Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Pecel Lele Spesial from Bremen yang Enak

Dipos pada June 22, 2019

Pecel Lele Spesial from Bremen

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Pecel Lele Spesial from Bremen yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Pecel Lele Spesial from Bremen yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pecel Lele Spesial from Bremen, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pecel Lele Spesial from Bremen sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Pecel Lele Spesial from Bremen sekitar 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, kira-kira waktu penyiapan Pecel Lele Spesial from Bremen diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Lele Spesial from Bremen sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Lele Spesial from Bremen memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berhubung weekend kemaren ga kemana mana, dan lagi kangen dengan makanan favorit waktu di Indonesia. Juga mewujudkan request nya suami, maka jadilah pecel lele..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Lele Spesial from Bremen:

  1. 6 ekor Ikan Lele
  2. 6 siung Bawang putih
  3. 1 sendok teh Kunyit bubuk
  4. secukupnya Garam
  5. secukupnya Perasan jeruk nipis
  6. Bahan Sambel
  7. 2 buah Cabe merah
  8. secukupnya Cabe rawit
  9. 4 siung Bawang merah
  10. 1 siung Bawang putih
  11. 1/4 buah Bawang bombay
  12. 1 buah Tomat besar
  13. secukupnya Terasi
  14. 1 butir Kemiri
  15. secukupnya Gula putih
  16. secukupnya Gula merah
  17. secukupnya Garam
  18. 6 sendok makan Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Lele Spesial from Bremen

1
Berhubung ikan lele ini sudah bersih dari isi perut dan insangnya, maka tinggal dibersihkan secukupnya saja. Bersihkan dari lendir yg menempel di tubuh ikannya. Kemudian tiriskan.
2
Lumuri ikan lele dengan garam dan perasan air jeruk nipis. Agar ikan tidak bau amis. Diamkan beberapa menit, lalu cuci bersih kembali. Tiriskan.
3
Haluskan bawang putih dan garam secukupnya. Lumuri ikan lele yg sudah disayat, dengan kunyit dan bahan yang sudah dihaluskan tadi. Tambahkan sedikit air agar lele bisa terendam. Diamkan 15menit. Kemudian goreng hingga matang.
4
Untuk sambal : Potong-potong semua bahan. Kecuali gula merah, gula putih dan garam Kemudian goreng semua bahan hingga matang.
5
Siapkan ulekan. Haluskan bahan yang sudah digoreng dengan gula merah, gula putih dan garam.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan dan Bumbu Pecel

Bakwan dan Bumbu Pecel

Saya sedang rindu makanan dari beberapa daerah. Bumbu Pecel Semarang, Plecing Kangkung Lombok, dan Rumbah Indramayu. Jadilah masakan ini. :)

5 orang
1 jam
Pecel sayur simple

Pecel sayur simple

Pengen banget makan pecel, tp gamau beli.. alhasil bikin sendiri dan gak pake ribet hehehe

Pecel Kenikir

Pecel Kenikir

Biar ga bosan dengan makanan yang itu-itu saja, saya mencoba memasak sayuran hijau yang sebelumnya belum pernah saya makan. Nama daun ini adalah kenikir. Rasanya lumayan enak dan ada aroma khas saat dikunyah.

Sayur Pecel

Sayur Pecel

semua bahan sayuran kira- kira saja. dan sayuran yg digunakan sesuai selera masing-masing.

Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

4 porsi
Pecel ayam penyet Bu Kris

Pecel ayam penyet Bu Kris

Paling mantap memang bumbu racik sendiri bukan dari bumbu instan buat ayam gorengnya. Bikin nagih...

Nasi pecel

Nasi pecel

Peyek dan serundeng nyusul ya resepnya..😁

Pecel sayur

Pecel sayur

Disini beli pecel jadi mahal banget 😂 mending bikin sendiri. Kebetulan dapat bumbu pecel dan peyek dari sohib. Yuk bikin pecelmu sendirii

Sambel Pecel

Sambel Pecel

Sambel pecel khas Blitar

10 porsi
60 menit
Pecel Bumbu Santan

Pecel Bumbu Santan

Yang pedas dan seger2 gitu. It's so simple.

Tahu telor bumbu pecel

Tahu telor bumbu pecel

Sudah malem tp laper tp g mw mam nasi hehe ribet bgd yak... Liat stok kulkas aja cma ada tahu telor & sambel pecel. Selebihnya stok bonus ada kol & timun dkit. Ternyata enak kq bkin nagih jg hahaha..

Ayam Bakar Bumbu Pecel

Ayam Bakar Bumbu Pecel

Saya suka sekali makan brokoli yang direbus sebentar di air mendidih. Warnanya masih hijau segar, rasanya manis, renyah. Awalnya kalo makan brokoli rebus cuma ditemenin telur rebus yg ditaburin merica dan garam aja, tapi lama-lama berkreasi sampe akhirnya brokoli rebusnya ditemenin ayam bakar bumbu pecel ini deh nyaams👌🏻

3 porsi
50 menit
Nasi pecel madiun

Nasi pecel madiun

Pecel.....mungkin tdk asing lg. Pecel madiun ini hampir sering sy buat krn alm ibu dari madiun. Biasanya kami menyantapnya dgn peyek, lempeng atw kerupuk gendar. Tempe dan tahu disajikan panas2. Terkadang jg kita hanya gado aja tuh sayur2an dgn sambel pecelnya tanpa pake nasi😊.....serasa klw mkn pecel seperti di kampung....madiun. Kpn lg yah kesana....inget brem jg☺😊....mari ikuti resep yg tdk asing lg.......

6 porsi
30 menit
Pecel Surabaya Ala Bu Hadi

Pecel Surabaya Ala Bu Hadi

Saya bikin pecel ini gara2 beberapa waktu yang lalu dipamerin bu Hadi Sego pecel khas surabaya. Selama ini jika bikin pecel, selalu pakai bumbu pecel instant, yang simpel. Tapi gara2 postingan buketua yang bikin bumbu sendiri tiba2 jadi pengen banget bikin. Sebenarnya ingin membuat full resep tapi saat ke supermarket stock kacang tanah baru kosong, dan saya cuma punya sekitar 150an gram. Ya sudah seadanya saja, saya bikin deh 150 gram kacang. Maap ya bu hadi, resepnya tidak sama persis dg bu hadi, saya sesuaikan bahan yg saya punya. Terimakasih inspirasinya. 😍😍 Resep asli silakan klik link berikut https://cookpad.com/id/resep/1253395-sego-pecel-suroboyo?ref=bookmark

Sambel pecel

Sambel pecel

Sambal pecel Sering buat dadakan utk sarapan dipagi hari.. Bisa juga buat oleh"ya bun #Selamat Mencoba

800 gram
Pecel bihun bakwan sayur💓

Pecel bihun bakwan sayur💓

Inii enakkk banget 😂😍 untuk resep bakwan sudah pernah saya share ya.. Bihun gorengnya juga sudah.. Di sini saya tulis resep sambel pecelnya saja yaa bund,,tinggal dipadukan sesuai selera mau pakai mie bisa,pakai sayuran juga bisa.

Pecel Sayur

Pecel Sayur

Ibu saya jualan sayur dirumah, dan ada sayur yg sudah agak layu tapi masih bisa diambil yg cakepnya, dr pd mubazir kebuang lebih baik dibikin pecel aja :) Resep nya Semoga bermanfaat ❤️

1 porsi