Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pecel lele yang Enak Banget

Dipos pada June 22, 2019

Pecel lele

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Pecel lele yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Pecel lele yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pecel lele, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pecel lele sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Pecel lele adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel lele memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel lele:

  1. 4 ekor ikan lele
  2. Bumbu Ikan ::
  3. 1 buah jeruk nipis
  4. Garam
  5. 2 siung bawang putih
  6. 1 sdt ketumbar bubuk
  7. 1/2 sdt kunyit bubuk
  8. Sambal ::
  9. 2 siung bawang putih
  10. 5 buah cabai merah keriting
  11. 1 buah tomat
  12. 1/2 bungkus terasi kecil
  13. Sedikit garam dan gula

Langkah-langkah untuk membuat Pecel lele

1
Cuci ikan lele, kerat2 agar bumbu meresap. Kucuri air jeruk nipis, diamkan 15 menit. Lalu bilas. Haluskan bumbu, lalu balurkan ke seluruh permukaan ikan. Diamkan minimal 30 menit.
2
Panaskan minyak, goreng ikan lele hingga matang. Angkat, tiriskan.
3
Sambal :: Goreng cabai, tomat, dan bawang putih sampai layu. Terasi dimasukkan terakhir goreng sebentar saja. Lalu haluskan. Tambahkan garam dan gula.
4
Sajikan ikan lele goreng bersama sambal dan lalapan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie sambel pecel rasa sate

Mie sambel pecel rasa sate

#AntiRibet cocok untuk menu sarapan buat yang sibuk karena tak perlu menyiapkan banyak bahan Dan bumbu. Menghadirkan citarasa lokal sambel pecel khas madiun.

2 porsi
15 menit
Pecel ala ima ๐Ÿ‘

Pecel ala ima ๐Ÿ‘

Permintaan suami suruh buat pecel drpda beli katannya. Djmin enak mntap๐Ÿ‘

Pecel Madiun

Pecel Madiun

Salad ala Indonesia yg sedap dan sehat..๐Ÿ˜‹

Pecal Sayuran Pedas Manis

Pecal Sayuran Pedas Manis

Buat sarapan pagi benar2 enak,cukup ditemani nasi hangat dan krupuk.....๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

Cilok Bumbu Pecel Madiun

Cilok Bumbu Pecel Madiun

Pingin cilok tapi cepat yang simple, jadilah bumbu kacangnya saya pakai bumbu pecel yang sudah jadi. So, ceritanya ini perpaduan Jawa Barat dan Jawa Timur :)

pecel sayur

pecel sayur

karna suka dg pecel makanya aku bikin buat kluarga tercinta.. selain enak juga sehat makan jadi lahap..

3 porsi
15 menit
Bumbu Pecel Ala Saya

Bumbu Pecel Ala Saya

Beli bumbu yang sudah jadi terasa kurang pas dengan selera saya dan keluarga...jadinya biar terasa pas buat sendiri aja bunda... aman tanpa bahan pengawet ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‰

12 porsi pecel
Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

Buka kulkas lihat masih ada sayuran yg dari Malang, dan hari ini dimasak pecel aja. Coba-coba bikin bumbu pecel sendiri mumpung punya sedikit kacang.

5 porsi
20 menit
Sambel Pecel Ponorogo

Sambel Pecel Ponorogo

Ada yg pesen sambel pecel... Jadilah... (regenerasi) ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Sambal Pecel Lele Lamongan

Sambal Pecel Lele Lamongan

5 orang
20 menit
Ayam Bakar Bumbu Pecel

Ayam Bakar Bumbu Pecel

Saya suka sekali makan brokoli yang direbus sebentar di air mendidih. Warnanya masih hijau segar, rasanya manis, renyah. Awalnya kalo makan brokoli rebus cuma ditemenin telur rebus yg ditaburin merica dan garam aja, tapi lama-lama berkreasi sampe akhirnya brokoli rebusnya ditemenin ayam bakar bumbu pecel ini deh nyaams๐Ÿ‘Œ๐Ÿป

3 porsi
50 menit
Pecel Terong dan Kembang Turi Rebus

Pecel Terong dan Kembang Turi Rebus

Lagi pengen masak pecel. Tapi bosan dengan pecel yg biasanya. Alhasil mencoba resep terong yg dulu sering dimasak almarhum ibu. Hasilnya lumayan..... Enak dibuat sarapan.

Mie Pecel

Mie Pecel

Mienya diganti indomie tanpa bumbu pun boleh. Bisa juga pakai mie bihun atau mie kuning. Untuk di menu ini sumber proteinnya kurang, bisa ditambahkan sendiri ya.

2 porsi
Pecel terong bakar

Pecel terong bakar

Resep kesukaan keluarga

Cilok kenyal bumbu pecel

Cilok kenyal bumbu pecel

Ada bahan bahan sisa waktu bikin cilok. Jadi iseng bikin lagi buat cemilan dadakan๐Ÿ˜ bahan seadanya. No ribet #CookpadIndonesia #BerburuCelemelEmas

Pecel suuugeeer

Pecel suuugeeer

Pngn mkn tapi gak pakai sendok, pngnnya pakai tngan mantap hhh, buat sambal aj, tpi sambal apa ya,, pas sekali ibu beli kacang tanah, ok deh buat sambal kacang aj mantulll..#MurahMeriah