Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Sate Ayam Abang-abang yang Lezat Sekali

Dipos pada July 27, 2019

Sate Ayam Abang-abang

Sore-sore begini enaknya membuat Sate Ayam Abang-abang yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Sate Ayam Abang-abang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sate Ayam Abang-abang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sate Ayam Abang-abang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Ayam Abang-abang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Ayam Abang-abang memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karena lagi hamil dan harus ngurangin makanan yang dibakar dengan arang, tapi lagi pengen banget sate ayam!! Akhirnya buat sendiri pake teflon😂 Lumayanlah sedikit mengobati😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Ayam Abang-abang:

  1. 250 gram dada ayam, potong kecil-kecil
  2. 2 bungkus kecil kacang tanah, sangrai
  3. 2 biji jeruk nipis
  4. Secukupnya margarin cair
  5. Secukupnya kecap manis (saya pakai cap sate)
  6. Secukupnya tusukan sate
  7. Secukupnya gula merah
  8. Bumbu Halus :
  9. 6 bawang merah
  10. 4 bawang putih
  11. Secukupnya garam dan merica
  12. Secukupnya air putih

Langkah-langkah untuk membuat Sate Ayam Abang-abang

1
Lumuri dada ayam yang sudah dipotong kecil-kecil dengan garam merica dan jeruk nipis, diamkan 15 menit, cuci kembali dengan air mengalir dan tusuk dengan tusuk sate.
2
Blender kacang tanah yang sudah disangrai tadi dengan air. Hingga teksturnya sedikit encer.
3
Tumis semua bumbu halus, masak hingga matang, masukkan kacang tanah yang sudah diblender, masukkan air. Tambahkan kecap, gula merah, garam dan merica. Koreksi rasa.
4
Masak hingga agak mengental, matikan api.
5
Olesi sate yang sudah siapkan tadi dengan kecap hingga merata. Panaskan teflon dan panggang. Olesi lagi sate dengan margarin cair hingga matang.
6
Sate siap di sajikan dengan bumbu kacang tadi dengan tambahan kecap lagi, taburi bawang goreng. Dan nikmati dengan lontong.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Daging

Sate Daging

Ada daging yg sudah setengah matang, jdi bkin sate kesukaan suami,,

2 orang
30 menit
Sate Tuna

Sate Tuna

Suami udah lama ingin dimasakin sate tuna .. tapi ga kelakon mulu... karena ga sempet beli paprika sebagai pelengkap . Otak eike uda buntu bingung mo masak apa ... ya udahlah buat sate tuna apa ada nya . mudah praktis enak dan sehat ...

16 porsi
30 menit
Sate Padang Pariaman

Sate Padang Pariaman

Siapa yang tidak kenal kuliner yang satu ini. Penjualnya-pun tersebar dimana-mana. Pernah perhatiin gak, kalau kuah siramnya ada yang kuning terang, ada juga yang cokelat kemerahan. Menurut sumber yang terpercaya, kuah siram berwarna kuning, adalah #Pekan_Sate Padang Panjang. Kalau yang cokelat kemerahan, merupakan kuliner khas Pariaman. #PekanInspirasi kali ini, saya buat Sate Padang yang khas Pariaman. Oh iya, satu lagi yang mejadi ciri khas sate padang Pariaman, adalah serundeng a.k.a parutan kelapa sangrainya. Berpadu dengan kuah siram yang pedas, kaya rempah, dan mengiurkan, makin menambah legit daging satenya. Segala puji bagi Allah 🥰. Yuk, bikin bareng saya 😊. Resep lain klik 👇🏻 https://www.youtube.com/channel/UC83zjrTnIbVqmVSUpAhflng #satepadang #cookpadcommunity_tangsel #satepadangpariaman #olahandaging #kulinernusantara #proudindonesia #minangcuisin #masakanpadang #@marhezaayu #kikiayurecipe

27 tusuk sate, potongan besar
Sate tahu ummi

Sate tahu ummi

5 porsi
Ci-Bu-Te (Cilok Bumbu Sate)

Ci-Bu-Te (Cilok Bumbu Sate)

Lagi kepengen banget makan cilok kukus trus dicocol saus pedas, tapinya gak ada yg lewat depan rumah. Kemarin malemnya sempet nyari penjualnya ehh ketemu deh tu tapinya abis :( kecewa kan pemirsa nyari jauh-jauh juga gak dapet. Ada yg lewat tapi tukang bakso bakar lagi, tukang sate tahu lagi, lagi lagi yg lewat itu melulu. Terbersitlah ide bikin cibute ini ^^ habis mendung sebel terbitlah senyum cerah :)

