Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Kolak Sederhana yang Enak Banget

Dipos pada April 20, 2021

Kolak Sederhana

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolak Sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Kolak Sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kolak Sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak Sederhana sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Sederhana memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Sederhana:

  1. 1/2 sisir pisang kepok
  2. 3 buah ubi
  3. 2 buah singkong
  4. 400 ml santan kental instan
  5. 1/2 kg gula merah
  6. secukupnya Air
  7. secukupnya Garam dan gula
  8. Daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Sederhana

1
Kupas dan cuci bersih singkong dan ubi lalu potong2.sisihkan
2
Rebus gula merah dgn air secukupnya lalu saring.
3
Rebus air beserta ubi dan singkong jg daun pandan hingga setengah mateng lalu masukan gula merah yg sudah di saring.
4
Kemudian masukan santan aduk sebentar lalu masukan pisang.
5
Tambahkan gula dan garam secukupnya sesuai selera.icip rasa.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Hanya Kolak Kentang Waluh

Hanya Kolak Kentang Waluh

Niatnya mau bikin kolak komplit, waktu ke pasar sdh kesiangan...mau beli ubi2an sdh habis yg ada hanya kentang. Yg jual bilang katanya sering bikin kolak ini.. enak katanya. Penasaran saya pemirsah, ubi saya ganti dg kentang...trus saya tambahi waluh/labu...rasanya...punel dr kentang dan wangi waluh...hemm cocok wes..apalagi di tambah pisang.

20 menit
Kolak Ubi

Kolak Ubi

Singkong & ubi jalar kuning

Kolak pisang terlanjur ijo

Kolak pisang terlanjur ijo

Ceritanya dapet cipratan panen pisang dikit dari kebun papa.. Mau digoreng tapi lg kurangi gorengan yaudah dibuat kolak dg bahan seadanya karna gak ada daun panda akhornya masukin pasta vanili eh ternyata salah masukin pasta panda jadilah terlanjur berwarna hijau

Kolak pisang kolang kaling

Kolak pisang kolang kaling

Ini menu yang biasa ada saat buka puasa dikeluarga kami... Berhubung sudah menikah dan sudah tinggal pisah dari keluarga jadi kangen pengen bikin menu ini... Selamat mencoba kawan πŸ˜‰

untuk 2 porsi
Kolek Hui alias Kolak Ubi

Kolek Hui alias Kolak Ubi

Bismillahirrahmanirrohiim. Sasih saum kamari full teu ngolek (saemut abi). Meser henteu da teu purun milari alias teu aya kahoyong. Sempet beli, kolek waluh (karna emang pengen banget kolek waluh) tapi zonk hiks. Pas liat juga ragu sih, enak gak nih? Beli lahya karna pengen. Tapi terang teu? Duhh hanyakal teh, nu dipikahoyong teh ternyata :( Tah, beberapa hari yll, meser hui niat ngolek. Ahirna dengan penuh perjuangan, ayeuna ngolek deh saayana. Hore! Haha monmaap yha lebay pisanπŸ˜‚ Tapi yaa ❀ lah. Alhamdulillah~ Ohya, gak aku kasih takeran pasti yaa soalnya buru2, lupa tp pengen posting hehe. Dan juga bisa menyesuikan kebutuhan aja yaa :)

Kolak Labu Corn

Kolak Labu Corn

Malam minggu dirumah aja.. ni mulut nyari cemilan ae.. yo wess dikulkas ada labu ma corn alias jagung.. πŸ˜…πŸ˜… mari kita eksekusihhh..

Kolak ubi salju #indonesiamemasak

Kolak ubi salju #indonesiamemasak

Saya tambahin candil2 biar lebih bewarna🀣🀣

Kolak Waluh Kolang Kaling

Kolak Waluh Kolang Kaling

Disini sebenernya hampir tiap hari nemu Waluh di pasar. Cuma dari dulu mau beli males, secara ukurannya gede-gedeee. Kalaupun ada yang potongan kecil-kecil, bijinya diilangi semua. Padahal aku Kolak Waluh pakai biji itu paling suka. Lebih legit menurutku! Nah, tadi lihat Waluh lagi, saking penginnya kolak, ya wis lah beli sepotong kecil aja plus kolang-kaling. Ini aku bikinnya minus Pandan karena nggak ada yang jual pandan disini. Kalaupun ada, biasanya 3 batang gedeeee gitu (batang ya, bukan lembar), jadi ya buat apaan. Tapi ini Santan yang aku pakai, itu Pandan flavour. Jadi minus Pandan ga masalah. Legit pula rasanya.

2 orang
Kolak Pisang Raja

Kolak Pisang Raja

Untuk menghangatkan perut yang keroncongan disaat musim hujan seperti sekarang ini. 😊

Kolak Pisang Bola Ubi Ungu

Kolak Pisang Bola Ubi Ungu

Punya banyak persediaan ubi ungu tapi bosan dengan ubi kukus biasa.. akhirnya iseng bikin bola ubi dan kolak. Voila.. rasanya endeuss

Kolak Ubi

Kolak Ubi

ada sisa stock ubi di kulkas

Kolak ubi dan pisang

Kolak ubi dan pisang

Buka puasa menunya ini Bun, manis, gurih dan yang past mengenyangkan

Kolak Pisang Susu by: Erni Hartanti.AmdπŸ˜˜πŸ˜πŸ˜„

Kolak Pisang Susu by: Erni Hartanti.AmdπŸ˜˜πŸ˜πŸ˜„

Asiiik enaaak...hangat...nikmaat betul..ini dia yg kumau..:-)sehat jauh...dri kolesterol..cuz..:-)

12 porsi
25. Kolak singkong ala Thai 😁

25. Kolak singkong ala Thai 😁

#BikinRamadanBerkesan #9Juni2018

Kolak singkong simpel

Kolak singkong simpel

Ini enak bgt....apalagi pas angett