Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Sayur Terik yang Lezat Sekali

Dipos pada February 17, 2022

Sayur Terik

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Sayur Terik yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Sayur Terik yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sayur Terik, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sayur Terik ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sayur Terik sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Terik memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sayur Terik:

  1. Tahu
  2. Telur
  3. 1/2 Santan kemasan
  4. 4 bawang merah
  5. 3 bawang putih
  6. 1 miri
  7. 1 st ketumbar
  8. 1 st garam
  9. daun salam

Langkah-langkah untuk membuat Sayur Terik

1
Rebus telur 10 mnt
2
Haluskan semua bumbu kemudian tumis
3
Tambahkan air dan masukan tahu,dan telur,tunggu hingga mendidih masukan santan,kemudian aduk2,tunggu hingga matang

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

010. Resep Opor Ayam Bumbu Kuning

010. Resep Opor Ayam Bumbu Kuning

Resep yg sering sy pakai kalo bikin opor ayam. Sy tambah tahu dan kacang panjang biar agak banyak

3-4 porsi
Opor Ayam warisan mama

Opor Ayam warisan mama

Lebaran kemarin nyoba bikin opor, ngintip resep di CP...eh pas mama nyobain komentarnya "kurang sedep" πŸ™ˆ gak lolos stempel lidah mama πŸ™ŠπŸ˜‚ngerasa bersalah karena gak bs masak opor kayak opor mama. Nah kebetulan hari ini ada stok ayam kampung sekitar 2kg lebih, maka dg segala kebulatan tekad, mengingat request suami mau buka puasa makan opor ayam ala mama, saya pun bergegas ke rumah mama yg jaraknya cm 1 blok dari rumah, buat di trainning kelas masak opor πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ dan inilah hasilnya. Semoga berkenan ya bunda... Happy baking 😊 Jangan lupa mencuci tangan sebelum mulai masak dan pastikan alat dan bahan yg akan kita pakai dalam keadaan bersih.

Opor Ayam resep tante

Opor Ayam resep tante

Tulis disini aja resepnya. Malu kalo mau masak kudu tanya terus, maklum saya suka lupa πŸ˜€

Opor tanpa santan

Opor tanpa santan

kemarin bikin opor ayam boleh nyontek dari cookpad, kali ini coba resep sendiri tapi ga pake ayam.

Terik Tahu Sayur

Terik Tahu Sayur

KW-nya kare :))

4 porsi
40 menit
Opor Nangka Muda (Gori)

Opor Nangka Muda (Gori)

Kalau ini kesukaan ibuk saya, sayur gori disantenin.. Saya pakai cabe sekalian dibumbu halusnya.. Sesuai permintaan si ibuu.. #tantanganakhirtahun #masakditahumbaru #cookpadcommunity_kebumen

#53. Terik Daging keto

#53. Terik Daging keto

16 bulan ikut ketofastosis, dan mulai banyak makanan yg dirindukan, salah satunya terik daging ini, aku coba eksekusi dan bisa dinikmati bersama keluarga kecilku😘

Opor ayam

Opor ayam

Masak opor lagi porsi mini, yups karna ini suami lg minta dibuatin opor karna yang makan cuma berdua aja, jd bikin porsi sedikit, biar ga mubazir.

Opor ayam

Opor ayam

Bikin opor kayaknya ribeuuut bgt makanya disajikan cuma pas lebaran doang hahhaa.. Eh ternyata nyata nyata nekat ngeRecook resep mbak @titingisa dan voilaaaaa mudah dan endeuuuus #3weekschallenge

Tim Opor Ayam Sayur (Mpasi 8+)

Tim Opor Ayam Sayur (Mpasi 8+)

Menu hari ini gurih bgt deh... Nom..nom..nom.. Smbari jalan2 keliling 😘 Reaksi Adri sukak... 😘😘😘

MPASI: Opor Ayam

MPASI: Opor Ayam

Di usia 10 bulan ini Abdulloh sudah mau makan nasi. Dia lebih tertarik makan 1 piring bareng orangtuanya dibandingkan di piring makannya sendiri. Maasyaa Alloh makannya lahap kalau pakai lauk opor. Sebelumnya pernah share resep opor mpasi juga tapi versi bumbu minimalis ala bayi kecil. Ohya seperti biasa ini opor encer ya karena Ibun emang sukanya yang light gini kuah-kuahnya.

Opor ayam kuning

Opor ayam kuning

Ini dia menu favorit pas lebaran kemarin. Ayamnya yang melihara bapak mertua dari itik hingga besar. Dilepas di kebun, diberi makan tanpa disuntik apapun.in sya alloh ayam sehat. Sumber resep: ibu malka, terima kasih ibu. Saya 2x resep karena ukuran ayam besar, santannya tdk menutupi ayam kalau menggunakan 1x resep.selamat mencoba.

5 porsi
Opor nangka muda&tetelan sapi

Opor nangka muda&tetelan sapi

Di tukang sayur langganan ada nangka muda, jd pengen masak ini...krn udh lm bgt gk masak ini...😁😁😁

Terik kecap hati ayam praktisss

Terik kecap hati ayam praktisss

Resepnya terik dr ibu,tambahin kecap krn suami suka kecap.yummy...buat anak jg bisa,tanpa cabe.

3porsi
45menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Ini resep dari Mama saya. Tiap masak Opor Ayam, saya selalu pakai resep ini. Ini resep untuk 1 kg ayam. Kalo mau masak 1/2 kg bumbu di sesuaikan aja ya.