Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Pecel terong bakar yang Enak

Dipos pada June 20, 2019

Pecel terong bakar

Anda sedang mencari inspirasi resep Pecel terong bakar yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Pecel terong bakar yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pecel terong bakar, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pecel terong bakar bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel terong bakar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel terong bakar memakai 9 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel terong bakar:

  1. 1 biji terong unggu
  2. Bumbu halus
  3. 2 genggam kacang tanah
  4. 4 biji cabe rawit merah
  5. 3 biji bawang putih
  6. 1 lmbr daun jeruk
  7. Gula merah secukup nya
  8. Garam secukup nya
  9. 1 sdm air asam jawa

Langkah-langkah untuk membuat Pecel terong bakar

1
Potong terong dan Bakar di teflon sampai matang. Goreng kacang sampai matang goreng cabe bawang putih kencur daun jeruk sampai layu dan haluskan bumbu dan kacang jagan lupa bubuh garam gula sampai halus dan beri air dan masukan air asam jawa koreksi rasa ikut selera ya dan penyet terong Bakar tadi siap deh tinggal di ngap dengan nasi anget anget
Pecel terong bakar - Step 1

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel "Garing" Khas Pacitan

Pecel "Garing" Khas Pacitan

Pacitan, kota kecil tempat saya dilahirkan dan dibesarkan, banyak sekali kuliner unik, salah satunya pecel "garing"/kering ini. bumbu dari pecel ini unik karena dalam penyajian tidak diberi air untuk mengencerkan bumbunya. jadi "garing" atau kering. untuk sayurannya pun unik, antara lain tauge kedelai, daun lembayung, pepaya muda, daun melinjo, bunga mlinjo, daun turi dan juga kacang panjang. saat tinggal di luar negeri, kendala membuat makanan khas suatu daerah di Indonesia adalah ketersediaan bahan pembuatnya. tapi masih ada beberapa bahan yang bisa saya dapatkan di sini seperti kacang panjang dan tauge kedelai. tauge kedelai saya buat sendiri di rumah.

3 porsi
30 menit
Pecal sayur sederhana

Pecal sayur sederhana

Ya nama nya sederhana apa ada nya, lagian lumayan untuk yang suka ama sayur kangkung dan toge, yes lagi kepengen..

Nasi Pecel Khas Jawa Timur

Nasi Pecel Khas Jawa Timur

Siapa yang tidak kenal dengan menu nasi pecel? Menu nasi yang disajikan dengan aneka sayuran yang disiram dengan bumbu berbahan dasar kacang tanah ini sungguh menggugah selera. Apalagi jika dimakan dengan aneka lauk pauk lezat. Nasi pecel merupakan salah satu makanan khas Provinsi Jawa Timur yang paling gampang dicari. Hampir di seluruh wilayah menjajakan kuliner khas satu ini. Namun, ternyata sejumlah daerah memiliki nasi pecel yang unik dengan ciri khas masing-masing. #PekanInspirasi #Pekan_NasiDaerah #cookpadcommunity_JakartaSelatan

2 porsi
45 menit
Pecel simpel sehat untuk anak kos

Pecel simpel sehat untuk anak kos

Nasi pecel cocok untuk anak kosan Gampang dan murah meriah Rasa nya mantep ! Tentu sehat dan mengenyangkan !

2 porsi
30 menit
Pecel Lele Spesial from Bremen

Pecel Lele Spesial from Bremen

Berhubung weekend kemaren ga kemana mana, dan lagi kangen dengan makanan favorit waktu di Indonesia. Juga mewujudkan request nya suami, maka jadilah pecel lele..

6 porsi
60 menit
Gado Gado Surabaya (sambel pecel instan)

Gado Gado Surabaya (sambel pecel instan)

Hujaan dan lapaaar, lampu mati pulaaa, yuk masaaak

7 porsi
Pecel / Sambel Pecel / Sambel Kacang

Pecel / Sambel Pecel / Sambel Kacang

Ga ada kata 'bosen' ama yang satu ini. Love it ❤❤

Tahu telur bumbu pecel

Tahu telur bumbu pecel

Ketemu tahu lagi.... Salah satu variasi menu kami untuk sarapan. Dimakan begitu saja tanpa nasi juga sudah kuenyaaaanggggg. Monggo....

1 porsi
30 menit
Ayam Bakar Bumbu Pecel

Ayam Bakar Bumbu Pecel

Nemu resep di buku resep jadul emakq 😁😁 Anak2 pada suka ^^

8 porsi
siomay ayam with sambal pecel madiun

siomay ayam with sambal pecel madiun

sore2 udah mendung ajah ni nganjuk... hmmh... keknya paling enak buat jajanan yang hangat dan mengenyangkan..biar ngirit, ga jajan di luar ( dasar ibu rumah tangga ya 😝😝) untung di kulkas masih ada daging ayam, ma kulit siomay.. eksekusi deh bikin siomay sederhana.. yuk..

3 porsi
30 menit
Nasi  Pecel Rawon

Nasi  Pecel Rawon

Makan pecel sama rawon, apa rasanya ya? bagi yang belum pernah cobain banyangin saja aneh kan ya, hihihi...rasanya enak padahal, nasi pecel rawon ini juga kuliner khas dari Banyuwangi, biasanya sih ada endog atau telur encitnya, cuman hari ini stok telur dirumah sedang habis, kapan-kapan mau bikin komplit.

5-6
90 menit
Bumbu pecel

Bumbu pecel

Suami asli Madiun. hobbynya pecel. Bumbu pecel yg jadi kadang dapat yang udah tengik. kalau pesan ke tukang pecel lumayan mahal. kebetulan pasar deket rumah ada tukang gilingan kacang( jualan kacang goreng dan gula merah ). jadi gak repot blender atau numbuk kacang. tinggal bawa kelengkapannya aja.

Pecel Mie Tauge Telur Dadar

Pecel Mie Tauge Telur Dadar

#AntiRibet Tampilan dan rasanya antara pecel dan ketoprak. Bikinnya kilat karena pakai bahan mie instant dan bumbu pecel siap pakai. Biasa emak-emak selalu sedia kerupuk, bawang goreng di meja makan keluarga, jadi lengkap, deh! Namanya pecel, harus ada sayuran. Sayuran tauge paling gampang bersihkannya.#SolusiSiSibuk @cookpadcommunity_tangerang @cookpadcommunity_id

Cilok bumbu pecel

Cilok bumbu pecel

Entah kenapa angin membisikkan untuk membuat cilok. Tak pikir panjang langsung eksekusi. Ditengah proses pembuatan mertua bilang itu ada bumbu pecel barangkali mau di buat. Langsung tercetus ide cilok bumbu pecel

4 orang
30 menit
Pecel simple

Pecel simple

Abis donor darah...badan rasa nya lemes akhirnya buat makanan yang banyak sayuran sama telor...akhirnya jadilah pecel

Siomay Bumbu pecel

Siomay Bumbu pecel

Resep bumbu pecel bisa dilht diresep saya yg berjudul bumbu pecel pedas manis homemade.bahan2 siomay ini ala kadarnya z sesuai bahan yg saya punya😊.