Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam goreng bumbu opor jinten yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 27, 2022

Ayam goreng bumbu opor jinten

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Ayam goreng bumbu opor jinten yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Ayam goreng bumbu opor jinten yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Ayam goreng bumbu opor jinten, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam goreng bumbu opor jinten bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng bumbu opor jinten sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng bumbu opor jinten memakai 3 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng bumbu opor jinten:

  1. 5 potong ayam
  2. Minyak goreng
  3. Bumbu opor(sudah ada resep sebelumnya)

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng bumbu opor jinten

1
Panaskan minyak goreng ayam hingga kuning kecoklatan angkat n tiriskan
2
Siap disajikan
3
Selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam

Opor Ayam

12 porsi
30 menit
OPOR AYAM KUNING

OPOR AYAM KUNING

Resep opor ayam ini kesukaan suamiku yg biasa dibikinin sama nenek suami. Beda dari opor ayam umumnya tapi sangat sedap! Yuk di coba

Terik Bumbu Sederhana

Terik Bumbu Sederhana

Harusnya buat setor posting rame2 apa daya ga sempet masak kemarin πŸ˜‚πŸ˜‚ Yowis setor resep aja dah...recook punya cc cantik tintin rayner 😁 tapi dengan bumbu seadanya...kapan2 recook bahan yg lengkap deh...tp ini aja bocil habis banyaakkk...paksu juga suka πŸ˜πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ

Opor Ayam Upgrade Bumbu Instan

Opor Ayam Upgrade Bumbu Instan

Bumbu instan lebih enak bila kita tambahkan bumbu lagi. Bagi saya yang senang masak praktis dan baru bisa masak juga, menambahkan bumbu selain bumbu instan bikin masakan jadi lebih enak dan seperti masak sendiri. Oke, ini demi apa saya bikin sampai 10 porsi? Yak, ceritanya saya bikin makan siang untuk anak-anak pegawai suamiku di kantor.

10 orang
Opor daging telur

Opor daging telur

Daging,telur,kentang dan tahu jadi alternatif pengganti ayam buat yg lagi bosen makan ayam πŸ˜‰

4 porsi
Opor Ayam kampung tidak alot

Opor Ayam kampung tidak alot

Nihaw Mommy semua seleruh indonesia ,kali ini saya mau bahas opor ayam kampung.Mommy pasti banyak yang ngalamin rebus ayam berjam-jam alhasil masih alot😌. Nih saya mau bagi ilmu masak ayam kampung tanpa di rebus tapuli daging nya lunak sekali gigit langsung lepas dari tulangnya.tanpa di rebus tanpa metode 5307 juga.

Opor daun pepaya

Opor daun pepaya

Selamat memasak daun yg berkhasiat ,bikin kenyang dan sehat

4 porsi
25 menit
Opor Telur + Kentang

Opor Telur + Kentang

Bingung milih resep, pas lihat ada santan, telur dan kentang. Akhirnya jadilah resep ini. Simple banget. Coba yuuuk

Opor ayam

Opor ayam

lebaran idhul adha kali ini dirumah berdua doang sm ade, biasanya tiap lebaran mama selalu masak opor ayam, tapi kali ini aku mau coba masak opor sendiri hehe semoga enak ya kaya masakan mama😬

5-6 porsi
90 menit
Opor Ayam Kental Pedas Manis πŸ˜‹

Opor Ayam Kental Pedas Manis πŸ˜‹

Kangen masakan mama di rumah 😍 telp mama minta resepnya πŸ˜‚jadi deh πŸ˜‰

8 porsi
60 menit
Opor telur

Opor telur

Lauk buat makan kami hari ini

Opor pisang plus Sambel Pisang

Opor pisang plus Sambel Pisang

Hari ini tema masakannya adalah pisang, semua saya masak menggunakan pisang yang sederhana dan murah dengan menggunakan bumbu yang ada saja, sederhana tapi rasanya juara dech. Silahkan dicoba.

3 porsi
55 menit
Terik tempe

Terik tempe

Tempe mulu yaa wkwk gpp adanya di kulkas, sbnrnya isinya bisa divariasi misal ditambah tahu.. Daging juga enak. Terik sm opor hampir sama ya bumbunya cmn kalo terik biasanya manis (eyang aku sih bikinnya gitu) trs ga pake kunyit. Resepnya gabungan dari eyang sm ibu yg sedikit disesuaikan sama bahan yg ada di rmh. Semoga menginspirasi ya, mudah kok bikinnya. πŸ˜πŸ‘πŸ»

2 porsi
20 menit