Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kolak pisang 🍌🍌 yang Anti Gagal

Dipos pada April 23, 2021

Kolak pisang 🍌🍌

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Kolak pisang 🍌🍌 yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Kolak pisang 🍌🍌 yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak pisang 🍌🍌, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak pisang 🍌🍌 ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang 🍌🍌 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang 🍌🍌 memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang 🍌🍌:

  1. 4 buah pisang yg sdh matang potong sesuai selera
  2. 100 gram gula merah
  3. 2 sdm gula pasir
  4. 1/2 sdt garam
  5. 2 lmbr daun pandan ikat simpul
  6. 300 ml air
  7. 1 bks santan kara kecil (65ml)
  8. 1 sdm tepung maizena dilarutkan dgn sdkt air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang 🍌🍌

1
Masak air+gula merah+gula pasir+garam+daun pandan hgg mendidih dan gula larut.
Kolak pisang 🍌🍌 - Step 1
2
Setelah gula larut masukkan santan kara dan pisang aduk trs supaya santan tdk pecah dan masak dgn api sedang sampai pisang empuk.koreksi rasa.kl sdh pas masukkan tepung maizena yg sdh dilarutkan dgn air aduk dan masak hgg kuahnya sdkt mengental.matikan kompor.
Kolak pisang 🍌🍌 - Step 2
3
Kolak pisang ala Jenny.L kitchen siap disantap.
Kolak pisang 🍌🍌 - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak merah dengan buah bit

Kolak merah dengan buah bit

Ini modifikasi lagi... Hahaha... Ceritanya mau buat kolak tidak ada gula jawa. Pikirku klo tidak ada gula jawa, maka nanti kolaknya akan putih (tidak merah gula jawa), seperti sayur. Nah, karena di rumah masih nyimpen buah bit dan ubi ungu.. Udah tuh pakai aja bahan itu. Warnanya jadi merah dan cantik :D Maaf, foto yang ada ini aja. Gegara ingetnya juga pas makan. Hampir mau habis, baru inget. Perlu foto minimal hasilnya untuk bisa di share :D #beranibaking

4 -6 porsi
1-2 jam
Kolak NangPi CangJo

Kolak NangPi CangJo

Jum'at berkah... Bikin nya kolak buat dimakan suami dan anak pas pulang dari jum'atan. Hmm.... Yummy...πŸ˜‹πŸ˜‹

Kolek Hui alias Kolak Ubi

Kolek Hui alias Kolak Ubi

Bismillahirrahmanirrohiim. Sasih saum kamari full teu ngolek (saemut abi). Meser henteu da teu purun milari alias teu aya kahoyong. Sempet beli, kolek waluh (karna emang pengen banget kolek waluh) tapi zonk hiks. Pas liat juga ragu sih, enak gak nih? Beli lahya karna pengen. Tapi terang teu? Duhh hanyakal teh, nu dipikahoyong teh ternyata :( Tah, beberapa hari yll, meser hui niat ngolek. Ahirna dengan penuh perjuangan, ayeuna ngolek deh saayana. Hore! Haha monmaap yha lebay pisanπŸ˜‚ Tapi yaa ❀ lah. Alhamdulillah~ Ohya, gak aku kasih takeran pasti yaa soalnya buru2, lupa tp pengen posting hehe. Dan juga bisa menyesuikan kebutuhan aja yaa :)

7.Kolak Pisang labu dan kolang kaling #PekanInspirasi

7.Kolak Pisang labu dan kolang kaling #PekanInspirasi

Selalu ada di bulan Ramadhan dan enak dinikmati untuk berbuka puasa. #bikinramadanberkesan

6 porsi
60 menit
Kolak pisang

Kolak pisang

Sebenarnya ini menu favorit dan salah satu makanan khas bulan ramadhan, rasanya kolak itu terlalu eneg dan terlalu manis tp kalo kombinasinya pisang sih no problem. Rasanya jd manis, gurih, ada asem'nya dikit

10-15 gelas
20 menit
Kolak Pisang Mandiri πŸ˜‚

Kolak Pisang Mandiri πŸ˜‚

Iya mandiri, hla wong isinya cuma pisang aja πŸ˜‚ pas ngga ada ubi, labu kuning ato kolang-kaling πŸ˜”.

Kolak pisang pepaya

Kolak pisang pepaya

Beli pepaya belum begitu mateng dan ndak begitu manis. Buka2 eh ada resep dibikin kolak. Ternyata enak juga dan gak berasa makan pepaya 😁

Kolak ubii

Kolak ubii

pengen banget kolak, tp cuma ada ubi yasudah cus aja dimasak

Kolak singkong ubi

Kolak singkong ubi

Masih banyaK sisa singkong kiriman..bikin kolak z ya...

Kolak Ubi

Kolak Ubi

Bismillahirrahmanirrahiim Sebenernya lagi pengen banget kolak pisang tanduk, tapi kang sayur dititipin bilangnya ngga ada terus πŸ˜‚ Adanya ubi kuning. Yaudahlah daripada ngga keturutan, eksekusi ubi ajah πŸ˜‹ Gulanya bagusnya pakek gula aren ya, karena warna lebih pekat, dan rasa ngga terlalu manis. Karena disini susah cari gula aren, jadi saya pakek gula merah biasa. Rasanya udah maniss banget tapi warnanya masih putih gitu πŸ˜‚πŸ˜‚ Santannya juga lebih enak pakek kelapa asli, bukan kemasan. Saya lagi lagi ngga mau repot, jadi pakek santan kemasan πŸ˜… Yuk moms cekidot..

5 porsi
30 menit
"kolak mangga mutiara"

"kolak mangga mutiara"

Kalau dihongkong namanya ( Mongko sai mai lo )

Es Lilin Kolak Pisang

Es Lilin Kolak Pisang

Pisang...? Hemm... Saya tak pernah kehabisan akal untuk mengolahnya menjadi makanan. Kali ini es lilin kolak pisang...

Kolak waluh kacang ijo

Kolak waluh kacang ijo

Ada waluh/labu sisa di kukus td pagi,dijadiin kolak aja deh,hangat2 gurih