Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur Biji Salak yang Anti Gagal

Dipos pada September 25, 2018

Bubur Biji Salak

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur Biji Salak yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Bubur Biji Salak yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Biji Salak, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Biji Salak di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Biji Salak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Biji Salak memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Biji Salak:

  1. Bahan Biji Salak:
  2. 1 kg Ubi Kukus Dan Haluskan
  3. 300 gram Tepung Kanji
  4. 1 sdt Garam
  5. Bahan Kuah Gula:
  6. 250 gram Gula Merah
  7. 75 gram Gula Pasir
  8. 1 sdt Garam
  9. 1 lembar Daun Pandan
  10. 1 sdm Maizena dilarutkan dengan air
  11. Secukupnya Air
  12. Bahan Saus Santan:
  13. 2 bungkus Santan Instant Kecil (kara 65ml)
  14. 1 sdt Garam
  15. 1 lembar Daun Pandan
  16. Secukupnya Air
  17. 1 sdt Tepung Maizen Dilarutkan Dengan Air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Biji Salak

1
Cara membuat biji salak Campur semua bahan dan uleni hingga tercampur rata dan tidak lengket di tangan. Lalu bentuk bulat kecil.
Bubur Biji Salak - Step 1
2
Cara Membuat Kuah Gula: - Rebus semua bahan kecuali tepung maizena hingga gula larut, saring air gula lalu rebus lagi hingga benar" mendidih. - Masukkan biji salak dan masak hingga biji salak timbul kepermujaan. - Tambahkan Larutan Maizena.
3
Cara Membuat Santan; - Rebus semua bahan hingga kental dengan api kecil.
4
Cara Penyajian: - Tuang biji salak beserta kuahnya kedalam mangkuk. - Siram dengan kuah santan dan hidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak biji salak ubi ungu

Kolak biji salak ubi ungu

Karna suami lg puasa jd kepikiran bikin yg manis

Biji salak ubi ungu

Biji salak ubi ungu

Lihat postingan di fb menggugah selera...coba bikin sendiri ala2...hasil modifikasi...hehehe

6 mangkok
1 jam
Kolak biji salak

Kolak biji salak

Bikin biji salak kesukaan my princess nih .. Yuk kita eksekusi .. Cekidot πŸ˜†

Biji salak ubi ungu

Biji salak ubi ungu

punya sisaan ubi ungu...dibikinlah biji salak...

10 porsi
30 menit
Kolak Biji Salak Ubi Ungu

Kolak Biji Salak Ubi Ungu

Resep Ramadhan yg baru sempet diupload sekarang hihi #PejuangGoldenApron3

10 Porsi
Kolak pisang candil

Kolak pisang candil

Wilujeung siang bun, punya stok pisang nangka tos harideung alias udh hitam, harus segera diselamatkan yaa bun dan seperti biasa keluarga ini jarang konsumsi santan jd setiap makanan yg mengandung santan sy ganti dgn kental manis atau susu cair bun

4-5 orang
30 menit
Kolak Biji Salak (sederhana)

Kolak Biji Salak (sederhana)

Menikah 9 tahun belum pernah buatin ini, padahal suami suka πŸ˜‚ . Mumpung lagi ada ubi dan mood nya πŸ˜„

3 porsi
60 menit
Kolak biji salak kenyel kenyel

Kolak biji salak kenyel kenyel

Ada sisa ubi madu,sayang kalo nggak diolah.Kepingin dibuat kolak saja,tapi bukan kolak biasa,ya uda buat kolak biji salak aja.

