelah wawancara dengan Mertua, dan kadang bantuin menyiapkannya, inilah resep Soto Banjar versi kami (saya mah jujur orangnya, saya ga pernah bikin sendiri, ini sebagai rasa cinta saya terhadap masakan asli Banjar)

Opor Sate Ayam || Il Pollo allo Spiedo con Salsa Opor

Opor Sate Ayam || Il Pollo allo Spiedo con Salsa Opor

Banyak pendapat yang dapat mendefinisikan opor ayam ini berasal dari mana. Seperti, perpaduan gulai dari arab dan kari dari India juga Cap Go Meh dari Cina. Kemudian melebur menjadi satu dan termodifikasi dengan sendirinya dinamakan Opor. Adapun opor awalnya merupakan hidangan kerajaan berbahan dasar daging sapi, namun karena masyarakat umum kuga tertarik maka dimasak dengan bahan dasar yang lebih murah yaitu ayam. Saat ini, masayarakat Indonesia menjadikan Opor sebagai hidangan wajib saat lebaran khususnya umat muslim. Namun kali ini saya buat agak beda agar orang rumah bisa memakannya tanpa kuah. ~~~ L'opor ayam Γ¨ un alimento molto conosciuto in Indonesia. Questa cucina Γ¨ stata ampiamente conosciuta in altre regioni, quasi tutte le parti dell'Indonesia. Opor ayam Γ¨ in realtΓ  pollo bollito a cui viene dato un condimento denso dal latte di cocco che viene aggiunto con varie spezie come la citronella e altre spezie. Ma ora lo faccio diverso in base alla stagione calda e cambia la zuppa con la salsa. Source: aniesaryono Modify : Carolina #CookingCommunityClass_MenuHariKemenangan #GA_MenuHariKemenangan #SalamKompakSelalu #KualiEmak #KampoengRamadan #CoboyRamadan_HidanganSpesialLebaran #PekanPosbarSayuranLebaran #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #CookpadItalia #OporAyam #aniesaryono #Carolina

Spaghetti Tauge Goreng

Spaghetti Tauge Goreng

Toge goreng adalah makanan ciri khas Bogor, saya mencoba resep dari teh @badoci1888 ini enak dan cocok sekali rasanya, disini mie saya ganti dengan spaghetti dengan bumbu oncom dan tauco yang melimpah endul pisan. Terima kasih untuk resepnya ya teh dan terima kasih sudah mengurus warga combo sangat baikπŸ₯°πŸ™πŸ». #Spaghettitogegoreng #HaturNuhun_TimCombo #CookpadCommunity_Bogor

Kupat tahu telur

Kupat tahu telur

Ini enak sumpah dah

3 orang
1 jam 45 menit
Kupat tahu

Kupat tahu

Kupat tahu ini makanan dari nenek moyang kita ,kebetulan dirumah ada tahu putih lasung goreng dan kacang tanah

Lontong Kupat Tahu Pacitan

Lontong Kupat Tahu Pacitan

#JemputRejeki Yang ini juga makanan khas Pacitan. Menjadi salah satu kegemaran santapan Presiden ke VI Indonesia Presiden SBY saat mudik ke kampung halaman Pacitan Dan yang pasti juga menjadi kegemaran keluarga kecil kami πŸ€—

Tahu tek-tek

Tahu tek-tek

Kemaren belanja cuma sisa toge panjang-panjang, dan dirumah kebetulan ada tahu dan bihun jadi saya berpikir untuk membuat ini

Soto / Sroto Sokaraja

Soto / Sroto Sokaraja

4 porsi
1 jam 30 menit
Kupat tahu

Kupat tahu

Pengen banget makan kupat tahu tapi takut keluar rumah, jadi aja nguprek dapur sendiri🀭🀭 dan taarraa jadi deh.

Kupat Tahu Blabak (Magelang)

Kupat Tahu Blabak (Magelang)

Di salah satu sudut kota Magelang, jalan Blabak tepatnya sangat terkenal dengan kupat tahunya. Rasanya manis, gurih, sedaapppp #68ResepIndonesia

6 porsi
60 menit