Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Kolak Pisang Raja yang Sempurna

Dipos pada April 25, 2021

Kolak Pisang Raja

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolak Pisang Raja yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Kolak Pisang Raja yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kolak Pisang Raja, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak Pisang Raja di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang Raja sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang Raja memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Untuk menghangatkan perut yang keroncongan disaat musim hujan seperti sekarang ini. ๐Ÿ˜Š

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang Raja:

  1. 4 buah pisang raja
  2. 65 ml Santan kara
  3. 4 gelas air (ukuran gelas belimbing)
  4. 6 sdm gula pasir
  5. 1/2 sdt garam
  6. 3 lembar daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang Raja

1
Rebuslah Air (4 gelas belimbing) โž• Santan kara (65 ml) โž• Daun pandan (3 lembar) โž• Gula pasir (6 sdm, bisa dikurangi kalau tidak suka manis) โž• Garam (1/2 sdt peres) โ–ถ aduk2 agar santan tidak pecah. Pakai api sedang cenderung kecil.
2
Ketika mulai mendidih, masukkan potongan pisang raja. Aduk pelan2 sampai pisang raja matang.
3
Siap dihidangkan โ˜บ Semoga bermanfaat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur sagu/tapioka dan ubi (kolak)

Bubur sagu/tapioka dan ubi (kolak)

Assalamualaikum marhaban ya ramadhan semoga ramadhan tahun ini menjadikan diri kita lebih baik tuk kehidupan kedepan aamiin Yuk #bikinramadhanberkesan dengan keluarga kecilmu di tambah menu buatanmu sendiri.. Bingung bikin takjil apa buat buka puasa, kepikiran punya ubi sisa 1 biji lagi๐Ÿ˜€ di bikin lah bubur ini..

3-4 porsi
20 menit
Kolak pisang cincau kolang kaling #BikinRamadanBerkesan

Kolak pisang cincau kolang kaling #BikinRamadanBerkesan

#BikinRamadanBerkesan #Day7 Menu buka puasa andalan adalah yg seger dan Manis, salah satunya kolak. Dirumah selalu disempetin kalau bikin Kolak.

6 porsi
15 menit
Kolak Pisang + Ubi jalar

Kolak Pisang + Ubi jalar

Kolak favorite keluarga dirumah. Bikin nya gampang makan nya pun kilat๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Pancake Kolak pisang nangka

Pancake Kolak pisang nangka

Berhubung kemarin dibawakin nenek pisang dari kampung, bingung dan bosan juga kalo harus digoreng terus, alhasil ada ide buat pancake + kolak pisang nangka, kuy disimak cara buatnya ๐Ÿ˜Š

Kolak pisang

Kolak pisang

Persiapan buka puasa hari ini 9 ramadhan 1438 H, pengen makan Kolak pisang, yuk Mari kita buat

4 porsi
25 menit
Kolak 'Horok-horok'

Kolak 'Horok-horok'

Makanan khas dari daerah Jepara ini, namanya unik Horok-horok.. Biasanya disantap dengan sate kikil atau sayur pecel, bisa juga dengan kuah bakso atau soto. Tapi kali ini saya membuatnya menjadi Kolak.

Kolak hitam manis

Kolak hitam manis

Si kecil mnt di buat kn kolak

Kolak Klepon Kacang Ijo

Kolak Klepon Kacang Ijo

Kemaren pengen bikin kolak, kepikirannya yang isinya ketan di isi kacang ijo, akhirnya bikin klepon isi kacang ijo trus dikasih kuah, jadi kolak klepon kacang ijo deh hehe. Jarang update Cookpad yaa saya hehe, yang mau kepo-kepo resep lain silahkan cek Instagram saya di @dapurnyadeasy yaa, difollow juga boleh ;) Untuk takaran gula bisa disesuaikan dengan selera manis masing-masing ya, dan air untuk isian dan kulit bisa diganti santan. Kuah bisa pakai santan atau pun full susu.

2 porsi
Kolak Pisang Ubi Ungu

Kolak Pisang Ubi Ungu

Mumpung stok ubi ungu msh adaaaa, ngolak dulu kita... Eh buat sarapan bsk ding! Hehe... Warna nya cantik ya, unyu unyu :)

Kolak labu dan roti tawar

Kolak labu dan roti tawar

Kebetulan di rumah adanya gula pasir jadi ya pakai yang ada aja. Bisa juga moms pakai gula merah. Nanti warnanya jadi cokelat. Santan bisa menggunakan kelapa parut atau santan kara. Sesuai selera.

2 porsi
27. Kolak Setup Pisang

27. Kolak Setup Pisang

Hobi banget sama yang namanya pisang, mau diolah apa aja, doyaaan bener. Bosen digoreng, alhasil dikolek aja, tapi paksuami lg ngehindarin banget yang namanya santan. Jadilah kita setup setup cantiiik. Source: Tintin Rayner Sedikit modifikasi dari aku โค

Bubur Jali campur kolak Pisang

Bubur Jali campur kolak Pisang

Biji jali-jali atau hanjeli (bahasa sunda) banyak manfaatnya untuk kesehatan mengandung banyak gizi dan suka digunakan sebagai obat tradisional disebut 'pearl wheat (gandum mutiara). Dikonsumsi sebagai makanan seringnya dibikin bubur manis atau dibikin minuman segar, semuanya enak.

6 porsi
25 menit
Kolak ubi kuning

Kolak ubi kuning

Buka puasa dengan yang manis dan simple....

Kolak tanpa santan

Kolak tanpa santan

Mulai mencoba menghidangkan makanan lezat namun sehat .

7 - 8 porsi
40 menit