Bubur Candil Ubi Kuning

Bubur Candil Ubi Kuning

Muter2 nyari bubur Candil ga ketemu, padahal suami udah ngidam lama 🀭 Alhasil bikin sendiri dari resep @heny_rosita Terimakasih resepnya yaa bundaa... #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
Biji Salak Jajanan Enak

Biji Salak Jajanan Enak

Penyebaran Covid-19 semakin meluas, #dirumahaja andalan mencegah penyebaran semakin meluas. Hari sabtu gini #WeekendChallenge buat cemilan enak yang disukai suami. Senangnya membuat cemilan untuk suami 😁 Suami Kenyang Istripun Senang πŸ₯°

Biji Salak Ubi

Biji Salak Ubi

Biji salak adalah salah satu ta'jil favorite keluarga kami disaat berbuka puasa. Biji salak mengingatkan masa kecilku...bahagia rasanya πŸ˜πŸ˜‹ ketika ibuku menyiapkan berbuka dengan ta'jil biji salak ubi....πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜πŸ˜ #DekatdiHati #CookpadCommunity_Tangerang

Biji Salak

Biji Salak

Saking kepengennya makan biji salak, mulailah browsing resepnya. Alhamdulillah, walaupun belum sempurna tapi akhirnya jadi juga...terbayar sudah keinginankuπŸ˜‹

4/5 orang
2 jam
Biji Salak ubi ungu ft Frisian Flag Coconut Delight

Biji Salak ubi ungu ft Frisian Flag Coconut Delight

Biji Salak nya jadi jd lebih gurih dan enak pake Frisian Flag Coconut Delight. Di makan pas hangat nikmat, dimakan pas dingin seger.

Bubur Candil Pelangi

Bubur Candil Pelangi

Ψ§Ω„Ψ³ΩŽΩ‘Ω„Ψ§ΩŽΩ…Ω ΨΉΩŽΩ„ΩŽΩŠΩ’ΩƒΩΩ…Ω’ ΩˆΩŽΨ±ΩŽΨ­Ω’Ω…ΩŽΨ©Ω اللهِ ΩˆΩŽΨ¨ΩŽΨ±ΩŽΩƒΩŽΨ§Ψͺُهُ ... Hai apa kabarnya kalian cookpaders .. Udah lama banget umiyayi ga mampir di dapur cookpad kesayangan Gegara kelamaan mager akhirnya di colek juga sama mamah cookpad buat ikutan setor #TiketGoldenBatikApron Setor bubur candil pelangi aja ya maah .. yang mudah dan enak banget kalo di tambahin es batu, pas untuk di tempat kami yang cuacanya lagi panas.

3 orang
Kolak Biji Salak Ketan

Kolak Biji Salak Ketan

Pagi buta, anak gadis udah berkeok lapar. Tukang sayur belum lewat, telur ga ada. Lihat bahan, masih punya sisa tepung ketan. Yaay! Bikin ini aja ah buat sarapan. Panganan ini namanya jenang grendul kalo di jawa timur tempat asal saya. Kalo di Bogor namanya candil atau biji salak. Tapi kalo beli suka ga cocok, karena umumnya abang jualan pake tapioka, jadi alot. Kalo saya suka full tepung ketan, lebih lembut lumer. Rasa masa kecil saya banget, ngangenin 🀀 #PejuangGoldenApron2 (minggu ke-3)

Bubur Candil/Biji Salak Ubi Kuning

Bubur Candil/Biji Salak Ubi Kuning

Saya sukak bubur candil. Kebetulan Ada ubi kuning, cap cuz dibikin bubur salak deh 😊

Kolak Biji Salak (Candil) Ubi UnguπŸ’œ

Kolak Biji Salak (Candil) Ubi UnguπŸ’œ

Ini dia resep yang tempo hari bikin penasaran, sebenarnya pas buatnya ga tega πŸ˜ƒwarna ungunya bikin jatuh cinta 😍 terus pas buletinnya kayak slime aja πŸ˜†. Keren bangetlah Tuhan yg ciptainnya 😚, cemilan ini pas juga buat jualan di hari puasa πŸ˜‚πŸ˜œ #bisamungkin Cekidottt!!!

Kolak Biji Salak Rainbow

Kolak Biji Salak Rainbow

Kenyal-kenyol muanis seger si Kolak Biji Salak Rainbow.. 😍 biasa jadi menu berbuka puasa..tapi gak usah nunggu ramadhan deh bikin pada waktu weekend pun dah cocok banget dimakan bareng keluarga jadi tambah akrab dehh,,,