Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kolak Biji Salak Labu yang Sempurna

Dipos pada September 25, 2018

Kolak Biji Salak Labu

Anda sedang mencari inspirasi resep Kolak Biji Salak Labu yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Kolak Biji Salak Labu yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak Biji Salak Labu, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak Biji Salak Labu sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Kolak Biji Salak Labu biasanya untuk 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Kolak Biji Salak Labu diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Biji Salak Labu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Biji Salak Labu memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Panen labu kuning dari halaman belakang. Buka puasa membuat takjil dari bahan yang ada di rumah...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Biji Salak Labu:

  1. 600 g labu kuning kupas
  2. 200 g tepung tapioka
  3. 50 g gula pasir
  4. 1 jumput garam
  5. 1200-1500 ml air
  6. 70 g gula merah
  7. 5 sdm muncung gula pasir
  8. 1 lembar daun pandan
  9. Kuah putih
  10. 300 ml santan pertama dari 1 butir kelapa
  11. 1 sdm tepung beras diencerkan dengan air
  12. 2 sdm gula pasir
  13. 1 jumput garam
  14. 1 lembar pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Biji Salak Labu

1
Kukus 600 g labu kupas hingga empuk. Saat masih panas, tambahkan 200 g tepung tapioka, 50 g gula pasir, 1 jumput garam. Aduk-aduk dengan sendok karena masih panas. Tunggu hingga dingin dan dapat dibulatkan.
2
Panaskan 1200-1500 ml air, gula merah, gula pasir, pandan, dan garam hingga mendidih. Masukan bulatan labu, masak hingga mengambang. Cicipi rasanya, jika kurang manis bisa ditambahkan gula pasir sesuai selera.
3
Kuah putih. Didihkan 300 ml santan pertama, gula pasir, garam, daun pandan. Aduk-aduk agar santan tidak pecah. Cairkan tepung beras dengan sedikit air, masukkan dalam cairan santan, aduk, setelah mendidih matikan api.
4
Penyajian. Masukkan kolak biji salak labu dalam mangkuk kemudian tuang kuah putih. Hidangan berbuka siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Candil Ubi Kuning

Candil Ubi Kuning

Aneka olahan dari ubi memang ngga Ada habisnya. Kreasi unik satu ini Makin nimmat disantap pada saat berbuka puasa. Rasa ubi Yang manis mengurangi takaran gula, disantap dalam keadaan hangat ataupun dingin oke aja. Sesuaikan selera yaaa..

Kolak biji salak

Kolak biji salak

Puasa kemarin suami beli kolak biji salak cuma 1,skrg anak ku mau suruh beli,kan udah gk puasa mana ada yg jualan, meskipun ada yg jual juga gak tau dimana,dirumah ada ubi,lgsg aja eksekusi meskipun baru pertama kali bikin Alhamdulillah berhasil ๐Ÿ˜

Bubur Candil Pelangi

Bubur Candil Pelangi

ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู ... Hai apa kabarnya kalian cookpaders .. Udah lama banget umiyayi ga mampir di dapur cookpad kesayangan Gegara kelamaan mager akhirnya di colek juga sama mamah cookpad buat ikutan setor #TiketGoldenBatikApron Setor bubur candil pelangi aja ya maah .. yang mudah dan enak banget kalo di tambahin es batu, pas untuk di tempat kami yang cuacanya lagi panas.

3 orang
Biji Salak Ubi Ungu

Biji Salak Ubi Ungu

Ngiler kalau liat makanan-makanan jaman dulu, eehhh pulang dari jjs pagi suami bawain ubi ungu, hmmm bosen yaaa klo digoreng mulu.hehe tralaaa jadilah inspirasi untuk #jajanantempodoeloe "Biji salak Ubi ungu"

5 porsi
60 menit
Bubur biji salak ketan

Bubur biji salak ketan

Libur ngantor iseng2 bikin bubur biji salak... alhasil nyumiii... ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰

Candil/biji salak ubi ungu

Candil/biji salak ubi ungu

Kemaren pas k pasar liat ada tumpukan ubi ungu ampe banyak banget,mikir2 dah lama gk ngolah si ungu ini.akhirnya kalap beli ampe 2 kg๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…salah satu varian ini ku bikin candil

4 porsi
30 menit
Biji salak

Biji salak

Iseng pengen bola ubi tapi pas di masak malah kepikiran buat bikin biji salak

Kolak biji salak

Kolak biji salak

Dari semenjak kls 6sd itu, aku sudah mulai diajarkan memasak sama ibuku dari mulai memasak air, rebus mie, dan goreng telur.Tapi untuk memasak yg lainnya bagiku itu sangatlah sulit pada waktu itu, akhirnya seiring berjalannya usiaku dan ketelatenan ibu untuk mengajarkannya sedikit demi sedikit menjadi bisa untuk sekedar menu makan keluarga, apalagi setelah aku berkeluarga memang dituntut untuk bisa masak, Dan semenjak aku gabung di komunitas cookpad aku mulai coba-coba beragam resep, Alhamdulillah dari cuma kepengen dan akhirnya menjadi bisa, Terimakasih untuk cookpad yg telah menginspirasi kami semua dari berbagai penjuru dunia.Sekarang bukan hanya kepengen saja, kita langsung bisa mempraktekannya dg penuh semangat karena banyak yg menginspirasi๐Ÿ™๐Ÿ˜Š #DariPengenJadibisa #saturesepsatupohon #teamtrees

Biji Salak

Biji Salak

Pgn biji salak tp bulan puasa masih lama jd gada yg jualan, untung mama mertua dtg ke rumah bawain ubi cilembu ๐Ÿค— akhirnya langsung bikin deh dan sebagian dibikin bola ubi, resep bola ubi ada di bawah yaaa

2 porsi
Biji salak ubi kuning

Biji salak ubi kuning

#PejuangGoldenApron2 #OneReceipeOneTree

Biji Salak Ubi Ungu

Biji Salak Ubi Ungu

ubi ungu bagus untuk kesehatan loh..mencegah kanker, diabetes & banyak mengandung vitamin C, A dan B complex.

Bubur Candil/Biji Salak Ubi Kuning

Bubur Candil/Biji Salak Ubi Kuning

Saya sukak bubur candil. Kebetulan Ada ubi kuning, cap cuz dibikin bubur salak deh ๐Ÿ˜Š

Kolak ubi jalar biji salak

Kolak ubi jalar biji salak

Bikin kolak ini karna di luar lagi hujan, biar suasana hangat jadi saya bikin kolak.

Biji Salak Ubi Ungu

Biji Salak Ubi Ungu

Dulu waktu masih ada si mamah, memasuki bulan puasa aku selalu request minta dibuatin ini.. Baru tahun ini aku bisa buat krn sebelumnya selalu aja beli. Ternyata ga susah buatnya, cuma males aja. ๐Ÿคญ #ResepUbiUngu #ResepBijiSalak

Biji Salak Ubi Labu

Biji Salak Ubi Labu

Bismillah... Setelah lebaran pasar belum benar" buka. Jadi bahan makanan dirumah tinggal "stok penghabisan"๐Ÿ˜ Kebetulan masih punya ubi dan tapioka jadilah kolak biji salak, alhamdulillah nikmat sekali jika disantap saat hujan" bgni๐Ÿคฉ Ini sy buat yg simple saja jadi kuah dan santannya sy campur. Jika ingin kuah santannya dipisah jg boleh๐Ÿ˜‰ #PejuangGoldenApron2

Bubur Biji Salak

Bubur Biji Salak

Cocok pas lagi hujan.

4 porsi
90 menit