Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Opor KETO yang Enak

Dipos pada February 16, 2022

Opor KETO

Bagaimana membuat Opor KETO yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Opor KETO yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Opor KETO, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Opor KETO bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor KETO sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor KETO memakai 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Jadi ceritanya lagi mulai diet keto, masih newbie, trus bingung mau makan apa nanti siang pas kerja, jadilah membuat bekal.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor KETO:

  1. Bahan Halus :
  2. 3 siung bawang putih
  3. 3 siung bawang merah
  4. Secukupnya ketumbar
  5. 2 biji kemiri
  6. Bahan digeprek:
  7. Lengkuas
  8. Sereh
  9. Daun Salam
  10. Daun jeruk
  11. Minyak goreng secukupnya (me : merk barco)
  12. 1/2 sachet gula diabetasol
  13. Secukupnya garam krosok
  14. 3 butir telur
  15. 3 bh sayap ayam
  16. 400 cc santan kelapa

Langkah-langkah untuk membuat Opor KETO

1
Rebus telur, kupas
2
Rebus ayam
3
Haluskan bumbu halus
4
Tumis bumbu halus dengan minyak barco secukupnya, sampai tercium bau wangi, kemudian masukkan daun salam, daun jeruk, lenhkuas dan sereh.
5
Masukkan sedikit air biar gak gosong
6
Masukkan ayam dan telur
7
Masukkan santan tunggu mendidih
8
Koreksi rasa ^^

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam kuning

Opor ayam kuning

Masak sore buat kakdek...opor ayam tanpa santan..krn png coba pake fiber creme ternyata rasanya lbih creamy n ringan..saya jarang pake msg krn utk si kecil biasa nya saya gnti pake bubuk kaldu jamur itu pun jg jarang pakai..

4porsi
Opor Tuna Kentang

Opor Tuna Kentang

Berhubung Bu Menteri Susi lagi gencar gencarnya menghimbau masyarakat untuk beralih konsumsi ikan. Nah nyoba deh ganti biasanya opor pake ayam kali ini pake tuna. yuk bun cekidot ...

4 porsi
10 menit
Opor Ayam Tanpa Susu

Opor Ayam Tanpa Susu

10-12 porsi
Opor Kuning Komplit || Opor 3 in 1

Opor Kuning Komplit || Opor 3 in 1

Saya mengambil trik yg diterapkan mama jika sikon sedang sibukΒ²nya tapi tetap memasak utk keluarga. Nah menu "Opor 3 in 1" ini adalah salah satu solusinya yg menggunakan bumbu dasar kuning. Didalamnya sudah ada : lauk, sayur dan unsur pedas dari cabe rawit utuhnya. Kenapa rawit dibiarkan utuh? Disinilah trik nya ... Agar anakΒ² yg tdk doyan pedas tetap bisa makan, sementara orang tua masih mendapatkan sensasi cabe dg rawit yg sudah lembut, dan si rawit tdk meletus lho saat dicemplung 😍. Jitu kan? πŸ‘ Seperti pepatah lama "Sekali merengkuh dayung, 2-3 pulau terlampaui" Artinya : satu kali melakukan pekerjaan, mendapatkan beberapa hasil sekaligus BenarΒ² #AntiRibet dan hemat waktu, jadi pas banget sebagai #SolusiSiSibuk makanya dgn #ModalBumbuDasar semua jadi serba cepat & menu favorit keluarga pun tersaji 😍 #AntiRibet #SolusiSiSibuk #ModalBumbuDasar #3weekschallenge #cookpadcommunity_batam #resepkeko_oporkuning

5 person
30 menitan
Opor ayam

Opor ayam

Opor ayam ini dibumbui dg beraneka rempah oleh karena itu citarasanya sangat lezat dan mantap...mari dicoba..😊

Gulai Opor Tahu Telur

Gulai Opor Tahu Telur

4 porsi
45 menit
Opor telur #recookandmodified

Opor telur #recookandmodified

Ketagihan dengan santan kara, stok dikulkas cuma ada telur kentang,bawang goreng dan bumbu rempah. Langsung eksekusi dah ni opor. Rasanya enak, kental, dan manis alami meski tanpa gula :)

Opor ceker ayam telur puyuh

Opor ceker ayam telur puyuh

Anak2 masih belum bisa ngunyah daging ayam jadi saya bikin opornya ayam dicampur dengan ceker ayamnya dan ditambah telur puyuh

Opor Tahu pake' Mie Instant 🍜

Opor Tahu pake' Mie Instant 🍜

Makan tengah malam yang instant dan praktis. Rasanya mantaffff banget resepku yang ini... 😘😘😘 rekomendasi saya banget untuk kategori makanan instant yg di racik dengan praktis 😊😊😊 cocok buat anak kos2-an dan bundsay untuk sarapan pagi, kalau udah rasain resep yang ini bakal lupa pacar sementara waktu saat makannya and satu bungkus miee gg bakal puassssss pengen nambaaahhhhhhhhh.. 😁😁😁 Maaf yaa saya gg bisa foto langkah2-nya dengan mendetail karna saya buat inihhh jam 11 malemmm heehhehe. πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚ Bisa di tambah jamur kalau ada stoknya di kulkas yaaa... Bundsay... 😘😘😘

1 Porsi
45 menit
Opor Telur

Opor Telur

Bumbu sederhana :-)

Opor ayam simple ma'nyuss

Opor ayam simple ma'nyuss

Krn ank2 q sk opor ayam jd sering bnget masak bgni buat menu mkn favorit klrg q😁

untuk 6 porsi
30 menit
Opor nangka muda&tetelan sapi

Opor nangka muda&tetelan sapi

Di tukang sayur langganan ada nangka muda, jd pengen masak ini...krn udh lm bgt gk masak ini...😁😁😁