Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Rendang sapi #BikinRamadhanBerkesan yang Enak

Dipos pada February 22, 2020

Rendang sapi #BikinRamadhanBerkesan

Bagaimana membuat Rendang sapi #BikinRamadhanBerkesan yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Rendang sapi #BikinRamadhanBerkesan yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Rendang sapi #BikinRamadhanBerkesan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang sapi #BikinRamadhanBerkesan ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang sapi #BikinRamadhanBerkesan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang sapi #BikinRamadhanBerkesan memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang sapi #BikinRamadhanBerkesan:

  1. 500 gr daging sapi, potong tipis
  2. 2 buah daun salam
  3. 1 buah daun sereh
  4. Secukupnya Santan kenal dari 1 butir kelapa
  5. Secukupnya Santan encer
  6. 1 buah tomat ukuran kecil
  7. secukupnya Gula, garam, penyedap
  8. 2 sdm kecap
  9. Bumbu halus:
  10. 1 ruas kunyit
  11. 1 ruas jahe
  12. 1,5 ruas lengkuas
  13. 10 biji cabe merah, bisa ditambah jika suka pedas,
  14. 5 siung bawang merah
  15. 3 siung bawang putih
  16. 3 butir kemiri
  17. 1/2 sdt ketumbar
  18. 1/2 butir biji pala, ukuran kecil

Langkah-langkah untuk membuat Rendang sapi #BikinRamadhanBerkesan

1
Tumis bumbu halus, masukan daun salam, sereh, tumis sampai bau langu hilang. Masukan serundeng yg telah dihaluskan.
2
Masukan tomat, aduk2, sengaja tomat diawalkan, buat perisa asam. Klo ga suka tomat bisa diganti asam jawa ya, masukan kecap, masukan daging yg sudah dipotong.
3
Tambahkan santan encer, aduk2, masukan garam, gula, penyedap. tunggu sampai air surut, lalu masukan santan kental.
4
Tunggu sampai air surut lagi, cek empuk atau belum, kalo belum bisa ditambahkan air secukupnya untuk menambah empuk daging.
5
Cek rasa. Kalo udah cocok, bisa langsung diangkat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang ayam

Rendang ayam

Kemarin beli ayam masih bingung mau masak apa .. ayam goreng , opor bumbu kecap bosen .. akhirnya buka2 resep temen2 cookpad ada resep rendang punya mb susi.. lgs hari ni saya exskusi ☺️☺️ Terimakasih mb susi .. (ada bbrp bahan ga saya pakai karna ga ada stok😁) sekalian izin menyimpan mb.. terimakasih😊😊

Rendang telor #BikinRamadhanberkesan

Rendang telor #BikinRamadhanberkesan

Saya pecinta masak yg simpel dan cepat maklum saya anak 3 kecil kecil jd harus masak yg simpel

Rendang daging sapi no MSG

Rendang daging sapi no MSG

Ini #rendang yg difoto belum slesai masak ya buibu.. Cuma pas sudah matang udah gak sempet motonya. Hehe Hasil akhirnya santan sudah gak tersisa buibu. Dan laris. Meskipun sebelumnya pada bilang udah eneg sama daging. Hihi Oke, selamat mencobaa..

Rendang

Rendang

2 jam
Rendang Asli Padang

Rendang Asli Padang

Alhamdulillah berkesempatan belajar masak rendang ke ibu mertua yang asli Pariaman. Kata beliau ini rendang khas Pariaman (ada perbedaan dengan rendang Bukittinggi). Resep di bawah ini sengaja dibikin nggak pedas, kalau Pariaman asli lebih pedas. Waktunya lama, bumbunya banyak, tp hasilnya luar biasaaa. Happy cooking :))

1kg daging
4 jam
Lazy Rendang

Lazy Rendang

Karena keterbatasan waktu dan jauhnya pasar untuk beli bahan2 utk memasak,lagi ngidam kepengen rendang dan bumbu di kulkas kurang lengkap,jadilah akhirnya pakek bumbu instant 😅😅 Buuut, hasilnya oke kok 😆

2,5 jam
Rendang daging

Rendang daging

First time masak rendang dan alhamdulillah berhasil juga,hehehe hE

Rendang jengkol bumbu giling

Rendang jengkol bumbu giling

Udah lama gak masak jengkol liat di tukang sayur ada jengkolnya gede2 dan tua2 trus ada bumbu rendang giling langsung dech dimasak

6-8 porsi
60 menit
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru malam ini kepengen banget makan nasi goreng tapi gada yg bisa disuruh beliin jadi buat sendiri ajalah

1 porsi
10 menit
64. Rendang daging

64. Rendang daging

Anak cowok suka bnget mkn rendang tp dia gak mau klw beli maunya bikinan mamanya padahal klw masak rendang kan bumbunya rempahnya hrs bnyk jd ini bikin pake bumbu instan indofood rasanyapun enak dagingnya jg empuk

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Ini kesukaan suamiku. Resep nya aku ambil dari tabloid saji. Resepnya aku sesuaikan dengan bahan yang ada dirumah.

8 porsi
60 menit
Nasi goreng rendang kerang

Nasi goreng rendang kerang

Paling suka ama kerang , dimasak apapun pasti suka , nah kemarin masak deh sekilo rendang kerang pedas . Yang setengah kilo di beli ama customer , nah sisanya d ambil dikit buat di olah jadi campuran nasi goreng Yg mau coba monggo ya resepnya

Rendang Sayap Ayam (#pr_recookRancakBana)

Rendang Sayap Ayam (#pr_recookRancakBana)

_29.04.18._ Source: Uni Michico Oktavian @Cookpad 'Randang ayam/rendang ayam'. Thankiss ya Un untuk inspirasi resepnya.. Masih untuk setor Posting Rame-Rame minggu ini, bikin rendang ayam tapi pake sayapnya doang karna request orang rumah, skip rawit & daun kunyit + bahan lainnya pun menyesuaikan... Alhamdulillah enak dan cocoklah di lidah keluarga..

Rendang

Rendang

#BikinRamadanBerkesan #ke17

Spaghetti Rendang

Spaghetti Rendang

Ini sangat praktis yaa, ada sisa rendang dirumah udah pada bosen makan alhasil sisa rendangnya Qila suir2 dan campur pake pasta nya... Hasilnya enak dan bumbu rendangnya meresap sampe pastanya😋 tambah cabai lagi boleh bagi pecinta pedas.