1 porsi
30 menit
Sate Ayam Bumbu Kecap Sedap

Sate Ayam Bumbu Kecap Sedap

Pengen bgt bikin sate ayam yang kayak di rumah makan yang enak gitu. Tp bahan utamanya kecap. Akhirnya dapet inspirasi dari mamake haha thanks mama, satenya malah jadi lebih enak dari sebelumnya. Si mama pernah bikin sate bumbu kecap tapi ga terlalu diolesin kecap. Nah dan mamake lupa resepnya apa aja. Akhirnya coba2 dari resep sate kunyit kmren tp ga pake kunyit lengkuas air asam jawa dll. Pake bumbu2 penting aja. Alhasil wuenakkkk tenan ^^ serumah pada suka nih hhi. Anyway 1 dada ayam ini bisa jd 30 tusuk sate (tergantung gede/kecil potongannya).

30 tusuk
60 menit
🌸Sate ayam🌸

🌸Sate ayam🌸

Pengen makan sate, langganan jualan nggk dtg. Ada bahan, cusss lngsung buat😅😋 #ResepKedua

Sate suka suka

Sate suka suka

Ko sate suka suka 😀,,,sukanya bumbu apa,,,saya bikin ada bumbu kacang sama bumbu kecap

Sate Ayam

Sate Ayam

Pulang dari pasar, tetiba Mama bawa ayam fillet. Kalau digoreng tepung kayanya bakal jadi dikit, apalagi kalo dibikin steak, yg makan mah cm si Pak Suami doang sih itu 😅 jadilah saya iseng, si ayam fillet berubah jd sate ayam..🍢🍢 simak resepnya dimari ya Makk!

4 porsi
1 jam
SATE MANIS ikan laut

SATE MANIS ikan laut

#semuatentangibu #BarbequeBarengIbu Ini asli barbeque bareng ibu karena emang ada ibu dirumah dan masak bareng beliau😘😘

Sate Kojek Kendal (pr_jajanandaerah)

Sate Kojek Kendal (pr_jajanandaerah)

Kangen sm jajanan pasar yg ada di Kendal.. akhirnya.. mendekati pas dg sate aslinya 😂😂

4 porsi
Sate ayam ala Arien's kitchen

Sate ayam ala Arien's kitchen

Beli ayam di tukang sayur hanya ada bagian dada saja, jadilah terpikir untuk bikin sate ayam saja. Yuk dicoba cara saya, bumbu dan bahan pasti ada di dapur. Kebetulan ada sisa kacang bawang hari raya, jadilah bumbu kacang sebagai pelengkap. Yuk cobain!

4 porsi
30 menit
Sate Ayam Jakarta Abang-Abang

Sate Ayam Jakarta Abang-Abang

Kangen sekali dgn sate abang2 di Jakarta jadi usaha deh membuat sendiri

20 tusuk
Sate Kambing Teflon

Sate Kambing Teflon

Sate kambing ini asli #antiribet cocok buat yang #malasmasak seperti saya. Kita selama tinggal di Bali kangen banget ngerasain sate kambing seperti di jawa yang khas banget ada manis2nya gitu loh bagian gajihnya.😄 Tapi nemunya selalu tak cocok di lidah kami. Setelah lama sekali baru tau dimana beli daging kambing, fyi daging kambing di sini lebih mahal dari pada daging sapi. Saya di sinipun tidak punya bakaran tempat arang itu, jadilh dibakar diteflon. Anak saya yang penggemar daging kambing pke kuah,kali inipun suka dengan satenya 😃 Alhamdulillah 💜 #satekambing #satekambingjawa #dagingkambing #olahankambing #pekaninspirasi

Sate KW (sate jantung pisang)

Sate KW (sate jantung pisang)

Punya stok jantung pisang bingung mau dimasak apa,, pernah ke acara pengantin liat bu ibu nya buat sate tapi dari jantung pisang,, skrng langsung deh di eksekusi jadi sate jantung pisang. Rasanya tdk kalah sama sate ayam dan daging asli 😊😊

Sate klopo

Sate klopo

Hari niy menu buka puasa bikin sate ayam kelapa saja.....sekilan ikut meramaikan kontes buku resep...sumber resep tabloid saji.....#PekanInspirasi #Pekan_Surabaya #AhlinyaAyam #SiapRamadan #CookpadComunity-probolinggo #BerburuCelemek