Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Kolak biji salak pacar cina yang Lezat Sekali

Dipos pada September 25, 2018

Kolak biji salak pacar cina

Hari ini saya akan berbagi resep Kolak biji salak pacar cina yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Kolak biji salak pacar cina yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak biji salak pacar cina, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak biji salak pacar cina bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Kolak biji salak pacar cina sekitar 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, kira-kira waktu penyiapan Kolak biji salak pacar cina diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak biji salak pacar cina sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak biji salak pacar cina memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Rencana buka puasa dirumah,pengen bangt bikin kolak ubi biji salak.akhirnya nyoba -nyoba , Padahal cuman buat b3 an suami sm mertua.tp takut kurang gtu malah jadinya bnyak kaya buat rombongan.tp lumayan lah ,alhamdulilah berbuka dengan yg manis 😹😹

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak biji salak pacar cina:

  1. 1 kg ubi
  2. 2 pacar cina
  3. 3 gula merah
  4. 1/4 sagu
  5. Secukupnya garam
  6. 2 vanili
  7. 2 helai daun pandan
  8. 2 kecil santan kara
  9. 1 ltr air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak biji salak pacar cina

1
Rendam pacar cina dalam air hangat,siapkan panci rebus ubi sampai matang lunak angkat tiriskan langsung di ulek aduk smpai lembut,
Kolak biji salak pacar cina - Step 1
2
Setelah ubi sudah halus,masukan sagu sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai bisa digulung menjdi bola (bentuk sesuai selera)
Kolak biji salak pacar cina - Step 2
3
Rebus santan kara 2 bungkus kecil, tambahkan daun pandan, dan sedikit garam (agar gurih)
4
Siapkan panci masukan air gula yg sudah disaring,lalu rebus dengan daun pandan pacar cina,ubi bijik salaknya,vanili 2 bungkus, dan garam sesikit.aduk-aduk biar tidak lengket. Kalo sudah mengambang matikan kompor,kolak sudah matang (kalo mau coba aja test satu dibelah apkah sudah matang).
Kolak biji salak pacar cina - Step 4
5
Kolak siap dihidangkan, siram dengan santan 2 sendok atau sesuai selera. Selamat berbuka puasa, 🤓
Kolak biji salak pacar cina - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Biji salak green tea

Biji salak green tea

Enak nya d santap pada saat berbuka puasa

3 porsi
1 jam
Bubur kacang hijau biji salak kuah susu

Bubur kacang hijau biji salak kuah susu

Kacang hijau entah kapan uda nongkrong di tempat bahan baking 😆 ceritanya mo bikin bakpao eh ga tau kok bakpaonya ga jadi" malah bikin yg lain. Trus ubi juga masi 1 buah nanggung mo bikin macem", ya udah tak kolaborasi kacang ijonya sama biji salak. Kuahnya pake susu aja ya lagi ga ada santan, lbh sehat pula. Lumayan cocok snack hari ini dgn cuaca yg mendung" manjah di luar sanah 😅

Biji Salak Singkong

Biji Salak Singkong

#TemanBerjuang #PejuangGoldenApron2 #Week03 #GoDa_AsaleSokoTelo #GoDaPaders #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia #MasakItuSaya Goda minggu ini spesial pakai banget. Saya sengaja beli singkong frozen import dari Thailand (katanya). Sudah siap pakai pun. Tak heran harganya 20rb per kilo #tepokjidat. Nah trus ini resep baking yeesss yang biasanya saya paling hindari, secara kocok putih telur jadi stiff peak aja gagal terus. Spesial yg terakhir, semua sudah selesai H-1 padahal saya team #mepetdeadline. Pokoknya serba wah deh karena apa? Karena ini adalah minggu support utk para pejuang kanker payudara. You guys are rock, hat's off!!! Nah utk yg spesial kali ini saya pakai resep dari seseorang yg hampir sebulan ini postingannya sliweran "meracuni" saya di timeline IG. Mb Cantik Luis Widarto. Resep asli beliau pakai ubi, saya dengan sotoy ganti pakai singkong #mintaditoyor. Daaan ternyata beda karakteristik, adonannya ga mau menyatu huaaaa. Mau ulang, tepung tapioka habis pulak. Di puncak desperado saya teringat para #TemanBerjuang yang pantang menyerah. Sontak langsung malu, kek gini aja mau bolos, cupu banget. Akhirnya dengan tepung ketan yg ada di dapur, saya modifikasi dan Alhamdulillah berhasil memuaskan. Sedikit error karena adonan yg tadinya pink entah kenapa begitu diangkat tadaaa jadi merah hahaha.

8 porsi
Candil Ubi Kuning

Candil Ubi Kuning

#PejuangGoldenBatikApron

Kolak Biji Salak Warna-warni

Kolak Biji Salak Warna-warni

6 porsi
60 menit
Biji salak ungu❤

Biji salak ungu❤

Nyoba2 ternyata jadi juga biji salaknya♡dan orang rumah bilang enak terutama suami♡♡hehee

Biji Salak

Biji Salak

Draft saat ramadhan kemarin, Sekalian buat setor recook mba siti di grup dkitcheners. Enak banget, kenyalnya pas. Favorit semua member dirumahku pokonyah 🤗😅 Source : Siti Nurjanah #cookpadcommunity_depok #TemanDepok #dirumahaja #PejuangGoldenApron3 #GApekan1 #dkitcheners_myinspiration #dkitcheners_dirumahaja

Kolak biji salak ungu

Kolak biji salak ungu

Kolaknya seadanya aja karna dibikinnya dadakan kayak tahu bulat😂😆

Bubur Candil Ubi Ungu

Bubur Candil Ubi Ungu

Bismillah..

Bubur Sumsum Sutra ala Bu Fatmah Bahalwan

Bubur Sumsum Sutra ala Bu Fatmah Bahalwan

Ini enak banget buat buka puasa. Lembutnya bubur sumsum selembut sutra, dipadu legitnya gula merah dan kenyal si biji salak. Resep asli dapet dari video Bubur Sumsum Sutra di channel Youtube Bu Fatmah Bahalwan #JemputRejeki #buburmanis #takjil #cookpadcommunity_depok #SiapRamadan

3 porsi
Kolak Biji Salak / Bubur Candil

Kolak Biji Salak / Bubur Candil

Camilan saya hari ini 😁 Tiba-tiba saja mau makan yg manis seger, jadi saya buat ini deh. Tampilannya memang kurang menarik, karena sudah tidak sabar mbulet-mbuletinnya 😅 Selamat mencoba 👩🏽‍🍳

3-4 porsi
30-45 menit
Biji Salak Ubi Ungu

Biji Salak Ubi Ungu

#PejuangGoldenApron2 #minggu1 #Cookpadcommunity_Asahan Ubi ungu dibuat jadi biji salak. Dipadukan dengan santan , rasanya enak. Sore-sore enak menikmatinya sebagai cemilan manis. Warnanya dan bentuknya menyerupai biji salak.

Kolak biji salak

Kolak biji salak

Bikin biji salak kesukaan my princess nih .. Yuk kita eksekusi .. Cekidot 😆

Biji salak kue

Biji salak kue

5 orang
30 menit
Candil Ubi aka Biji Salak

Candil Ubi aka Biji Salak

Udah seminggu beli ubi dr warung langganan tp masih blom diapa apain... Tadinya mau digoreng pk tepung kayak pisang goreng gituu tp takut yg anak dan ayahnya ga sukak... Mumpung lg mood mau dibikin candil ajaaah..