Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan pecel spageti ( spageti jawa ) yang Lezat

Dipos pada June 23, 2019

pecel spageti ( spageti jawa )

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat pecel spageti ( spageti jawa ) yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya pecel spageti ( spageti jawa ) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari pecel spageti ( spageti jawa ), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian pecel spageti ( spageti jawa ) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian pecel spageti ( spageti jawa ) yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, kira-kira waktu penyiapan pecel spageti ( spageti jawa ) diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pecel spageti ( spageti jawa ) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat pecel spageti ( spageti jawa ) memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

lagi pengen banget spageti, tp lagi diet daging dan lagi gak ada saus sambal dan saus tomat dirumah.akhirnya taraaaaa!!!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat pecel spageti ( spageti jawa ):

  1. 300 gram spagheti
  2. 2 buah bawang putih
  3. 4 buah bawang merah
  4. 1 kaleng susu bear brand
  5. 6 sdm mentega blue band
  6. sesuai selera garam,gula pasir,minyak goreng
  7. 1/2 bungkus kecil bumbu pecel

Langkah-langkah untuk membuat pecel spageti ( spageti jawa )

1
rebus spageti dengan secukupnya minyak (agar tidak lengket) dan garam. angkat dan tiriskan jika sudah matang (jangan terlalu lembek).
2
tumis bawang putih yg sudah di cincang dengan mentega,setelah harum masukan irisan bawang merah. aduk2 sebentar kemudian masukan spageti yg telah ditiriskan,aduk sampai lelehan mentega rata dengan sempurna pada spageti.
3
larutkan bumbu pecel dengan air hangat (buat agak cair) , kemudian masukan kedalam spageti,aduk rata kembali. saat air pada bumbu pecel agak mengental,masukan susu beer brand,garam dan gula pasir kemudian aduk rata kembali. angkat dan sajikan..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok bumbu pecal medan

Cilok bumbu pecal medan

berhubung pengen cilok tp males buat bumbu kacangnya jd aku pake bumbu pecal medan. btw resep ini bs juga buat cimol ya, cm bedanya cimol d goreng. adonan d masukkan keminyak dingin baru d masak bukan waktu minyak panas ya

Pecel

Pecel

Tiba-tiba saya kok kangen ingin makan pecel Gn. Malang di Balikpapan yaa... aaah seandainya saja warung itu ada disini pasti saya langsung meluncur... tapi apa dayaku... nasib tinggal di negara orang jadilah hanya dibatas angan hehehe curcol. Well... karena rasa ingin menyantapnya agak susah dibendung, saya langsung deh beraksi di dapur. Monggo kalau mo coba resep pecel saya yg alakadarnya ini...

2 porsi
Sambal kemangi ala Pecel ayam

Sambal kemangi ala Pecel ayam

Tadi sore pengen bikin ayam bakar bingung mau pake sambel apa. Ahamdulillah dapat resep mba wiwid dari resep mba ismi pas pake banget...bener2 lebih enak dari yg di jual d pinggir jalan..ayooo mari di bikin 😃 Source : mba wiwid dari mba ismi

Bumbu Pecel Madiun

Bumbu Pecel Madiun

Akhirnya buat sendiri bumbu pecel gara2 kurang puas dengan rasa bumbu pecel yang beli jadi.

Gehu isi bumbu pecel plus sambal kacang

Gehu isi bumbu pecel plus sambal kacang

Ada tahu nganggur di kulkas mending di goreng aja jadi cemilan

2 porsi
20 menit
Tahu Telur Sambel Pecel (#Bandung_RecookDewiLinaFaidah)

Tahu Telur Sambel Pecel (#Bandung_RecookDewiLinaFaidah)

Lagi ga mau makan nasi, pas liat cookmark ada tahu telurnya teh Dewi. Simpel dan bahannya ada semua di kulkas. Ga pake lama langsung eksekusi buat sarapan. Dan apalah aku yang ga baca resep dengan seksama, alhasil si telur di dadar bukan digoreng satu-satu. Untung banyak minyaknya pas ngedadar. Tapi beneran ini enaaaakkk. Bawang gorengnya baru ngeuh pas tengah-tengah makan, jadi telat naburinnya. 😅😅😅

Pecel Sayuran

Pecel Sayuran

Resep dari cici Susan Mellyani Makasi banyak ya ci resep2nya selalu mantap.

Sambal Pecel Lele Enak Sedap

Sambal Pecel Lele Enak Sedap

Yang paling sedap dari pecel lele adalah sambelnya 🤤. Dan sambel yang membedakan sedap dari satu tempat dengan tempat lainnya... *Intinya tomat diperbanyak karena tomat glutamat (penyedap) alami.. #AnekaSambal_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang

1 mangkok
15 menit
Pecel santan panggang terong tempe

Pecel santan panggang terong tempe

Kangen sm masakan ibuk dikampung,muter2 cari iwak panggang dan alhamdulilah dapeet.... Senengnya 😄 cuuzzz langsung eksekusi

Mie balap bumbu pecel

Mie balap bumbu pecel

edisi rindu kota kelahiran. mie balap atau mie racing ini akan banyak di temukan di setiap sudut kota medan dan memang enak banget. masaknya gampang dan saya mixed pake bumbu pecel.

21. Pecel Sayur Gimbal Udang

21. Pecel Sayur Gimbal Udang

Sore-sore habis ngeJus mau makan sayur enaknya bikin pecel plus gorengan. Jadi bikin gimbal udang versi bunda Diah Didi resep gimbal udangnya pakai resep bunda Didi ya cuman sy tambahin daun bawang biar tambah syedeep.

Pecel Mie

Pecel Mie

Satu lagi resep mie yang mudah dibuat, yakni pecel mie. Sajian ini cukup mengenyangkan dan tentunya kaya serat. Mie cukup diolah dengan bumbu minimalis supaya rasanya tidak 'berantem' saat disajikan dengan sambal pecel.

2 porsi
20 menit
Bumbu Pecel Khas Madiun

Bumbu Pecel Khas Madiun

Assalamu'alaikum.. Siapa yang suka pecel sayur? Cara makan berbagai jenis sayur dengan rasa nikmat juga sehat. Resep bumbu pecelnya mb Christina Murni Utama ini rasanya sesuai dengan harapan saya. Ternyata bikinnya juga gak susah. Di resep asli kacang tanahnya disangrai dan dibuang kulitnya, sdgkan sy pakai cara cepat dg menggoreng kacang lalu blender. Terserah mau pakai cara yg mana. Selamat mencoba..

Bumbu pecel

Bumbu pecel

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

5. Pecel Terong Sambal Kencur

5. Pecel Terong Sambal Kencur

Ini adalah resep masakan paling simpel dan murmer dari almarhumah ibu saya, Yuk... Dicoba moms... Dimaem sama nasi anget aja udah beuuuuuuuhhhh lupa diet deh 😂😂😂

Iga bakar bumbu pecel

Iga bakar bumbu pecel

have a nice try moms.....

20 porsi
Pecel Lele favorit gak ada yang jual

Pecel Lele favorit gak ada yang jual

Kalo pas kangen, nyari beginian gak ada yg jual. Resep ibu paling favorit. Gak bosen makan ini tiap hari

2 porsi
30 menit