Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Sate Tuna yang Lezat

Dipos pada July 30, 2019

Sate Tuna

Bagaimana membuat Sate Tuna yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Sate Tuna yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Sate Tuna, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sate Tuna ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sate Tuna yaitu 16 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Sate Tuna diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Tuna sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Tuna memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suami udah lama ingin dimasakin sate tuna .. tapi ga kelakon mulu... karena ga sempet beli paprika sebagai pelengkap . Otak eike uda buntu bingung mo masak apa ... ya udahlah buat sate tuna apa ada nya . mudah praktis enak dan sehat ...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Tuna:

  1. 1/2 ekor Ikan Tuna (fillet)
  2. marinate :
  3. 1/2 buah jeruk nipis
  4. 1/2 sdt Garam
  5. 3 sdm Kecap Manis
  6. 1/4 sdt jiintan halus
  7. bumbu kacang :
  8. 100 gr Kacang (goreng)
  9. 5 butir Kemiri (sangrai)
  10. 3 butir Bawang Putih (goreng)
  11. pelengkap :
  12. Secukupnya Kecap Manis
  13. Sambal /cabai rawit
  14. iris bawang merah
  15. jeruk limau /nipis

Langkah-langkah untuk membuat Sate Tuna

1
Potong Tuna bentuk dadu . Lalu marinasi dengan bumbu marinade nya .. diam kan 15 menit sampai meresap .
2
Haluskan kacang goreng , kemiri dan bawang putih . Lalu masak degan api kecil sampai mengental dan mengeluarkan minyak .
3
Tusuk daging tuna dengan tusuk sate . Menurut selera masing2 aja yaa beri berapa potong per tusuk nya . Tadi aku 4 potong pertusuk . Jadi nya 16 tusuk .
Sate Tuna - Step 3
4
Setelah semua selesai dibtusuk panggang di atas arang atau pemanggang sate . Aku ga ada jadi panggang di atas kompor aja xixixix . Panggang sate sampai matang dan kecoklatan . Harum sate nya anak ku langsung bilang ' ma maem .. ma maem ...' dia penggila sate banget .. klo uda maem sate bisa nambah nasi terus ...
Sate Tuna - Step 4
5
Sajikam sate dengan pelengkap . Dan sate siap di santap dengan lontong atau nasi hangat ...
6
Sate Tuna - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Daging Super Pedes

Sate Daging Super Pedes

Buat yang suka pedes, bikinnya juga simple dan gampang 😁

35 tusuk
Sate jamur tiram

Sate jamur tiram

Bosan dengan sate hewani? bisa coba sate yang satu ini πŸ˜‰

Sate Jamur Tiram

Sate Jamur Tiram

Baru pertama sih sate jamur biar ga bosen makan satenya daging2 terusss😁

57. Sate Tuna Manis Gorontalo #pekanInspirasi #pekan_Gorontalo

57. Sate Tuna Manis Gorontalo #pekanInspirasi #pekan_Gorontalo

#PekanInspirasi #pekan_Gorontalo #cookpadcommunity_Bogor #berburucelemekemas #resolusi2019 Minggu27 Ikan tuna banyak diolah di berbagai versi masakan di Gorontalo. Karena nelayan gorontalo, menangkap ikan tuna di Laut Maluku. Saya menyukai sambel kacang untuk campuran sate ini. Tapi untuk resep khas asli menggunakan sambel bawang. Sumber : resepnusantara

10 tusuk
30 menit
Sate ayam madura

Sate ayam madura

Keluarga sangat menyukainnya,karna rasanya sangat enak πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… #cookpadcommunity_Jakarta #Pekan_Madura #PekanInspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #berburucelemekemas #goldenapronchallenge

Sate jamur tiram

Sate jamur tiram

penasaran aja sih sama sate jamur, berawal dari stuck banget kalo masak jamur tiram cuma bisanya di tumis doang.. haha. Ingin sesuatu yang beda diapain lagi ya... trus curcol lah di grup masakan . Di jadikan sate jamur aja, jadi ingin coba... resep by : diah didi Picture : my husband #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Chicken Satay

Chicken Satay

Mertuaku seorang navy. Pernah bertugas 2 tahun di Singapore dan 2 tahun di Malaysia. Semasa tugas disana, asisten mereka sering membuat sate untuk hidangan. Kembali ke Australia mereka tdk bs lg sesering mungkin menikmatinya. Jd, untuk mengobati rasa rindu mereka, saya bikinlah sate ayam saos kacang.

4-6 porsi
Bumbu sate madura

Bumbu sate madura

Masih ada kacang sisa bumbu pecel kurleb 1/2 kg bikin bumbu nya dlu nanti nyate ny menyusul

30 menit
Sate daging qurban

Sate daging qurban

Sate Kuah Kacang.

Sate Sapi Manis Gurih

Sate Sapi Manis Gurih

Alhamdulillah Idhul Adha tahun ini bisa berbagi rezeki dg berqurban sapi.. Dan bisa bawa pulang daging sapi hasil qurban.. Dapat lumayan banyak, sebagian di buat sate dan sebagian disimpan dulu di freezer utk dimasak lain waktu..

30 Β tusuk
30 menit
Sate Ayam

Sate Ayam

Bumbu kacangnya endezz

Sate Jamur

Sate Jamur

Assalamualaikum hai hai paders apa kabar? Suka banget sama olahan jamur, sebenarnya ini BKN kali pertama buat,,,dl jg prnh buat ok resep neng kheyla's kitchen tp blm sempet upload,,,trs foto step by step by hilang. Yg ada tinggal foto akhir, walhasil akhirnya posting ulang lagi dng resep berbeda,,,kali ini buat ok resepny dr Banu Susanto,,, jazakillah pak dokter, always syukaa. Ini tuh sate yg bnr bener berkesan buat aq dan suami. Knp Krn pertama kali kita makan ini ya pas kita jalan bareng sama keluarga,bikin #dekatdihati, Krn pertama nyoba sate yg blm daging ayam atau kambing,,,cuma dr jamur tp rasa gak kalah sama ayamπŸ˜…. Penasaran akhirnya saya recook resep neng kheyla's,tp blm sempet posting,Krn dl cm pk cookpad hny u recook ajaπŸ˜‚. Sekarang buat lagi dng resep yg berbeda,tp ttp rasa si sate jamur ttp juarrraaaa β˜ΊοΈπŸ˜‹ #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_depok #DekatDiHati

Sate jamur

Sate jamur

Ini kali kedua saya memasak sate jamur, untuk bumbunya saya kira2 sendiri, belajar dari pengalaman pertama yg ternyata keasinan, disini saya mencoba mengurangi takaran garamnya..

(11). Sate Sapi 🍑🍑

(11). Sate Sapi 🍑🍑

Leberan hari Qurban dah lewat 3 hari dan belum nyate rasanya ada yg kurang, ngajaklah suami dan temen2 😍

4 porsi